Home / Gadget / Daftar Harga dan Spesifikasi Smartphone Android Ram 2GB Murah

Daftar Harga dan Spesifikasi Smartphone Android Ram 2GB Murah

Informasi mengenai Harga dan Spesifikasi Smartphone Android Ram 2GB Murah sangat diburu oleh para pecinta gadget dikarenakan dengan mengetahui informasi detail dari masing-masing smartphone mereka bisa membeli smartphone android murah dengan kapasitas RAM 2 GB. RAM sebesar 2 GB pada smartphone sangat berguna bagi anda yang senang menggunakan smartphone untuk kegiatan multitasking atau banyak membuka banyak game/aplikasi dalam satu waktu.

Harga dan Spesifikasi Smartphone Android Ram 2GB Murah

Untuk membuka banyak aplikasi, maka tentunya smartphone yang digunakan harus memiliki kapasitas RAM yang longgar agar aplikasi yang dibuka bisa berjalan lancar, tidak ngelag dan juga meminimalisir terjadinya hang. Sebenarnya smartphone android dengan kapasitas 512 sudah bisa dikatakan cukup, asalkan hanya digunakan untuk membuka aplikasi standart saja, seperti browsing atau chatting saja. Namun, apabila anda merupakan penggemar game dengan kapasitas besar, maka smartphone yang digunakan harus memiliki minimal 1 GB.

Disaat sekarang ini, penggunaan smartphone dengan RAM 1 GB juga sudah masuk kedalam kategori sangat minim, karena memang tuntutan aplikasi dan game yang rakus akan kapasitas RAM. Dengan menggunakan smartphone berkapasitas RAM 2 GB membuat para penggunanya merasa lebih nyaman dan bebas dari lag. Hanya saja, smartphone dengan kapasitas RAM 2 GB masih memiliki harga yang cukup mahal. Bisa dikatakan hampir semua smartphone yang memiliki RAM diatas 2 GB harganya masih diatas 1 juta. Lalu apakah masih ada merek smartphone dengan RAM 2 GB yang masih membandrol harga kurang dari 1 juta? Tentunya ada dan pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk sharing mengenai Harga dan Spesifikasi Smartphone Android Ram 2GB Murah tersebut.

Ulasang ini bukanlah hoak, karena memang sudah tersedia smartphone dengan OS android berkapasitas RAM 2 GB yang dibandrol seharga Rp. 700 ribuan. Merek smartphone tersebut adalah Evercoss Winner T Ultra R40A. Beberapa merek lain yang sudah membuat smartphone murah dibawah angka 1 jutaan adalah Mito, smartfrenn, ZTE bolt dan andromax. Apakah anda cukup tertarik untuk mengetahui daftar Harga dan Spesifikasi Smartphone Android Ram 2GB Murah ? Berikut adalah daftarnya.

Harga dan Spesifikasi Smartphone Android Ram 2GB Murah

Berikut ini adalah daftar harga dan spesifikasi dari smartphone berkapasitas 2 GB namun memiliki harga super murah, yaitu dibawah 1 juta.

1. Smartphone Bolt Powerphone M1 ZTE V9820

Smartphone Bolt Powerphone M1 ZTE V9820 dibandrol dengan harga Rp.975.000 dengan fitur sim ganda (dual sim). Dari sisi konektifitas, Smartphone Bolt Powerphone M1 ZTE V9820 sudah mendukung jaringan 4G LTE. Untuk dapur pacunya, Smartphone Bolt Powerphone M1 ZTE V9820 menggunakan prosesor Qualcomm MSM8926 dengan kecepatan 1.2 GZ Quadcore.

Dibekali dengan kapasitas RAM 2 GB dan penyimpanan internal sebesar 16 GB. Untuk ukuran layarnya, smartphone ini memiliki ukuran 5 Inchi dengan resolusi HD 720p. Sementara itu, dari sisi sistem operasi, Smartphone Bolt Powerphone M1 ZTE V9820 menggunakan Android versi 4.4 atau android Kitkat. Kamera yang disediakan oleh Smartphone Bolt Powerphone M1 ZTE V9820 juga cukup bagus, yaitu 13 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk kamera depan. Dari sisi baterai, Smartphone Bolt Powerphone M1 ZTE V9820 sudah dilengkapi dengan daya yang cukup besar, yaitu 2300 mAh.

Baca Juga:   Cara Mudah Selamatkan Ponsel Yang Terkena Air

2. Smartphone Evercoss Winner T Ultra R40A

Smartphone Evercoss Winner T Ultra R40A memiliki harga yang sangat murah, yaitu ada di angka Rp. 770.000. fasilitas yang disediakannya pun mirip dengan smartphone kelas menengah, diantaranya adalah fitur dual sim, menggunakan prosesor dengan kecepatan 1.3 GZ Quad core, memori internal 16 GB dan ditopang dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB. Dari sisi layar, Smartphone Evercoss Winner T Ultra R40A ini memang masih tergolong kecil, yaitu 4 inchi dengan resolusi WVGA pada angka 800×480 pixels.

Sistem operasi android yang digunakan sudah cukup baru, walaupun bukan yang terbaru, yaitu android versi 5.1 atau Lollipop. Dari sisi fotografi, kamera 5 MP untuk belakang dan 2 MP untuk depan sudah sangat bagus untuk kelas smartphone RAM 2 GB harga 700 ribuan. Baterai dengan kapasitas 1450 mAh juga tentunya dirasa kurang bagi para pecinta smartphone untuk akses data internet yang kemungkinan besar akan cepat habis.

3. Smartphone Mito A550 Fantasy Stlye

Bisa dibilang, Smartphone Mito A550 Fantasy Stlye mempunyai harga yang sangat mendekati angka 1 juta, tetapnya ada diangka Rp. 915.000. dual sim adalah fitur standar yang dimiliki oleh Smartphone Mito A550 Fantasy Stlye ini. Untuk urusan prosesor, Smartphone Mito A550 Fantasy Stlye menggunakan Cortex A7 dengan kecepatan 1.3 GHz dengan model Quadcore.

RAM sebesar 2 GB dan internal memori sebesar 16 membuat penggunanya menjadi lebih nyaman. Dengan dukungan layar berukuran 5 Inchi dengan resolusi 480×854 membuat Smartphone Mito A550 Fantasy Stlye cukup lega untuk dioperasikan. Android versi 5.1 atau Lollipop sudah tertanam pada Smartphone Mito A550 Fantasy Stlye 2 GB murah ini.

Apabila anda ingin mengaabadikan sebuah moment atau gambar, anda bisa memanfaatkan kamera Smartphone Mito A550 Fantasy Stlye dengan resolusi 2 MP untuk kamera depan dan 5 MP untuk kamera belakang. Baterai dengan kapasitas 2100 mAh juga digunakan untuk menopang kebutuhan listrik Smartphone Mito A550 Fantasy Stlye seharian.

4. Smartphone Evercoss A75A Winner Y Ultra

Dari sisi harga, Smartphone Evercoss A75A Winner Y Ultra dijual seharga Rp. 895.000. didukung dengan fitur dual sim membuat anda bisa lebih leluasa didalam memiliki operator jaringan seluler. Prosesor yang digunakan pada Smartphone Evercoss A75A Winner Y Ultra memiliki kecepatan kerja 1.2 GHz dengan mode Quad core. Dilengkapi dengan RAM 2 GB serta kapasitas maksimal internal memori sebesar 16 GB. Sistem operasi yang digunakan pada Smartphone Evercoss A75A Winner Y Ultra adalah android Lollipop versi 5.1. dari sisi fotografi, Smartphone Evercoss A75A Winner Y Ultra sudah mengusung kamera depan berkekuatan 2 MP dan kamera belakang berkekuatan 8 MP. Tidak kalah pentingnya adalah dari sisi baterai yang sudah berkapasitas 2100 mAh.

5. Smartphone Evercoss R50A Winner Y2+ Power

Smartphone Evercoss R50A Winner Y2+ Power ini juga memiliki harga yang hampir sama dengan smartphone diatas, yaitu ada diangka Rp. 875.000. jumlah slot sim yang didukung adalah 2. Sementara itu, dari sisi prosesor, Smartphone Evercoss R50A Winner Y2+ Power menggunakan prosesor berkecepatan 1.3 GHz dengan mode Quad core. Smartphone Evercoss R50A Winner Y2+ Power mengusung RAM berkapasitas 2 GB serta didukung penggunaan internal memori dengan kapasitas maksimal 16 GB. Penggunaan layar jenis IPS dengan luas 5 inchi merupakan salah satu kelebihan dari Smartphone Evercoss R50A Winner Y2+ Power ini.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Gadget dan Contoh-contohnya

Sistem operasi yang digunakan Smartphone Evercoss R50A Winner Y2+ Power sudah cukup baru, yaitu android Lollipop versi 5.1. didukung dengan kamera belakang berkekuatan 8 MP dan kamera depan berkekuatan 5 MP membuat kegiatan fotografi anda semakin mengasikan. Untuk bagian baterai, Smartphone Evercoss R50A Winner Y2+ Power sudah menyediakan dengan kapasitas penyimpanan sampai dengan 4350 mAh.

6. Smartphone Mito A38 Fantasy Max

Dari sisi harga, Smartphone Mito A38 Fantasy Max dibandrol dengan harga Rp. 999.000. tentunya dukungan dual sim sudah dimiliki oleh Smartphone Mito A38 Fantasy Max. Penggunaan prosesor dengan kecepatan 1.3 GHz Quad core dan RAM 2 GB membuat performa smartphone semakin baik. Ditambah lagi kapasitas memori internal hingga 16 GB membuat anda semakin nyaman didalam menyimpan berbagai macam file atau dokument.

Untuk bagian layar, Smartphone Mito A38 Fantasy Max menggunakan layar jenis IPS dengan ukuran 5 Inchi. Sistem operasi yang digunakan pada Smartphone Mito A38 Fantasy Max adalah versi android Lollipop atau versi 5.1. untuk anda yang gemar dengan dunia fotografi, anda bisa memanfaatkan kamera berkualitas bagus, yaitu 8 MP untuk kamera bagian belakang dan 2 MP untuk kamera bagian depan. Sementara itu, kebutuhan daya dari Smartphone Mito A38 Fantasy Max dipasok dari baterai yang memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 2000 mAh.

7. Smartphone Smartfren Andromax E2 Plus

Melanjutkan ke hasil produksi smartfren, yaitu Smartphone Smartfren Andromax E2 Plus. Smartphone seharga Rp. 850.000 memiliki kualitas yang tidak kalah dengan smartphone mid end lainnya. Hal tersebut terbukti dari spesifikasi yang dimiliki oleh Smartphone Smartfren Andromax E2 Plus, diantaranya adalah support dual sim, mendukung jaringan 4G LTE, prosesor berkecepatan 1.3 GHz dengan mode Quad core, kapasitas penyimpanan internal memori maksimal 16 GB, kapasitas RAM 2 GB, kamera belakang berkekuatan 5 MP dan kamera belakang berkekuatan 2 MP dan menggunakan sistem operasi android versi 5.1 atau bernama Lollipop

8. Smartphone Acer Liquid Z520 Plus

Selain berkecimpung di dunia notebook, Acer juga sudah merambah ke dunia smartphone. Hal tersebut terbukti dengan rilisnya smartphone produk dari Acer ini, yaitu Smartphone Acer Liquid Z520 Plus. Walaupun berasal dari produsen terkenal, harga Smartphone Acer Liquid Z520 Plus masih tergolong murah, yaitu Rp. 1.000.000.  jumlah sim maksimal yang bisa dipasang adalah 2 atau sering disebut dual sim.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Handphone

Dari sisi prosesornya, Smartphone Acer Liquid Z520 Plus sudah menggunakan prosesor berkecepatan 1.3 GHz Cortex A7 dengan mode Quad core. Untuk membantu agar anda lebih nyaman didalam kegiatan multitasking di smartphone, maka Smartphone Acer Liquid Z520 Plus dibakali dengan RAM 2 GB ditambah dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB.

Ukuran layar yang disediakan oleh Smartphone Acer Liquid Z520 Plus juga cukup lega, yaitu 5 inchi dengan resolusi 480×854 pixels. Untuk sistem operasi, Smartphone Acer Liquid Z520 Plus menggunakan versi yang sama dengan smartphone yang sudah dibahas didepan, yaitu android versi 5.1 atau android Lollipop.

Untuk bagian fotografi, Smartphone Acer Liquid Z520 Plus sudah mengusung kamera berkekuatan 8 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk kamera depan. Sementara itu, baterai yang digunakan oleh Smartphone Acer Liquid Z520 Plus juga cukup besar kapasitasnya, yaitu 2000 mAh.

9. Smartphone SPC Mobile L50 Volt

Smartphone SPC Mobile L50 Volt juga layak untuk anda jadikan pertimbangan. Dengan dukungan konektifitas 4G LTE membuat aktiftas berinternetan anda semakin cepat dan nyaman. Terlebih lagi Smartphone SPC Mobile L50 Volt sudah mendukung dual sim sehingga anda bisa bebas menentukan operator seluler yang nantinya akan digunakan. Dari sisi harga, Smartphone SPC Mobile L50 Volt dibandrol seharga Rp. 999.000.

Harga tersebut tentunya cukup murah untuk sekelas smartphone dengan ukuran layar 5 inchi dan menggunakan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP plus dengan lampu flash untuk membantu pencahayaan yang kurang baik. Bahkan, dari sisi sistem operasi, Smartphone SPC Mobile L50 Volt ini sudah menggunakan OS android terbaru, yaitu Marsmallow atau android versi 6. Smartphone SPC Mobile L50 Volt menggunakan RAM berkapasitas 2 GB dan dibuat dalam 2 versi internal memori, yaitu 8 GB dan 16 GB.

10. Smartphone Advan Vandroid B5

Seri terakhir dari artikel Harga dan Spesifikasi Smartphone Android Ram 2GB Murah yang akan saya bahas adalah Smartphone Advan Vandroid B5. Smartphone ini memang memiliki harga yang tidak dibawah angka 1 juta, namun ada diangka Rp. 1.030.000. namun harganya yang relatif sedikit lebih mahal tersebut sudah diimbangi dengan spesifikasi yang dimiliki, yaitu dukungan sim ganda atau dual sim, layar IPS dengan ukuran 5 inchi beresolusi HD 1280×720 pixels, menggunakan sistem operasi android versi 5.1 atau Lollipop, penggunaan prosesor berkecepatan 1.3 Ghz model Quad core, kapasitas RAM sebesar 2 GB, kapasitas internal memori sebesar 16 GB, kamera utama berkekuatan 8 MP, kamera depan berkekuatan 5 MP serta daya baterai sebesar 2000 mAh.

Demikianlah sedikit informasi mengenai Daftar Harga dan Spesifikasi Smartphone Android Ram 2GB Murah yang bisa saya jabarkan pada postingan kali ini. Semoga saja artikel singkat diatas bisa berguna bagi pengunjung sekalian yang sedang mencari referensi mengenai spesifikasi dan harga smartphone murah berkapasitas RAM 2 GB. Terima kasih.

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan SMS

Apa Yang Dimaksud Dengan SMS

Popularitas dari penggunaan SMS atau Short Message Service sekarang ini memang sudah mulai memudar. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *