Home / Software / Android / Cara Mendengarkan Radio Online Di Android

Cara Mendengarkan Radio Online Di Android

Ternyata, cara mendengarkan radio online tidak hanya bisa dilakukan di laptop maupun PC, namun juga bisa memakai gadget bersistem operasi Android. Di artikel sebelumnya memang saya sudah membahas mengenai cara mendengarkan radio online di laptop maupun PC. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas mengenai cara mendengarkan radio online di Android. Sebelumnya, perlu kita ketahui bersama bahwa Android adalah salah satu sistem operasi smartphone yang sangat banyak digunakan sekarang ini selain iOS, Windows Phone dan juga Blackberry.

Cara Mendengarkan Radio Online Di Android

Salah satu hal yang menjadi Keunggulan dari sistem operasi Android adalah Jumlah aplikasi gratis yang sangat banyak dan bisa anda install menggunakan Play Store. Termasuk salah satunya adalah aplikasi yang digunakan untuk mendengarkan radio online. Lalu, Bagaimana cara mendengarkan radio online di Android? Pada ulasan kali ini saya akan membahas 6 software aplikasi Android yang bisa anda download dan anda manfaatkan untuk mendengarkan radio online.

Cara mendengarkan radio online di Android menggunakan software aplikasi:

1. Aplikasi AIMP Android

Dengan mudahnya, anda bisa menginstal aplikasi AIMP Android dengan memanfaatkan Play Store. Manfaatkan aplikasi AIMP Android untuk mendengarkan siaran radio secara online. Lalu, Bagaimana cara mulai mendengarkan radio online menggunakan aplikasi AIMP Android ini?Anda cukup memasukkan url radio streaming yang hendak Anda dengarkan.

Baca Juga:   Inilah 7 Aplikasi Untuk Android Lollipop Terpopuler

2. Aplikasi VLC Android

Aplikasi VLC Android hampir sama dengan aplikasi AIMP Android. Dengan memanfaatkan aplikasi VLC media player, maka anda juga bisa menggunakannya untuk mendengarkan radio streaming online menggunakan Smartphone Android. Tentunya, aplikasi VLC Android ini bisa anda peroleh secara gratis di Play Store dengan cara mendownloadnya terlebih dahulu. Seperti pada umumnya penggunaan aplikasi radio streaming online, maka anda perlu memasukkan url radio streaming pada bagian menu “stream”.

3. Aplikasi TuneIn app

Aplikasi tunein secara gratis juga bisa anda dapatkan langsung melalui Playstore di Android. Setelah anda berhasil menginstal aplikasi TuneIn , maka anda bisa langsung menjalankannya, lalu memanfaatkan bagian kotak pencarian guna melakukan searching stasiun radio streaming yang anda inginkan. Hasil dari pencarian stasiun radio streaming bisa anda pilih untuk didengarkan. Namun, perlu kita ketahui bersama bahwa kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu stasiun radio streaming ke dalam aplikasi TuneIn . Apabila kita tidak melakukan registrasi terlebih dahulu, maka stasiun radio streaming tidak akan muncul di dalam kotak pencarian tunein.

4. Aplikasi Erdioo app

Salah satu aplikasi karya anak bangsa adalah erdioo app. Aplikasi Erdioo app ini tidak hanya dibuat untuk Blackberry, namun juga untuk smartphone berbasis Android. Erdioo app ini dapat dipakai untuk mendengarkan siaran radio online di smartphone Android. Tentunya Anda harus mengawali menginstal aplikasi Erdioo app melalui Play Store yang sudah disediakan pada setiap smartphone berbasis Android. Langkah pertama, tentunya Anda bisa menjalankan aplikasi Erdioo app, lalu dilanjutkan dengan pencarian stasiun radio streaming pada bagian kotak pencarian. Seperti biasa, sebelumnya Anda harus melakukan pendaftaran stasiun radio streaming pada aplikasi Erdioo supaya stasiun yang anda cari muncul di bagian pencarian.

Baca Juga:   5 Software Browser Tercepat Berbasis Android 2017

5. Aplikasi nobex radio app

Aplikasi nobex radio app hampir sama dengan aplikasi tunein. Hanya saja, aplikasi nobex radio app adalah salah satu aplikasi radio online yang dibuat oleh orang luar negeri. Nobex radio app tentunya bisa anda dapatkan secara gratis lewat Playstore Android. Setelah anda selesai melakukan penginstalan aplikasi nobex radio app, maka anda bisa melanjutkan dengan proses pencarian stasiun radio streaming dengan terlebih dahulu mendaftarkannya pada aplikasi nobex radio app.

6. Aplikasi Android radio streaming

Aplikasi Android yang bisa anda gunakan dengan mudah untuk mendengarkan radio online di android adalah aplikasi Android radio streaming. Artinya adalah bahwa anda bisa memakai sebuah jasa untuk membuat aplikasi Android yang digunakan untuk mendengarkan siaran radio streaming, spesial untuk anda. Tentunya Anda bisa memesan sebuah jasa untuk membuat aplikasi Android radio streaming yang nantinya bisa anda gunakan secara pribadi. Selain itu, aplikasi Android radio streaming yang anda pesan juga bisa anda publikasikan di Google Play Store.

Baca Juga:   Daftar Aplikasi Kompas Offline Android Terbaru

Rata-rata, para pembuat aplikasi Android juga menyediakan layanan untuk melakukan publikasi di Google Play Store. Dengan demikian, maka tentunya aplikasi Android radio streaming yang anda miliki bisa didownload oleh semua orang yang membutuhkan aplikasi radio online di smartphone Android tersebut. Beberapa kemudahan juga tentunya Bisa Anda masukkan di aplikasi Android radio streaming yang anda pesan, misalnya untuk mendengarkan sebuah siaran radio cukup menekan tombol Play saja.

Demikianlah beberapa cara mendengarkan radio online di android dengan memanfaatkan beberapa aplikasi. Aplikasi-aplikasi yang dibahas di atas tentunya sebagian besar bersifat gratis yang bisa anda dapatkan dengan mudah hanya lewat Google Playstore saja. Namun, apabila anda menginginkan aplikasi radio streaming yang memiliki lebih khusus, maka tentunya Anda bisa membuat sendiri atau memanfaatkan jasa pembuatan aplikasi Android. Mudah-mudahan, informasi ini bisa berguna dan bermanfaat bagi pengunjung sekalian didalam memahami lebih jauh mengenai aplikasi Android untuk mendengarkan siaran radio secara online di smartphone Android. Terima kasih dan selamat mencoba.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Android

Apa Yang Dimaksud Dengan Android

Smartphone Android atau handphone Android adalah salah satu piranti yang sudah cukup memiliki nama beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *