Home / Otomotif / Mobil / Cara Mengendarai Mobil Matic Honda Freed

Cara Mengendarai Mobil Matic Honda Freed

Menempuh perjalanan jauh menggunakan mobil yang memakai sistem transmisi otomatis merupakan salah satu hal yang cukup menyenangkan dan memberikan rasa nyaman di perjalanan. Salah satu mobil matic yang cukup populer saat ini adalah Honda Freed. Untuk membantu anda di dalam mengenali Bagaimana cara mengendarai mobil matic Honda Freed, maka pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya untuk anda.

Cara Mengendarai Mobil Matic Honda Freed

Di dalam mengendarai mobil matic Honda Freed, maka tentunya Kita terbebas dari kegiatan menginjak pedal kopling yang tentunya cukup sulit dilakukan oleh para pemula. Bagi yang sudah terbiasa menggunakan mobil bertransmisi manual, tentunya seringkali terbawa kebiasaan dimana kaki kiri selalu ikut bergerak untuk menginjak pedal kopling. Hal tersebut sebenarnya adalah hal yang cukup lumrah karena berpindah mengendarai mobil manual ke mobil matic dibutuhkan adaptasi.

Perlu diketahui bersama bahwa apabila kita berkendara dengan jarak yang cukup jauh menggunakan mobil manual, tentunya kelelahan akan terjadi pada kaki sebelah kiri akibat seringnya menginjak pedal kopling. Salah satu solusi yang bisa mengatasi kelelahan tersebut adalah beralih jenis mobil, dari mobil manual ke mobil matic, salah satunya adalah mobil matic Honda Freed.

Baca Juga:   Cara Mengendarai Mobil Matic Di Tanjakan Macet

Supaya Anda lebih mantap lagi untuk bisa beralih jenis mobil dari mobil manual ke mobil otomatis, Alangkah baiknya apabila kita mengetahui sedikit kelebihan yang dimiliki oleh mobil matic yang memiliki transmisi otomatis.

Kelebihan mobil matic Honda Freed

  1. Tarikan mesin pada mobil matic Honda Freed lebih nyaman dan lebih halus
  2. Apabila mobil matic Honda Freed digunakan di tanjakan, maka akan lebih aman. Hal tersebut disebabkan karena kita tidak perlu untuk menyetel pedal kopling dan pedal gas supaya mobil bisa berjalan, namun kita cukup mengatur besarnya pedal gas saja.
  3. Nilai jual dari mobil matic Honda Freed cenderung lebih stabil

Itulah sedikit kelebihan yang dimiliki oleh mobil matic, khususnya adalah Honda freed. Namun tentunya, supaya Anda bisa mendapatkan kelebihan-kelebihan di atas, kita harus benar-benar pandai di dalam merawat dan menjaga kondisi mobil supaya tetap dalam kondisi Prima. Tentunya masing-masing produsen mobil matic misalnya adalah Honda, Toyota, Mitsubishi dan produsen lainnya membuat mobil matic dengan karakteristik yang berbeda-beda sehingga proses perawatan dan purna jual dari masing-masing mobil matic tersebut juga akan berbeda.

Supaya nilai jual dari mobil matic Honda Freed tetap terjaga, maka sangat diharapkan kita bisa rutin melakukan servis dan tune up dua bulan sekali atau bahkan Satu bulan sekali. Durasi tune up dan servis rutin juga bisa menggunakan acuan Berapa km jarak yang sudah ditempuh.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Booster Rem Mobil

Letak pembeda dari teknologi yang berada pada mobil matic baik itu Honda Freed atau merk yang lain adalah pada tingkat kecepatan yang dimilikinya. Tentunya apabila jumlah roda gigi atau Gear yang ditawarkan lebih banyak, maka mobil tersebut akan bisa berjalan lebih cepat. Jadi, sangat disarankan untuk mengetahui jumlah roda gigi yang ditawarkan oleh mobil yang hendak anda beli. Carilah yang memiliki roda gigi paling banyak sehingga anda bisa membawa mobil tersebut lebih cepat, bahkan dibawa ngebut sekalipun untuk menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Cara mengendarai mobil matic Honda Freed

Honda Freed adalah salah satu mobil matic buatan Honda yang cukup terkenal karena fiturnya yang banyak, transmisinya yang sudah otomatis serta kabin yang cukup luas. Tentunya, kegiatan mengendarai mobil matic Honda Freed merupakan salah satu hal yang cukup aman dan nyaman dan tentunya bisa menampung banyak anggota keluarga sekaligus guna menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Cara mengendarai mobil matic Honda Freed ini dimulai dari pengenalan jumlah gigi yang ditawarkan. Mobil matic Honda Freed memiliki 5 posisi pada tuas transmisi yaitu posisi normal atau N, posisi mundur atau R, posisi berjalan ke depan secara lurus yang disimbolkan dengan D, posisi untuk melewati turunan yang cukup curam disimbolkan dengan D-3, posisi tuas transmisi untuk melewati jalan yang menanjak namun tidak begitu curam yang disimbolkan dengan angka 2, posisi yang digunakan untuk menaklukkan Medan tinggi yang disimbolkan dengan 1.

Baca Juga:   Cara Mengendarai Mobil Dijalan Tol Dengan Aman dan Nyaman

Dengan memahami fungsi dari masing-masing posisi tuas transmisi, maka tentunya anda akan lebih mudah di dalam memilih posisi tuas transmisi yang sesuai dengan kebutuhan, mengikuti kondisi jalan yang hendak dilewati. Mudah-mudahan, setelah anda memahami masing-masing fungsi dari tuas transmisi yang disediakan pada mobil matic Honda Freed apa yang maka anda akan lebih mudah di dalam mengendalikan mobil tersebut dan merasa nyaman serta aman didapat pada kegiatan menempuh perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan. Terima kasih atas kunjungan anda, Selamat belajar dan semoga sukses.

Artikel menarik lainnya

Komponen Motor Diesel dan Fungsinya

Komponen Motor Diesel dan Fungsinya

Pada artikel yang lain Saya sudah pernah membahas tentang komponen motor DC dan juga komponen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *