Home / Elektronika / Cara Menyambung Kabel CCTV Jenis Coaxial Yang Putus

Cara Menyambung Kabel CCTV Jenis Coaxial Yang Putus

Ulasan mengenai cara menyambung kabel CCTV jenis coaxial Sengaja saya angkat Pada kesempatan kali ini dikarenakan pada saat kita hendak menambah kamera CCTV kerapkali kita membutuhkan penambahan panjang dari kabel CCTV tersebut. Mau tidak mau, pastinya kita akan berusaha menyambung kabel CCTV jenis coaxial tersebut supaya bisa mencapai peralatan DVR.

Cara Menyambung Kabel CCTV Jenis Coaxial Yang Putus

Teknik dan cara menyambung kabel CCTV jenis coaxial tersebut bisa juga anda terapkan manakala kabel CCTV jenis coaxial yang Anda gunakan putus. Oleh sebab itulah maka cara menyambung kabel CCTV jenis coaxial yang akan saya pulas Pada kesempatan kali ini bisa diterapkan dan merupakan cara yang sama dengan cara menyambung kabel CCTV yang putus.

Cara menyambung kabel CCTV jenis coaxial tentunya berbeda dengan cara menyambung kabel pada umumnya. Salah satu contohnya adalah pada kabel listrik. Apabila proses penyambungan kabel CCTV jenis coaxial disamakan dengan cara menyambung kabel listrik, maka ditakutkan perangkat dari CCTV tersebut tidak bisa bekerja dengan maksimal atau mengalami error.

Baca Juga:   Apakah Pengaruh Arah Arus Listrik Terhadap Arah Medan Magnet

Cara menyambung kabel CCTV jenis coaxial

Baiklah, langsung saja di bawah ini adalah langkah demi langkah Bagaimana cara menyambung kabel CCTV jenis coaxial untuk penambahan panjang kabel dari kamera CCTV menuju ke DVR atau hanya sekedar ingin menyambung kabel CCTV yang putus.

  1. Langkah pertama, silakan Anda kupas bagian dari luar kabel coaxial sampai dengan Terlihat bagian inti konduktor nya.
  2. Langkah kedua, silakan Anda lakukan penyambungan pada bagian inti konduktor kabel yang satu dengan bagian inti konduktor kabel yang lainnya yang hendak disambungkan. Selanjutnya, silakan Anda gunakan isolasi supaya Bagian yang disambung tersebut tidak bocor.
  3. Anda juga bisa menggunakan kertas timah yang berasal dari bungkus rokok maupun coklat. Silakan pasang pada bagian inti konduktor yang sudah diisolasi dan hati-hati, jangan sampai terhubung dengan kabel serabut.
  4. Tahap selanjutnya, silakan Anda lakukan penyambungan kabel anyaman atau serabut tembaga bagian ujung kabel yang satu dengan bagian ujung kabel yang lainnya. Selanjutnya, silakan rekatkan dan tutup dengan menggunakan isolasi supaya lebih aman dan kuat.
  5. Tahap terakhir, silakan Anda lakukan uji coba atau tes Apakah kabel yang anda sambung tersebut sudah dapat berfungsi dengan baik. Jika belum bisa berfungsi, maka ada kemungkinan terdapat kesalahan ketika melakukan penyambungan. Bisa pula disebabkan karena bagian serabut tembaganya terhubung dengan bagian inti konduktor.
Baca Juga:   Cara Membuat Sekring Otomatis Hanya Memanfaatkan Lampu Bohlam

Demikianlah ulasan singkat tentang bagaimana cara menyambung kabel CCTV jenis coaxial yang bisa diterapkan untuk memperpanjang kabel maupun memperbaiki kabel yang putus. Mudah-mudahan, anda bisa mempraktekkan dan mengaplikasikan tutorial di atas. Terima kasih, Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel menarik lainnya

Cara Menyambung Kabel Antena TV Yang Benar

Cara Menyambung Kabel Antena TV Yang Benar

Cara menyambung kabel antena sebenarnya bukanlah perkara yang sulit untuk dikerjakan. Hanya saja, apabila cara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *