Home / Software / Blackberry / Cara Menghapus Data Blackberry Sebelum di Jual

Cara Menghapus Data Blackberry Sebelum di Jual

Apakah anda akan menjual Blackberry kesayangan? Apabila ia tentunya Anda membutuhkan cara menghapus data Blackberry sebelum dijual yang tentunya guna mengamankan data data privasi milik anda yang tersimpan di dalam Blackberry. Sudah tahu kan Bagaimana pentingnya data privasi yang apabila jatuh ke tangan orang lain maka akan sangat berbahaya. Alasan menjual Blackberry juga tentunya kembali kepada masing-masing personal, ada yang sudah bosan menggunakan Blackberry, ada juga yang ingin berganti ke smartphone yang lain, dan juga ada yang ingin menaikkan spesifikasi dari smartphone yang digunakan saat ini. Kadangkala, ada juga yang menjual Blackberry dengan alasan kebutuhan ekonomi.

Cara Menghapus Data Blackberry

Apapun alasan menjual Blackberry, kewajiban didalam menghapus data Blackberry sangatlah penting, lantaran dengan menghapus data-data yang ada di dalam Blackberry maka tentunya data-data penting kita tidak akan jatuh ke tangan orang lain dan tentunya tidak akan bisa disalahgunakan. Biasanya, didalam Blackberry juga sudah aktif akun email yang otomatis digunakan untuk mengaktifkan beberapa layanan yang ada di Blackberry. Tentunya, kita harus melakukan penghapusan atau Wipe data-data penting yang ada di Blackberry termasuk adalah Akun email dari Blackberry.

Baca Juga:   Cara Menampilkan BBM yang Iconnya hilang dengan mudah

Siapa sih yang menginginkan akun penting kita diakses atau disalahgunakan oleh orang lain? Ada banyak kasus penyalahgunaan email, semisal adalah untuk kegiatan penipuan. Apabila data-data kita digunakan untuk kegiatan penipuan maka tentunya yang akan mendapat kerugian besar adalah diri kita sendiri. Oleh sebab itulah, masalah penghapusan data pada Blackberry bukanlah perkara ringan yang bisa kita sepelekan. Menghapus atau Wipe data penting dari Blackberry adalah sangat wajib untuk dilakukan..

Lalu, apa saja urutan di dalam penghapusan data Blackberry sebelum dijual? Bagian pertama yang harus anda lakukan adalah proses penghapusan seluruh kontak pin yang ada pada akun Blackberry Messenger atau BBM. Tentunya hal tersebut bertujuan guna memastikan bahwa nantinya tidak akan terjadi error Conflict pada PIN Blackberry yang baru dengan PIN Blackberry yang lama. Apabila anda tidak melakukan penghapusan pada PIN Blackberry yang lama, maka biasanya akan muncul kembali PIN Blackberry di BBM Kita miliki pada BBM teman kita. Sehingga tentunya akan terjadi penumpukan PIN Blackberry. Selanjutnya, Kita juga bisa melakukan penghapusan data yang lain, mulai dari data email, data kontak, data kalender, data Messenger, serta berbagai macam data penting lainnya melalui menu security Wipe handheld.

Baca Juga:   Cara Menghapus Data BBM pada Android dengan mudah

Cara menghapus data Blackberry melalui security Wipe Handheld:

  1. Tahap pertama, silahkan anak akses menu Option
  2. Kemudian silahkan Anda memilih menu Security Option
  3. Langkah berikutnya, silahkan Anda memilih menu Security Wipe
  4. Berikan centang pada bagian email, contacts, etc dan juga pada bagian user installed application serta pada bagian media Card. Memang, opsi ini menyesuaikan dengan kebutuhan. Sangat disarankan untuk mencentang semua bagian supaya data-data yang ada di dalam Blackberry anda bisa hilang dengan sempurna.
  5. Selanjutnya, pada bagian kolom konfirmasi Wipe, silahkan anda Tuliskan teks “Blackberry” tanpa menggunakan tanda petik
  6. Lanjutkan dengan menekan tombol Wipe
  7. Finish dan tentunya data-data penting yang ada di dalam Blackberry anda sudah terhapus dengan baik.

Setelah proses penghapusan di atas, maka tentunya anda sudah bisa dengan aman menjual Blackberry anda ke teman maupun orang lain. Setelah anda berhasil menghapus data data penting pada Blackberry sesuai dengan tahapan-tahapan di atas, maka tentunya anda sudah tidak perlu khawatir maupun was-was ketika hendak menjual Blackberry karena tentunya data-data penting yang ada di dalam Blackberry sudah tidak ada dan tidak akan bisa disalahgunakan.

Baca Juga:   Cara Menghapus Data BBM pada Android dengan mudah

Demikianlah pembahasan singkat mengenai cara menghapus data Blackberry sebelum dijual sehingga privasi anda di dalam data Blackberry yang hendak dijual semakin aman. Mudah-mudahan artikel singkat Pada kesempatan kali ini mampu memberikan pemahaman tambahan Bagaimana mengamankan data data Blackberry supaya tidak bisa disalahgunakan dan tetap aman di tangan. Terimakasih dan selamat mencoba, semoga sukses.

Artikel menarik lainnya

Cara Menampilkan BBM yang Iconnya hilang dengan mudah

Cara Menampilkan BBM yang Iconnya hilang dengan mudah

Hallo pengunjung setia inanesia.com? Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai cara menampilkan BBM …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *