Home / Software / Office / Cara Menjalankan Presentasi Menggunakan PowerPoint

Cara Menjalankan Presentasi Menggunakan PowerPoint

Presentasi merupakan salah satu bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Presentasi merupakan kegiatan untuk menyampaikan berbagai macam hal yang biasanya memiliki sifat formal. Di dalam presentasi rata-rata menggunakan sebuah software aplikasi yang nanti software tersebut mampu digunakan untuk meringkas materi materi presentasi yang hendak disampaikan. Salah satu software yang cukup terkenal untuk melakukan presentasi adalah Microsoft Powerpoint. Untuk itulah pada posting kali ini ijinkan saya untuk membahas Bagaimana cara menjalankan presentasi menggunakan powerpoint.

Cara Menjalankan Presentasi

Tentu, bukan sebuah perkara yang sulit untuk dikerjakan bagi Anda yang sehari-hari berkutat di dunia komputer, apalagi yang sudah sering menggunakan aplikasi Microsoft Office. Namun, sejumlah orang yang baru mengenal komputer dan ingin presentasi juga merasa bingung bagaimana cara menjalankan presentasi dan bagaimana cara mengawalinya di dalam menggunakan software Microsoft Office Powerpoint. Untuk itulah dibutuhkan tips dan trik Bagaimana cara menjalankan presentasi supaya materi yang hendak disampaikan bisa diringkas sedemikian rupa serta mampu untuk disampaikan kepada audiens atau peserta.

Baca Juga:   Cara Menjalankan Microsoft Word 2007

Cara menjalankan presentasi menggunakan Microsoft powerpoint

Tentu, untuk mengawali di dalam membuat presentasi pada microsof powerpoint, anda terlebih dahulu bisa membuka software Microsoft Power Point yang sudah terinstal pada komputer anda. Selanjutnya, anda bisa mengawali dengan mulai membuat slide slide yang nantinya akan digunakan untuk menempatkan teks atau gambar sebagai bahan pendukung di dalam presentasi. Anda bisa mengatur layout, animasi serta beberapa efek lain berkaitan dengan transisi antar slide. Silahkan dibuat sedemikian rupa, sesuai dengan selera yang anda miliki namun jangan terlepas dari estetika keindahan.

Selanjutnya, guna menyempurnakan serta mengatur slide presentasi yang dibuat menggunakan Power Point, langkah berikutnya tentu adalah bagaimana langkah menunjukkan pada proses presentasi. Teknik yang paling baik untuk mempresentasikan slide anda yang ada di powerpoint bisa dikerjakan dengan memilih menu slide show pada aplikasi powerpoint tersebut. Dengan menerapkan fitur slide show, maka bahan presentasi anda akan ditampilkan secara penuh di layar sehingga akan terlihat lebih formal dan lebih besar. Pada mode ini memang kita tidak bisa mengedit isi dari slide karena memang Tujuannya adalah untuk membantu memperjelas materi yang disampaikan pada saat presentasi.

Baca Juga:   Cara Menjalankan Excel Dengan Mudah

Apabila anda hendak presentasi di luar sementara file presentasi yang anda buat pada powerpoint dikerjakan dirumah, anda juga bisa memanfaatkan flashdisk untuk menyimpan serta membawanya. Hal tersebut sangatlah mudah untuk dikerjakan karena prosedur penyimpanan file tentu sangatlah mudah dikerjakan. Anda bisa memilih menu save as pada powerpoint atau langsung mengcopy dan paste kan file presentasi powerpoint anda dari hardisk ke flashdisk.

Setelah sampai di tempat tujuan dan anda hendak memulai presentasi, maka anda bisa mempraktekkan beberapa hal berikut ini terkait dengan Bagaimana cara memulai presentasi menggunakan powerpoint dengan Master File powerpoint ada pada flashdisk. Berikut ini adalah urutannya.

  1. Langkah pertama, silahkan anda buka software Microsoft Office Powerpoint.
  2. Selanjutnya, silakan Anda tancapkan flash disk yang sudah berisi file powerpoint pada port USB.
  3. Setelah itu, silahkan anda klik menu “File” yang ada pada software powerpoint, lalu pilih menu “Open”.
  4. Tahap berikutnya, silahkan anda buka file powerpoint yang ada pada flashdisk tersebut
  5. Setelah file presentasi berhasil dibuka, silahkan anda lanjutkan dengan klik menu “Slide Show” yang berada pada posisi kiri bawah Layar.
  6. Selanjutnya, anda bisa Klik Kanan di bagian mana pun pada “Slide Show”, lalu pilih menu “View Show”
  7. Tahap terakhir, silahkan anda tekan tombol fungsi “F5” guna memulai presentasi
Baca Juga:   Cara Menampilkan Menu Bar Pada Microsoft Word 2007

Sekian tutorial singkat bagaimana cara menjalankan presentasi menggunakan software Microsoft Powerpoint. Mohon maaf apabila tutorial ini merupakan tutorial yang sangat sederhana yang sebenarnya sudah Anda puas saya. Admin semata-mata hanya ingin berbagi bagi yang kebetulan sekarang ini masih bingung di dalam memulai pembuatan file presentasi Dimana kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan pada dunia perkantoran. Terima kasih selamat belajar dan semoga sukses.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Spreadsheet

Apa Yang Dimaksud Dengan Spreadsheet

Ketika anda sering menggunakan software Microsoft Excel, pastinya anda akan berhadapan dengan istilah yang namanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *