Home / Software / Android / Cara Menjalankan Superuser Tanpa Root

Cara Menjalankan Superuser Tanpa Root

Akses super user pada smartphone Android memang sangat menguntungkan bagi pemiliknya. Ketika seorang pengguna smartphone Android memiliki akses Superuser, maka akan mendapatkan sejumlah keuntungan, mulai dari kemudahan instalasi aplikasi, mengcustom settingan serta mengkonfigurasikan file file yang tersembunyi pada sistem operasi Android. Namun tentunya untuk bisa menjalankan Superuser bukanlah perkara yang mudah karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa sistem operasi Android memiliki security yang cukup kuat didalam memproteksi file systemnya.

Cara Menjalankan Superuser Tanpa Root

Memang tujuan developer sistem operasi Android memproteksi file system sangatlah baik. Mereka menjaga keutuhan sistem Android dengan cara membatasi akses ke file system. Namun ternyata hal tersebut membuat para pengguna merasa kesulitan baik di dalam menambahkan Apk yang tidak berada di Play Store ataupun untuk melakukan custom setting yang berkaitan langsung dengan file system Android. Oleh sebab itulah, guna membantu anda di dalam mendapatkan akses Superuser, maka pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba sharing cara menjalankan Superuser tanpa root.

Tentunya, ketika setiap pengguna dari smartphone Android memiliki akses super user atau akses root, maka tentu akan lebih mudah di dalam melakukan pengaturan ulang pada smartphone Android serta tentu akan berefek menjadikan pemakaian baterai dan ram yang lebih hemat. Dengan memiliki akses super user maka tentu kita bisa melakukan penghapusan sejumlah file dan Apk yang tidak digunakan pada smartphone Android tersebut sehingga akan memberi dampak yaitu meringankan kinerja dari smartphone Android.

Baca Juga:   5 Software Browser Tercepat Berbasis Android 2017

Beberapa aplikasi yang seringkali memberatkan smartphone Android adalah aplikasi bawaan ketika kita membeli smartphone. Ternyata, begitu smartphone dinyalakan Akan terdapat banyak aplikasi tambahan diluar aplikasi inti dari smartphone Android tersebut. Sebagai contoh, misalnya adalah aplikasi e-commerce, aplikasi sosial media dan sejumlah aplikasi lain yang mungkin saja tidak kita perlukan. Namun, begitu kita hendak menghapus aplikasi aplikasi tersebut Ternyata kita tidak diperbolehkan karena akses kita bukanlah super user. Untuk itulah peranan kita sebagai super user pada penggunaan Android diperlukan.

Cara menjalankan Superuser tanpa root

Kebetulan, penulis pada saat ini memiliki sebuah smartphone Android yang masih dalam kondisi standar, artinya belum pernah di root. Pada kesempatan ini saya mencoba untuk memanfaatkan sebuah aplikasi yang kabarnya mempunyai fitur untuk meroot smartphone Android, namun tidak sepenuhnya. Artinya, hanya sebagian besar saja Kita bisa mengkonfigurasikan file system Android, namun pada bagian file inti tetap dalam kondisi terkunci untuk menjaga keutuhan sistem Android.

APK ini memiliki nama moboclean yang tentunya dapat di-download langsung pada halaman resmi moboclean. Dengan memanfaatkan APK moboclean, maka aplikasi ini mampu untuk menggantikan posisi aplikasi default dengan aplikasi yang sebelumnya sudah di uninstall oleh sistem moboclean. Pada sistem yang telah dibersihkan, sebuah akses Permisi kepada aplikasi akan terbuka yang mana saya dapat melakukan akses seluruh aplikasi guna bisa running secara background, mengijinkan akses ke sistem telepon serta mengizinkan aplikasi berjalan secara otomatis begitu smartphone Android dinyalakan.

Baca Juga:   Cara Menghapus Data Aplikasi Pada Smartphone Android

Selain untuk mengkonfigurasikan akses Permisi pada file sistem, moboclean ternyata sudah dibekali juga dengan sejumlah fitur seperti penghematan pada penggunaan ram serta baterai. Hal tersebut ditandai Ketika saya dapat menghentikan akses pada sebuah aplikasi yang berjalan secara background. Disamping itu, moboclean juga dapat mengkonfigurasikan APK apa saja yang bisa mengakses bagian riwayat, kontak, SMS, panggilan, serta lokasi hingga sampai ke privasi pada telepon.

Saya juga sempat untuk bermain pada bagian identitas ponsel karena ternyata moboclean dapat memberikan penyamaran pada sejumlah perangkat yang sedang dipakai. Fitur ini tentunya sangat bermanfaat Ketika saya membuka sebuah forum maupun pada saat kita berkirim surat elektronik. Dalam kondisi default, nama perangkat yang anda pakai akan berubah menjadi Signature.

Salah satu fitur lain yang sangat menarik pada moboclean adalah mampu dipakai guna menyamarkan posisi atau lokasi ketika kita sedang memakai aplikasi yang berkaitan dengan lokasi yang memungkinkan pengguna lain dapat mengetahui lokasi kita.

Hanya saja, Sangat disayangkan bahwa Moboclean hanya dapat dipakai pada smartphone yang menggunakan sistem operasi Lollipop saja. Moboclean belum bisa dimanfaatkan pada smartphone yang menggunakan sistem operasi Android nougat ataupun marshmellow.

Baca Juga:   Cara Menghapus Data Di HP Android

Demikianlah sedikit informasi mengenai cara menjalankan Superuser tanpa root yang bisa anda lakukan dengan menggunakan aplikasi yang bernama moboclean. Mudah-mudahan, ada kecocokan sistem operasi pada smartphone Android yang Anda gunakan dengan APK moboclean tersebut sehingga Anda bisa menikmati sejumlah fitur menarik pada moboclean. Selamat mencoba dan terima kasih atas kunjungannya.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Android

Apa Yang Dimaksud Dengan Android

Smartphone Android atau handphone Android adalah salah satu piranti yang sudah cukup memiliki nama beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *