Home / Software / Office / Cara Menjalankan Microsoft Word 2007

Cara Menjalankan Microsoft Word 2007

Bisa dikatakan, Microsoft Word 2007 adalah salah satu software aplikasi pengolah kata yang sangat populer di masyarakat Indonesia saat ini. Padahal Sebenarnya ada salah satu software aplikasi yang juga memiliki fungsi sama namun kalah populer dibandingkan nama besar Microsoft Word 2007. Software tersebut adalah Open Office. Software Open Office juga memiliki paketan yang hampir sama dengan Microsoft Office yang pada mulanya berjalan pada sistem operasi Linux.

Cara Menjalankan Microsoft Word 2007

Walaupun Microsoft Word 2007 sudah memiliki nama besar dan sangat populer di kalangan pengguna komputer, namun tentunya masih ada sebagian dari mereka yang bingung cara menjalankan Microsoft Word 2007. Salah satu hal yang melatarbelakangi kondisi tersebut adalah karena mereka baru saja mengawali di dalam menggunakan komputer sehingga merasa bingung bagaimana cara menjalankan MS Word tersebut.

Untuk membantu Anda yang kebetulan merupakan pengguna baru dari microsoft Word 2007, maka pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba untuk berbagi cara menjalankan Microsoft Word 2007, mudah-mudahan tutorial yang sangat sederhana ini mampu memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan baru bagi anda pengguna komputer yang masih awam ataupun pemula.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Spreadsheet

Secara umum, cara menjalankan MS Word tentunya sangat mirip dengan cara menggunakan MS Excel ataupun MS Power Point. Jadi, apabila nantinya anda sudah menguasai cara menjalankan Microsoft Word 2007, maka anda akan paham secara otomatis cara menjalankan Microsoft Excel ataupun Microsoft Powerpoint. Cukup memahami satu teknik, maka teknik yang lain akan dikuasainya.

Microsof Word 2007 merupakan rentetan dari versi versi produk Microsoft. Walaupun Microsoft Word 2007 bukanlah merupakan versi terbaru namun untuk sekarang ini masih banyak yang menggunakannya karena fitur yang ada didalamnya sangatlah menarik dan lengkap. Salah satu hal yang menjadikan versi Microsoft Word 2007 cowok menarik adalah adanya tambahan fasilitas untuk mempublikasikan dokumen dengan format PDF serta xps, adanya fasilitas digital signature, serta beberapa fasilitas canggih lainnya.

Bagi anda yang sebelumnya pengguna dari Microsoft Office XP atau Microsoft Office 2003, maka anda akan menemukan perubahan interface atau tampilan yang cukup signifikan. Pada Microsoft Office 2007 sudah dilengkapi dengan icon kecil atau ribbon pada menu yang digunakan. Namun demikian, sejarah penggunaan tentunya bisa dipelajari, apalagi bagi Anda yang sudah terbiasa di dalam mengoperasikan software Microsoft Office 2003.

Baca Juga:   Cara Menampilkan Menu Bar Pada Microsoft Word 2007

Cara menjalankan Microsoft Word 2007

Cara menjalankan microsof Word 2007 bisa anda Simak pada bagian dibawah ini. Ada 3 langkah yang bisa anda praktekan untuk menjalankan MS Word Dimana anda bisa mencoba terlebih dahulu semua langkah yang disediakan, nanti baru memilih untuk selalu menjalankan cara yang paling cepat dan paling mudah.

1. Metode pertama

Silahkan anda awali dengan Klik tombol Start Windows, kemudian silahkan anda pilih menu all programs. Langkah berikutnya, silakan Anda memilih menu Microsoft Office, kemudian silahkan anda cari shortcut yang memiliki nama Microsoft Office Word 2007. Silahkan anda klik dan tunggu hingga jendela Microsoft Office Word 2007 tampil sempurna dan siap untuk digunakan.

2. Metode kedua

Silahkan anda Klik tombol Start Windows, kemudian Pilihlah menu Run. Selanjutnya, silakan Anda ketik perintah “winword” untuk memanggil aplikasi Microsoft Office Word 2007. Akhiri dengan menekan tombol enter pada keyboard atau Klik tombol OK

3. Metode ketiga

Metode ini cukup anda kerjakan dengan cara klik shortcut icon Microsoft Office Word 2007 yang mungkin saja sudah di-setting pada taksbar bagian bawah. Jadi, hanya dengan satu kali klik maka anda sudah bisa memanggil atau menjalankan Microsoft Office Word 2007.

Baca Juga:   Fungsi Tombol Office Button Yang Wajib Anda Ketahui

Sekian ulasan singkat bagaimana cara menjalankan Microsoft Word 2007 yang mana tutorial ini merupakan tutorial yang sangat sederhana dan simple namun tentunya diharapkan mampu memberikan manfaat bagi pengunjung yang masih bingung di dalam menjalankan Microsoft Word 2007. Terima kasih atas kunjungan anda, apabila masih ada pertanyaan silahkan anda tinggalkan komentar. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Spreadsheet

Apa Yang Dimaksud Dengan Spreadsheet

Ketika anda sering menggunakan software Microsoft Excel, pastinya anda akan berhadapan dengan istilah yang namanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *