Home / Software / Blackberry / Cara Menghapus Data BBM pada Android dengan mudah

Cara Menghapus Data BBM pada Android dengan mudah

Tentunya anda sudah memahami bahwa BBM Messenger pada Android tidaklah sama dengan BBM Messenger yang ada pada blackberry dengan sistem operasi versi di bawah 10. Pada BBM Android, untuk memperoleh pin BB sampai dengan proses pendaftaran atau registrasi sangatlah mudah apabila kita bandingkan dengan BBM blackberry. Demikian juga pada proses log out atau sign out akun pada BBM. Apabila kebetulan anda merupakan salah satu pemakai BBM pada Android yang hendak menjual smartphone Android atau hendak mengganti pin BB, maka tentunya Anda wajib untuk melakukan penghapusan terlebih dahulu akun BBM pada smartphone Android. Untuk mempermudah anda di dalam menghapus data BBM pada android, maka pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi cara menghapus data BBM dengan dengan cara yang sangat mudah pada smartphone Android.

Cara Menghapus Data BBM pada Android dengan mudah

Cara Menghapus Data BBM pada Android dengan mudah

Sebenarnya, proses log out yang digunakan untuk menghapus akun BBM pada Android sangatlah mudah dikerjakan. Kita tidak perlu masuk ke dalam aplikasi BBM, namun cukup masuk ke dalam settingan pada smartphone Android yang kita miliki. Langkah-langkah yang bisa kita tempuh untuk menghapus data BBM pada smartphone Android dimulai dengan masuk ke dalam menu “Setting”, lalu silahkan anda pilih menu “Pengaturan”. Tahap berikutnya, silakan Anda pilih menu “Manajer Aplikasi” lalu pilih menu “BBM”, kemudian silakan Anda pilih menu yang bertuliskan “Hapus Data”. Untuk lebih jelasnya, Silakan anda Simak gambar dibawah ini:

Baca Juga:   Cara Menampilkan BBM yang Iconnya hilang dengan mudah

Cara Menghapus Data BBM

Sebagai tambahan informasi bahwa kegiatan penghapusan akun BBM pada smartphone Android tidak akan ikut menghapus data kontak BBM yang anda miliki. Beberapa data yang hilang pada proses penghapusan akun BBM pada smartphone Android adalah seluruh percakapan. Sementara itu, semua grup dan kontak BBM akan dengan aman tersimpan di dalam akun BBM. Apabila suatu saat nanti anda login menggunakan akun BBM yang sudah anda hapus dari smartphone Android, maka tentunya kontak BBM yang anda miliki akan muncul kembali.

Confirm Menghapus Data BBM

Selanjutnya, Apabila Anda ingin mengganti email yang Anda gunakan pada BBM, maka silakan Anda registrasi baru dengan cara menekan tombol ” buat akun”. Perlu anda perhatikan ketika hendak membuat akun secara langsung menggunakan aplikasi Gmail di smartphone Android Anda, yakinkan bahwa Gmail yang Anda gunakan untuk mendaftar belum pernah dipakai untuk create akun BBM. Apabila ternyata akun Gmail yang Anda gunakan sudah pernah digunakan untuk membuat akun BBM, maka anda bisa meremove akun Gmail anda terlebih dahulu.

Baca Juga:   Cara Menghapus Data Blackberry Sebelum di Jual

Selanjutnya, apabila anda sudah berhasil membuat akun BBM, maka silahkan anda login kedalam akun Gmail yang anda miliki. Di dalam akun Gmail tersebut tentunya akan ada email masuk yang didalamnya berisi proses verifikasi dari pendaftaran akun BBM yang sudah anda lakukan tadi. Silakan Anda lakukan verifikasi. Kegiatan verifikasi ini bertujuan untuk melakukan penyimpanan bagian kontak BBM sekaligus juga untuk proses recovery apabila suatu saat nanti password yang Anda gunakan hilang atau lupa.

Sekian pembahasan singkat mengenai cara menghapus data BBM pada smartphone Android dengan sangat mudah dan tentunya bisa dikerjakan oleh siapapun. Mudah-mudahan, tutorial yang singkat ini mampu menambah wawasan anda mengenai menghapus data BBM yang nantinya digunakan untuk mengganti pin BBM yang baru ataupun untuk tujuan lainnya. Terima kasih dan selamat mencoba, Semoga berhasil.

Artikel menarik lainnya

Cara Menampilkan BBM yang Iconnya hilang dengan mudah

Cara Menampilkan BBM yang Iconnya hilang dengan mudah

Hallo pengunjung setia inanesia.com? Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai cara menampilkan BBM …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *