Home / Tips dan Trik / Cara Mengukur Tinggi Badan Tanpa Alat Ukur Pada Wanita Dan Pria

Cara Mengukur Tinggi Badan Tanpa Alat Ukur Pada Wanita Dan Pria

Masing-masing wanita tentang mengharapkan untuk bisa tumbuh lebih tinggi secara maksimal. Seorang wanita yang mempunyai tinggi badan yang maksimal tentunya bisa terlihat jauh lebih menarik Apabila dibandingkan dengan wanita yang memiliki tubuh berukuran pendek. Ketika tinggi seorang wanita lebih optimal, maka wanita tersebut juga tentunya lebih mampu untuk mengerjakan berbagai macam pekerjaan dengan lebih mudah.

Cara Mengukur Tinggi Badan

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk membahas tentang cara mengukur tinggi badan tanpa alat ukur pada wanita dan pria. Tentunya, pada dasarnya tinggi badan yang dimiliki oleh seorang wanita amat sangat dipengaruhi oleh faktor genetika yang telah diturunkan oleh kedua orangtua. Seorang wanita yang dilahirkan dari orang tua normal tentunya akan memiliki kecenderungan tumbuh lebih tinggi. Begitu pula sebaliknya, wanita yang dilahirkan dari orang tua yang biasa maka memiliki kecenderungan tinggi badan sedikit lebih rendah.

Letak perbedaan antara cara pengukuran tinggi badan wanita dan pria

Di samping dipengaruhi oleh adanya faktor genetik, terdapat pula sejumlah faktor yang lainnya yang bisa mempengaruhi pertumbuhan dari tinggi badan wanita, di antaranya adalah faktor istirahat, kebiasaan sehari-hari, serta faktor gizi. Untuk bisa memperoleh tinggi badan yang optimal, maka seorang wanita wajib untuk mampu mengatur seluruh faktor-faktor penting di atas.

Baca Juga:   Cara Menampilkan Download Di Youtube dibawah Video

Cara akurat mengukur tinggi badan pada wanita

Dari latar belakang di atas, guna bisa memprediksi tinggi badan pada wanita secara optimal, maka dapat memakai ketinggian dari orangtuanya sebagai salah satu referensi guna menghitung tinggi badan tentunya, rumus yang dibutuhkan berlainan untuk pria dan untuk wanita. Lantas, apakah rumus yang bisa digunakan untuk menghitung tinggi badan seorang wanita yang ideal tersebut? Supaya lebih jelas, silahkan perhatikan bagian di bawah ini:

Cara menghitung tinggi badan pria

  1. Prediksi tinggi badan paling rendah didapat dari [(Tinggi ibu ditambahkan tinggi ayah)/2)]+13-8,5
  2. Prediksi tinggi badan paling tinggi didapat dari [(Tinggi ibu ditambahkan tinggi ayah)/2)]+13+8,5

Sebagai contohnya adalah apabila seorang ayah mempunyai tinggi badan 170 cm serta seorang ibu mempunyai tinggi badan 160 cm, maka bisa diprediksi bahwa tinggi anaknya nanti setelah dewasa adalah:

  1. Prediksi paling rendah = [ (170+160)/2]+ 13-8.5 =169.5 cm
  2. Prediksi paling tinggi =[ (170+160)/2]+ 13+8.5 = 186.5 cm

Jadi, bisa disimpulkan bahwa perkiraan dari tinggi badan pria berada pada kisaran 169,5 cm sampai dengan 186,5 cm.

Baca Juga:   Cara Mengukur Mikrometer Yang Perlu Dipahami Setiap Orang

Cara menghitung tinggi badan wanita

  1. Prediksi Tinggi Badan Paling rendah =[(Tinggi Ibu + Tinggi Ayah)/2]- 13-8.5
  2. Prediksi Tinggi Badan paling tinggi=[(Tinggi Ibu + Tinggi Ayah)/]2- 13+8.5

Sebagai contoh, apabila seorang ayah mempunyai tinggi badan 170 cm serta seorang ibu mempunyai tinggi badan 160 cm, maka prediksi dari tinggi badan anak tersebut yaitu:

  1. Prediksi paling rendah =[(170+160)/2]- 13-8.5 = 156.5 cm
  2. Prediksi paling tinggi =[(170+160)/2]- 13+8.5 = 173.5 cm

Dari rumus di atas, maka bisa diambil kesimpulan bahwa perkiraan dari tinggi badan wanita berada pada kisaran 156,5 cm sampai dengan 173,5 cm

Wajib untuk diingat pula bahwasanya untuk bisa tumbuh lebih tinggi secara optimal serta proporsional, maka setiap orang memerlukan asupan gizi yang cukup lengkap. Oleh sebab itulah, supaya proses pertumbuhan tinggi badan bisa lebih optimal dengan berat badan yang ideal, maka alangkah baiknya bisa mengkonsumsi produk suplemen yang sekarang ini sudah banyak beredar di pasaran.

Demikianlah sedikit informasi mengenai cara mengukur tinggi badan baik pada pria maupun wanita. Semoga saja, setelah anda membaca artikel ini, maka anda sudah bisa menyimpulkan apakah tinggi badan yang anda miliki sudah ideal atau belum. Terima kasih dan selamat beraktifitas, Salam sukses untuk Anda semuanya.

Baca Juga:   Cara Menampilkan Teks Pada Film Di Software Komputer

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Cara Menghitung Listrik Atau Biaya Pajak Rekening Listrik

Cara Menghitung Listrik Atau Biaya Pajak Rekening Listrik

Kami ucapkan selamat datang pada blog sederhana ini. Di kesempatan yang baik ini, penulis akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *