Home / Software / Office / Cara Menjalankan Excel Dengan Mudah

Cara Menjalankan Excel Dengan Mudah

Judul artikel cara menjalankan excel dengan mudah pada posting kali ini mungkin terkesan lucu karena mungkin anda berpikir bahwa tutorial ini Sudahlah tidak lagi diperlukan karena hampir pasti sebagian orang mengetahui bagaimana cara menjalankan excel dengan sangat mudah. Namun, persepsi seperti itu tidaklah benar 100% karena masih banyak diantara pengguna pemula komputer yang merasa bingung bagaimana cara memanggil software Excel sampai dengan software tersebut benar-benar siap untuk digunakan.

Cara Menjalankan Excel Dengan Mudah

Oleh sebab itu tentunya tidak ada salahnya apabila pada kesempatan yang baik ini saya akan sedikit mengulas Bagaimana cara menjalankan excel dengan mudah dan cepat dipahami oleh para pemula di bidang komputer sehingga kita bisa belajar bersama-sama bagaimana mengefektifkan dan mengefisienkan waktu yang dibutuhkan untuk membuka software Excel tersebut.

Pada prinsipnya, cara menjalankan Excel juga bisa diterapkan untuk menjalankan software aplikasi microsof office lainnya, mulai dari microsof word, microsof powerpoint, microsof acces dan beberapa aplikasi lainnya. Jadi, apabila anda sudah mampu menguasai cara menjalankan Excel, maka anda juga akan bisa dengan mudah menerapkan langkah yang sama untuk membuka aplikasi Microsoft Word, Microsoft powerpoint dan beberapa software aplikasi yang lain.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Spreadsheet

Cara menjalankan excel dengan mudah

Di bawah ini adalah urutan cara menjalankan Excel yang bisa Anda coba praktekkan. Pada tutorial ini saya akan mencoba memberikan 2 metode yang bisa anda praktekan di dalam membuka software Excel. Kedua metode tersebut sama mudahnya dan tentunya bisa anda pilih kedepan metode mana kira-kira yang paling mudah dan paling cepat untuk diterapkan. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Metode pertama

  1. Langkah pertama untuk mengawali metode ini adalah dengan Klik tombol “Start Windows”, lalu silahkan anda klik menu All Programs.
  2. Langkah berikutnya, silakan Anda pilih menu Microsoft Office lalu silahkan anda pilih shortcut Microsoft Office Excel 2007
  3. Langkah selanjutnya, anda cukup menunggu beberapa saat hingga jendela Microsoft Office Excel 2007 berhasil diload secara sempurna dan siap untuk digunakan.
  4. Silahkan anda manfaatkan Microsoft Office Excel 2007 untuk melakukan pengolahan angka.

2. Metode kedua

  1. Untuk mengawali metode kedua ini, silahkan anda klik tombol “Start Windows”, lalu silahkan anda pilih menu Run
  2. Selanjutnya, silahkan anda ketik perintah “Excel” pada edit box yang sudah disediakan, lalu lanjutkan dengan menekan tombol Enter pada keyboard atau Klik tombol OK yang berada pada jendela RUN tersebut.
  3. Silahkan anda tunggu beberapa saat hingga jendela Microsoft Office Excel 2007 terbuka sempurna dan siapa anda gunakan untuk mengolah angka.
Baca Juga:   Fungsi Tombol Office Button Yang Wajib Anda Ketahui

Demikianlah tutorial singkat dan mudah Bagaimana cara menjalankan Excel. Setelah anda menguasai langkah demi langkah bagaimana cara membuka software Excel, maka anda bisa dengan cepat menguasai cara membuka software Microsoft Word, microsof powerpoint dan software Microsoft lainnya. Selain menggunakan dua metode di atas, Sebenarnya masih ada dua metode yang bisa anda terapkan untuk menjalankan software Excel pada Windows, yaitu dengan cara double klik icon Microsoft Office Excel 2007 yang ada di desktop serta klik satu kali pada shortcut yang berada di quick launch. Apapun tehnik yang anda pilih tentunya memiliki hasil yang sama. Selamat mencoba.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Spreadsheet

Apa Yang Dimaksud Dengan Spreadsheet

Ketika anda sering menggunakan software Microsoft Excel, pastinya anda akan berhadapan dengan istilah yang namanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *