Home / Software / Android / Daftar Aplikasi Kompas Offline Android Terbaru

Daftar Aplikasi Kompas Offline Android Terbaru

Dengan memanfaatkan aplikasi kompas offline android, anda bisa melihat arah tanpa harus terkoneksi ke jaringan internet. Kompas offline tentunya sangat bermanfaat bagi anda yang sering bepergian ke tempat yang sulit mendapatkan jaringan internet, seperti daerah bukit atau pegunungan. Apabila kita berkunjung ke daerah baru dan kita tidak mengetahui arah, maka sangat dimungkinkan kita akan tersesat.

Aplikasi Kompas Offline Android

Memang benar sekarang ini sudah ada teknologi GPS yang bisa membantu anda menentukan arah. Hanya saja untuk memanfaatkan teknologi GPS anda harus terkoneksikan dengan jaringan internet dan dibantu aplikasi Map seperti Google map. Disamping itu, penggunaan GPS masih menggunakan sinyal, sehingga apabila disebuah tempat tidak terdapat sinyal GPS, maka tentunya anda tidak bisa memanfaatkan fasilitas GPS tersebut.

Dengan menggunakan smartphone android, kita bisa memanfaatkannya untuk menentukan arah, asalkan sudah tersedia aplikasi pendukungnya. Dengan memanfaatkan Aplikasi Kompas Offline Android, kita bisa mengetahui arah tanpa takut tersesat. Kelebihan lain dari Aplikasi Kompas Offline Android adalah tidak dibutuhkannya sinyal, sehingga kita bisa menggunakan aplikasi kompas tersebut dimana saja dan kapan saja.

Baca Juga:   Cara Menghapus Data Aplikasi Pada Smartphone Android

Daftar Aplikasi kompas terbaik untuk android

Untuk mempermudah anda didalam memilih aplikasi kompas terbaik, berikut ini saya bahas Daftar Aplikasi kompas terbaik untuk android spesial untuk anda.

1. Aplikasi Compass 360 Pro

Tampilan yang di miliki oleh Aplikasi Compass 360 Pro sangatlah profesional. Keakuratan dari Aplikasi Compass 360 Pro ini juga tidak perlu anda ragukan dan memiiki kualitas yang sangat baik. Aplikasi Compass 360 Pro tidak membatasi wilayah penggunanya, karena aplikasi ini bisa bekerja di hampir semua negara, termasuk Indonesia. Cara menggunakan Aplikasi Compass 360 Pro juga sangatlah mudah, yaitu anda cukup menempatkan smartphone secara rata horisontal dan tunggulah kompas menunjukan arah untuk anda. Agar hasil penunjukan arah benar, maka anda dilarang mendekatkan smartphone dengan benda-benda yang mengandung medan magnet. Bisa dikatakan Aplikasi Compass 360 Pro adalah aplikasi kompas yang memberikan petunjuk arah paling akurat dan tepat.

2. Aplikasi 3D Compas

Dengan memanfaatkan Aplikasi 3D Compas, anda bisa mengetahui arah menggunakan smartphone android walaupun dalam keadaan offline dan dimanapun anda berada ketika sedang tersesat. Kelebihan dari Aplikasi 3D Compas adalah tampilannya yang menggunakan mode 3D serta penunjukan arah dalam derajat. Ada beberapa fitur yang bisa anda sesuaikan pada Aplikasi 3D Compas, diataranya adalah kalibarasi, tema kompas, penguncian arah dan beberapa fitur lainnya. Dengan menggunakan Aplikasi 3D Compas, anda tentunya bisa memberikan sebuah tanda lokasi dan anda tidak perlu takut lagi untuk tersesat.

Baca Juga:   Cara Menghapus Data Di HP Android

3. Aplikasi Compass

Namanya memang sederhana yaitu “compass”, begitu juga dengan tampilannya. Namun siapa sangka bahwa Aplikasi Compass ini memiliki keakuratan yang luar biasa didalam menetukan arah. Dengan menggunakan Aplikasi Compass ini, anda tidak perlu khawatir lagi untuk tersesat, walaupun misalnya ada sedang berada dipuncak gunung. Aplikasi Compass ini memiliki kemampuan didalam memberikan informasi longititude dan latutude. Disamping itu, penunjukan arah dari Aplikasi Compass juga cukup akurat dan detail. Untuk bisa memakai Aplikasi Compass, anda harus mengaktifkan koneksi GPS walaupun pada lokasi tersebut tidak ada sinyal. Pastikan pula anda sudah mengaktifkan fasiitas lacak satelit yang ada pada smartphone android anda.

4. Aplikasi Smart Compass Pro

Satu aplikasi lagi kompas offline adalah Aplikasi Smart Compass Pro. Ciri khusus dari aplikasi ini adalah penunjukan arah utara secara terus menerus walaupun kita mengubah tampilan misalnya dari posisi portrait ke posisi landscape. Fitur apik lainnya adalah Aplikasi Smart Compass Pro memilki metal detektor dan juga kamera view. Dengan memakai Aplikasi Smart Compass Pro, petualangan kita dialam terbuka akan tambah asik sehingga anda bisa memperoleh pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

Baca Juga:   Inilah Tema Android Oreo Paling Baru Dan Paling Banyak Dicari

Demikianlah bahasan mengenai Daftar Aplikasi Kompas Offline Android Terbaru yang bisa anda jadikan sebagai bahan referensi untuk memilih aplikasi kompas mana yang sesuai dengan harapan. Mudah-mudahan penjelasan diatas bisa bermanfaat untuk pengunjung sekalian. Terima kasih.

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Cara Mengukur Tinggi Badan Dengan Android

Cara Mengukur Tinggi Badan Dengan Android

Semakin hari, perkembangan smartphone atau telepon canggih semakin tinggi. Sampai dengan saat ini pula, kecanggihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *