Home / Otomotif / Mobil / Cara Mengendarai Agya Matic Dengan Mudah

Cara Mengendarai Agya Matic Dengan Mudah

Teknik mengemudi mobil bukanlah perkara yang mudah. Apalagi jika mobil yang hendak dikendarai memiliki transmisi manual. Namun dengan dikeluarkannya mobil bertransmisi otomatis dua teknik berkendara semakin mudah dan nyaman. Salah satu mobil yang dikeluarkan oleh Toyota dan memiliki pangsa pasar cukup luas di Indonesia adalah Toyota Agya. Toyota Agya itu sendiri dibuat dalam 2 versi yaitu yang menggunakan transmisi matic dan yang menggunakan transmisi manual. Pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba mengurus Bagaimana cara mengendarai Agya matic Sehingga anda memiliki referensi sekaligus tutorial sebagai bahan belajar mengendarai Agya matic.

Cara Mengendarai Agya Matic Dengan Mudah

Dengan kemunculan Toyota Agya matic, maka bisa dipastikan akan lebih mempermudah setiap pengemudi dalam mengoperasikan mobilnya. Pentingnya keberadaan Agya matic ini bisa dibilang cukup sederhana serta tidak terlalu rumit di dalam mengoperasikannya. Hanya saja, mobil tetaplah mobil. Ada hal-hal yang tidak dapat diubah. Salah satu hal yang selalu ada baik pada mobil bertransmisi manual maupun ber transmisi matic adalah proses penggantian tuas transmisi.

Keberadaan tuas transmisi baik manual maupun matic adalah sebuah keharusan yang ada di sebuah mobil sehingga setiap pengendara wajib hafal dan mengerti Bagaimana cara mengoperasikan tuas transmisi tersebut. Di saat sekarang ini ada berbagai macam jenis transmisi matic yang banyak digunakan pada beberapa jenis mobil. Ada yang memiliki kualitas standar tapi ada juga yang memiliki kualitas unggulan. Salah satunya adalah mobil Toyota Agya matic yang mana jenis mobil ini masuk ke dalam kategori yang cukup baik.

Baca Juga:   Cara Mengendarai Mobil Matic Toyota Rush

Mobil Agya matic adalah salah satu jenis mobil yang memiliki tingkat kenyamanan cukup baik pada saat dikendarai. Hanya saja, guna mempermudah para pemilik awal dari mobil Toyota Agya di dalam mengoperasikannya, maka dibutuhkan beberapa panduan cara mengendarai Agya matic Sehingga nantinya proses berkendara bisa lebih mudah, aman dan menyenangkan.

Cara mengendarai Agya matic dengan mudah dan benar:

Berikut ini adalah panduan singkat bagaimana kita mengendarai mobil Toyota Agya matic dengan baik dan benar sehingga Anda lebih nyaman di dalam mengendarai mobil yang satu ini.

  1. Salah satu hal yang harus dihafalkan dan dipahami oleh setiap pengguna mobil Agya matic adalah posisi serta urutan pada proses penggantian Posisi transmisi. Bahkan, posisi transmisi juga harus dihafalkan sampai di luar kepala. Tujuan dari hal tersebut adalah guna menghindari berbagai macam kesalahan pada proses penggantian tuas transmisi. Apabila nantinya kegiatan mengganti posisi tuas transmisi sudah menjadi kebiasaan sehari-hari di dalam berkendara mobil Toyota Agya matic, maka kasus kekeliruan di dalam memilih posisi tuas transmisi bisa dihindari.
  2. Mobil Toyota Agya matic hanya terdiri dari dua pedal, yaitu pedal gas dan pedal rem. Anda harus membiasakan kaki untuk belajar membebaskan kaki kiri dari menginjak pedal kopling. Rata-rata, bagi yang belum terbiasa mengendarai mobil Agya matic dan seringnya mengendarai mobil bertransmisi manual, maka akan terjadi kekeliruan dimana kaki kiri menginjak rem.tentunya, hal tersebut cukup berbahaya pada saat kita berkendara dalam kecepatan tinggi, namun tiba-tiba mobil. Karena salah menginjak pedal rem.
  3. Pada saat melakukan penggantian transmisi, pastikan Anda menginjak pedal rem. Tujuan dari hal tersebut adalah supaya Ketika anda sedang melakukan penggantian gigi transmisi mobil tidak “nyelonong” atau berjalan dengan sendirinya.
  4. Gunakan posisi transmisi pada “L” atau “2” pada saat anda sedang berkendara di daerah yang sering ditemukan tanjakan. Dengan menempatkan posisi transmisi di bagian tersebut 8 maka sistem transmisi otomatis hanya Akan berpindah Biantara gigi 2 dan gigi satu saja. Disamping itu, apabila anda memanfaatkan posisi gigi tersebut, maka disaatkendaraan berada di Jalan menurun, maka engine break akan bekerja.
  5. Apakah anda memahami fungsi dari tombol hold? Fungsi dari tombol tersebut adalah untuk melakukan penguncian posisi gigi serta bisa dijalankan pada saat tuas perseneleng ada di posisi “D”. Ketika fitur ini diaktifkan, maka mobil akan terkunci pada gigi 2 dan 3. Fitur ini juga akan sangat membantu Anda pada saat berkendara di dalam kota dengan cara melakukan penghematan pada pemakaian BBM.
Baca Juga:   Cara Memperbaiki Alarm Mobil Avanza Yang Error

Perlu adanya pembiasaan diri di dalam mengendarai mobil Toyota Agya matic. Apabila Setiap hari belajar mengendarai Agya matic, maka anda akan semakin luwes dan bagus di dalam mengendarai mobil Agya matic. Demikianlah pembahasan singkat mengenai cara mengendarai Agya matic dengan mudah dan cepat yang bisa anda manfaatkan sebagai bahan rujukan untuk belajar mengendarai mobil matic. Terimakasih dan selamat mencoba, semoga cepat menguasai.

Artikel menarik lainnya

Komponen Motor Diesel dan Fungsinya

Komponen Motor Diesel dan Fungsinya

Pada artikel yang lain Saya sudah pernah membahas tentang komponen motor DC dan juga komponen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *