Home / Gadget / Cara Menjadikan HP Sebagai WiFi

Cara Menjadikan HP Sebagai WiFi

Sebagian dari Anda tentunya sudah mengetahui bagaimana cara menjadikan HP sebagai WiFi. Hal tersebut tentunya dilatarbelakangi karena masyarakat Indonesia sekarang ini sudah menggunakan smartphone Android yang mana salah satu fasilitas yang ada di smartphone tersebut adalah menjadikan HP sebagai WiFi. Fasilitas Canggih memang sudah ditawarkan oleh smartphone Android sehingga akan lebih memanjakan penggunanya di dalam memanfaatkan fitur-fitur yang ada di dalamnya, mulai dari memanfaatkan Android market secara gratis sampai dengan proses mendownload aplikasi dengan cukup mudah.

Cara Menjadikan HP Sebagai WiFi

Sekarang ini operator operator seluler juga menawarkan paket internet yang cukup murah, bahkan ada yang sudah menawarkan paket internet unlimited yang tentunya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum. Dengan hanya bermodalkan beberapa puluh ribu dalam satu bulan, kita sudah bisa menggunakan koneksi internet smartphone Android dan tentunya bisa dibagikan ke teman-teman kita.

Lalu, Bagaimana cara menjadikan HP sebagai WiFi sehingga teman-teman kita ikut bisa menikmati kuota internet yang ada di smartphone Android? Bagi Anda yang kebetulan belum mengetahui langkah-demi-langkah bagaimana menjadikan HP sebagai WiFi maka silahkan anda Simak beberapa penjelasan berikut sehingga Anda bisa mencoba tutorial yang saya berikan ini.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Gadget dan Contoh-contohnya

Cara menjadikan HP sebagai WiFi

Berikut ini adalah tahapan demi tahapan Bagaimana mengubah smartphone Android sehingga bisa berfungsi sebagai WiFi dimana sinyal WiFi tersebut bisa diakses oleh setiap orang sehingga kita bisa saling berbagi kuota internet:

  1. Tahap pertama, silahkan Anda masuk ke menu “setting” yang ada pada smartphone Android, lalu Silahkan pilih menu “wireless dan Network”, kemudian pilih menu “Tethering dan portable hotspot” silahkan anda ceklis pada bagian “portable WiFi hotspot”.
  2. Tahap berikutnya akan dimunculkan sebuah konfigurasi WiFi hotspot berupa jendela pop up
  3. Pada isian network SSID, silahkan anda isi dengan nama WiFi yang anda inginkan
  4. Disediakan dua jenis security, anda tentunya bisa memilih memakai password dan bisa memilih password yang diinginkan
  5. Apabila anda memilih memakai password jenis WPA2PSK, silahkan Anda masukkan password pada bagian kota yang berada di bawahnya dengan jumlah karakter sebanyak 8. Apabila anda memasukkan jumlah password kurang dari 8 karakter, maka input password anda akan ditolak.
  6. Pada tahapan selanjutnya mengenai cara menjadikan HP sebagai WiFi adalah menyimpan setingan yang sudah Anda masukkan sebelumnya dengan memilih menu “save”
  7. Selesai, smartphone Android Anda sudah berhasil menjadi sebuah pemancar WiFi yang bisa anda nikmati untuk berinternet menggunakan Device Line Up misalnya laptop maupun smartphone yang lainnya.
  8. Untuk memastikan, anda bisa mencoba untuk mendeteksi sinyal WiFi yang berasal dari smartphone anda. Apabila nama WiFi yang tadinya di saat sudah muncul, berarti konfigurasi anda sudah benar. Silahkan Anda coba untuk mengkoneksikan perangkat yang Anda gunakan ke smartphone Android tersebut.
Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan SMS

Demikianlah tutorial singkat mengenai cara menjadikan HP sebagai WiFi yang bisa saya ulas Pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan, langkah demi langkah bagaimana cara menjadikan HP diatas bisa dipahami oleh anda dan anda bisa lebih mudah di dalam mengikuti tahapan demi tahapan sehingga bisa sukses memiliki WiFi gratis dari smartphone yang anda miliki. Terima kasih dan selamat mencoba, semoga sukses.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan SMS

Apa Yang Dimaksud Dengan SMS

Popularitas dari penggunaan SMS atau Short Message Service sekarang ini memang sudah mulai memudar. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *