Home / Software / Apple / Cara Menghapus Data Aplikasi IPhone

Cara Menghapus Data Aplikasi IPhone

Ketika anda memiliki iPhone dengan memori terbatas, tentunya Anda cukup dipusingkan karena pastinya akan kesulitan di dalam menyimpan berbagai macam file termasuk adalah aplikasi aplikasi yang terinstal pada iPhone. Untuk itulah dibutuhkan cara menghapus data aplikasi iPhone Sehingga ruang penyimpanan pada iPhone semakin longgar dan tentunya berbagai macam data yang anda miliki bisa tersimpan dengan baik.

Cara Menghapus Data Aplikasi IPhone

Secara umum, perangkat iPhone tidaklah mendukung adanya penambahan media penyimpanan seperti kartu memori. Hal inilah yang kadangkala menyebabkan permasalahan minimnya storage dari iPhone itu sendiri. Lalu, Apakah ada solusi guna mengatasi minimnya storage pada iPhone? Tentunya ada. Salah satunya adalah dengan cara menghapus berbagai macam data aplikasi yang ada di perangkat iPhone dimana data aplikasi tersebut merupakan data-data sampah maupun file “other” yang nantinya bisa dihilangkan secara permanen layaknya sebuah virus.

Cara menghapus data aplikasi di iPhone yang berupa data cache dan data sampah

Dibawah ini adalah beberapa tahapan mengenai cara menghapus data aplikasi di iPhone 4 dan juga iPhone versi yang lainnya. Tujuan dari penghapusan data aplikasi di iPhone adalah supaya iPhone bisa bekerja dengan lebih cepat dan lebih lancar.

Baca Juga:   Cara Menampilkan Persen Baterai iPhone

1. Langkah menghapus data aplikasi pada Safari

Untuk memulai penghapusan data aplikasi yang ada pada Safari, maka silakan Anda mulai dengan cara browsing serta login pada salah satu situs yang biasanya memakai aplikasi Safari. Proses pembersihan aplikasi Safari supaya ketika kita hendak browsing kembali bisa berjalan lebih cepat, maka silahkan anda Praktekkan tutorial berikut.

Namun sebelumnya perlu kita ketahui bersama bahwa semua akun yang ada pada posisi login akan otomatis log out setelah anda mengerjakan tahapan ini. Anda bisa mulai dengan masuk ke menu setting, kemudian pilih Safari. Silahkan anda gulung ke bagian bawah, lalu silahkan anda pilih menu Clear History And website data. Tahapan terakhir, silakan Anda pilih menu Clear History And website data.

2. Langkah menghapus file serta data aplikasi pada iPhone

Aplikasi-aplikasi yang Anda jalankan di iPhone tentunya akan menyimpan berbagai macam data sehingga lama-kelamaan akan membuat media penyimpanan menjadi menyempit. Berbagai macam data serta file yang ada di dalam aplikasi iPhone tentunya bisa kita bersihkan memakai opsi yang terdapat di dalam opsi “Usage”. Menu ini berada di dalam “Setting”.

Baca Juga:   Cara Menampilkan Persen Baterai iPhone

Langkahnya bisa anda lakukan dengan cara masuk ke menu setting, kemudian silahkan anda pilih menu general, lanjutkan dengan memilih menu storage icloud Usage. Langkah berikutnya, silakan Anda pilih menu manage storage. Tahap berikutnya, silakan Anda memilih salah satu file yang berada pada “Document and Data”. Langkah terakhir, silahkan anda pilih menu “Delete all” guna melakukan penghapusan keseluruhan data aplikasi yang ada di iPhone.

3. Langkah membersihkan cache file serta junk file memakai aplikasi

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk membersihkan cache file serta junk file adalah disk scanner Pro. Disk scanner Pro merupakan sebuah aplikasi IOS dimana memiliki fungsi guna melakukan pembersihan cache file serta junk file serta file temporary yang ada pada IPhone. Tentunya, aplikasi di scanner Pro mampu meningkatkan kinerja CPU serta RAM.

Disamping itu, tentunya Anda bisa melihat CPU usage pada iPhone secara Real Time. Setelah anda melakukan penghapusan data aplikasi yang ada di iPhone berupa cache file serta junk file, maka tentunya iPhone akan bisa bekerja dengan cepat dan storage yang ada di iPhone akan semakin lega.

Baca Juga:   Cara Menampilkan Persen Baterai iPhone

Demikianlah tutorial singkat mengenai cara menghapus data aplikasi di iPhone yang bisa saya ulas Pada kesempatan kali ini. Semoga saja tutorial sederhana ini mampu memberikan wawasan baru bagi anda sekalian sehingga perangkat iPhone yang Anda gunakan bisa tetap bekerja dengan lancar dan cepat. Terima kasih dan selamat mencoba, semoga sukses.

Artikel menarik lainnya

Cara Menampilkan Persen Baterai iPhone

Cara Menampilkan Persen Baterai iPhone

Fitur untuk menampilkan persentase sisa baterai pada iPhone sangatlah berguna bagi pemilik gadget tersebut karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *