Home / Gadget / Daftar HP dan Smartphone Android 4G LTE Terbaru

Daftar HP dan Smartphone Android 4G LTE Terbaru

Setiap bulan, hampir pasti muncul daftar HP dan smartphone android 4G LTE dari berbagai macam produsen. Tentunya para produsen HP dan smartphone android 4G LTE selalu berlomba-lomba untuk membuat produk baru dengan spefisikasi yang berbeda dan lebih canggih dari sebelumnya. Namun demikian, para produsen HP dan Smartphone Android 4G LTE tetap masih memproduksi HP dan Smartphone Android 4G LTE dengan spesfikasi “low” guna menyasar pangsa pasar bawah.

Smartphone Android 4G LTE Terbaru

Pertama kali dilumcurkannya jaringan 4G LTE, baru produsen smartphone smartfren yang berani membuat smartphone berbasis 4G LTE menggunakan seri Andromax 4G. Setelah smartfren sukses dengan produknya tersebut, baru diikuti berbagai macam vendor smartphone yang lainnya.

Kemunculan teknologi 4G LTE ini memang sangat ditunggu oleh para pecinta gadget, terutama bagi para pecinta dunia internet yang membutuhkan koneksi data cepat. Penggunaan smartphone 4G LTE dengan spesifikasi yang tepat juga akan mempercepat koneksi internet, sehingga pengguna bisa merasa lebih nyaman didalam berinternet.

Dari latar belakang itulah, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk sharing HP dan Smartphone Android 4G LTE terbaru yang bisa anda jadikan referensi awal apabila anda ingin memberi smartphone baru dengan teknologi 4G LTE tersebut.

Daftar HP dan Smartphone Android 4G LTE terbaru

Berikut ini adalah 6 HP dan Smartphone ber sistem operasi Android terbaru yang mendukung jaringan 4G LTE paling baru:

1. HP atau Smartphone Mito Fantasy Max A38

HP atau Smartphone Mito Fantasy Max A38

HP atau Smartphone Mito Fantasy Max A38 dibandrol dengan harga Rp 1.068.000. walaupun harganya masih murah, smartphone ini memiliki spesifikasi yang setara dengan smartphone kelas mid end. HP atau Smartphone Mito Fantasy Max A38 ini sudah mengusung layar dengan ukuran 5 inchi dan mendukung resolusi layar 480×854 pixels. Teknologi layar IPS terbaru sudah diterapkan dalam HP atau Smartphone Mito Fantasy Max A38 ini. Tidak kalah pentingnya adalah teknologi jaringan utama 4G LTE yang membuat komunikasi data bisa berjalan semakin cepat.

Untuk urasan fotografi, HP atau Smartphone Mito Fantasy Max A38 menggunakan kamera belakang berkekuatan 8 MP dan kamera depan berkekuatan 2 MP. Tidak kalah pentingnya adalah sistem operasi yang digunakan sudah versi Lollipop atau versi 5.1. untuk meningkatkan performa hardwarenya, HP atau Smartphone Mito Fantasy Max A38 menggunakan RAM sebesar 2 GB, chipset Spreadtrum dengan seri SC7731. Bagian terakhir adalah bagian daya baterai yaitu sebesar 2000 mAh yang diyakini bisa menghidupkan HP atau Smartphone Mito Fantasy Max A38 ini seharian walaupun digunakan untuk aktifitas yang cukup tinggi.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan SMS

2. Smartphone Smartfren Andromax R2

Smartphone Smartfren Andromax R2

Bisa dikatakan, Smartphone Smartfren Andromax R2 memiliki harga yang cukup murah, yaitu hanya Rp 1.600.000. namun walaupun harganya cukup murah, spesifikasi yang dimiliki oleh Smartphone Smartfren Andromax R2 cukup bagus, yaitu meliputi ukuran layar sebesar 5 inchi dengan beresolusi HD dengan ukuran 720×1280 pixels, jenis kayar IPS, jaringan sudah mendukung 4G LTE.

Smartphone Smartfren Andromax R2 dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB. Memori internal dari Smartphone Smartfren Andromax R2 sebenarnya sudah cukup lega, yaitu sebesar 16 GB. Namun, apabila anda merasa kurang dengan kapasitas internal memori, anda bisa menambahkannya sendiri.

Untuk memenuhi asupa  daya listrik, pada Smartphone Smartfren Andromax R2 sudah dipaketkan dengan baterai dengan ukuran 2320 mAh. Dari sisi kamera, Smartphone Smartfren Andromax R2 menggunakan kamera berkekuatan 13 MP untuk kamera depan dan 5 MP untuk kamera bagian belakang. Sedangkan dari sisi chipset yang digunakan memakai Qualcomm snapdragon 615 yang sudah diyakini memiliki performa yang sudah tidak diagunakan lagi.

3. Smartphone Asus Zenfone 3 Deluxe

Smartphone Asus Zenfone 3 Deluxe

Sudah lama Asus ikut meramaikan dunia HP dan smartphone lewat seri zenfonenya.salah satu seri zenfone yang masuk kedalam tipe smartphone yang mendukung jaringan 4G LTE adalah Asus Zenfone 3 Deluxe  dimana smartphone tersebut dibandrol dengan harga Rp 6.8 Jutaan. Tentunya smartphone Asus Zenfone 3 Deluxe ini masuk kedalam kelas premium karena harganya yang lumayan mahal. Namun tentunya harga mahal dari Asus Zenfone 3 Deluxe diimbangi dengan spesifikasinya yang lumayan tinggi.

Ukuran layar dari Asus Zenfone 3 Deluxe sebesar 5.7 inchi dengan jenis layar super amoled yang diyakini memberikan tampilan super jernih dan tajam walaupun digunakan dibawah terik matahari langsung. Dukungan resolusi tinggi 1080×1920 pixels juga turun mendukung kehebatan dari layar yang dimiliki oleh Asus Zenfone 3 Deluxe.

Sistem operasi yang digunakan pada Asus Zenfone 3 Deluxe adalah versi terbaru, yaitu android Marsmallow dengan seri 6.0.1. untuk mebih meningkatkan performanya, Asus Zenfone 3 Deluxe dibekali dengan chipset Qualcomm snapdragon seri 820, kapasitas RAM super besar 8 GB. Sementara itu, untuk urasan fotografi, Asus Zenfone 3 Deluxe sudah mengusung kamera resolusi tinggi. Untuk kamera belakang memiliki kekuatan 23 MP, sementara untuk kamera depan memiliki kekuatan 8 MP. Satu hal yang cukup disayangkan dari Asus Zenfone 3 Deluxe adalah kapasitas baterainya yang cukup kecil, yaitu hanya 3000 mAh, dimana dengan kapasitas baterai sebesar itu, Asus Zenfone 3 Deluxe hanya bisa bertahan dalam waktu 1 hari secara maksimal.

Baca Juga:   Cara Menjadikan HP Sebagai WiFi

4. Smartphone Lenovo Zuk Z2 Pro

Smartphone Lenovo Zuk Z2 Pro

Lenovo juga tidak mau ketinggalan. Pabrikan ini membuat Smartphone Lenovo Zuk Z2 Pro dan dibandrol dengan harga yang lumayan tinggi, yaitu Rp 5,5 jutaan. Harga Smartphone Lenovo Zuk Z2 Pro yang tinggi tersebut tentunya diikuti dengan spesifikasi yang tinggi pula sehingga membuat smartphone ini nyaman untuk digunakan.

Dukungan jaringan 4G LTE adalah kelebihan pertama dari Smartphone Lenovo Zuk Z2 Pro. OS android yang digunakan pada Smartphone Lenovo Zuk Z2 Pro ini juga sudah memakai yang versi baru yaitu versi 6.0.1 atau lebih dikenal dengan nama Android Lollipop. Untuk urusan memori internal, Smartphone Lenovo Zuk Z2 Pro tidak tanggung-tanggung didalam memberikannya, yaitu sebesar 128 GB dan dilengkapi dengan slot memori eksternal yang bisa anda masukan kartu MicroSD dengan kapasitas maksimal 200 GB.

Dukungan RAM sebesar 6 GB membuat anda semakin nyaman disaat menggunakan Smartphone Lenovo Zuk Z2 Pro untuk multitasking. Baterai sebesar 3100 mAh dirasa cukup besar untuk mensuply kebutuhan Smartphone Lenovo Zuk Z2 Pro ini. Untuk kebutuhan fotografi, Smartphone Lenovo Zuk Z2 Pro dibekali dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan berkekuatan 8 MP. Untuk ukuran layar Smartphone Lenovo Zuk Z2 Pro ini bisa dibilang cukup kecil, yaitu 5.2 inchi, namun sudah menggunakan resolusi full HD, yaitu 1080×1920 pixels.

5. Smartphone LeEco Le Max 2

Smartphone LeEco Le Max 2

Dengan melihat harga jual dari Smartphone LeEco Le Max 2 ini yang mencapai Rp 5.1 Jutaan, maka bisa dipastikan bahwa perangkat ini memiliki spesifikasi yang lumayan tinggi. Smartphone LeEco Le Max 2 ini menggunakan layar dengan ukuran 5.7 inchi dengan resolusi 1440×2560 pixels. Dari segi konektifitas, Smartphone LeEco Le Max 2 ini tentunya sudah mendukung jaringan 4G LTE yang bisa mengakses data dengan kecepatan super tinggi.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Gadget dan Contoh-contohnya

Sistem operasi yang dibenamkan dalam Smartphone LeEco Le Max 2 adalah OS android Lollipop versi 6.0.1. bagi anda yang suka dengan dunia fotografi, maka kamera belakang Smartphone LeEco Le Max 2 dengan kekuatan 21 MP ini bisa menjadi pertimbangan penting. Kamera bagian depan dari Smartphone LeEco Le Max 2 ini juga cukup besar, yaitu 8 MP. Sama dengan spesifikasi smartphone kelas Mid end lainnya, Smartphone LeEco Le Max 2 menggunakan RAM dengan kapasitas 6 GB dan kapasitas baterai sebesar 3100 mAh. Untuk urusan chipset, Smartphone LeEco Le Max 2 mempercayakannya kepada Qualcomm MSM8996 seri snapdragon 820.

6. Smartphone Vivo Xplay 5 Elite

Smartphone Vivo Xplay 5 Elite

Bisa dikatakan, smartphone yang akan dibahas adalah seri yang paling mahal harganya. Smartphone Vivo Xplay 5 Elite ini harus anda tebus dengan harga Rp 8.7 Jutaan apabila ingin menggunakannya. Namun tentunya uang yang anda keluarkan tersebut sebanding dengan hardware yang dibayar. Dengan didukung layar berukuran 5.4 inchi dan resolusi 1440×2560 pixels membuat Smartphone Vivo Xplay 5 Elite in sangat nyaman untuk dipandang dan digunakan dalam jangka waktu yang lama. Apalagi jenis layar yang sudah menggunakan teknologi super amoled membuat layar akan tetap nyaman dipandang walaupun dalam kondisi ruangan yang sangat terang.

Dukungan RAM dengan kapasitas 6 GB akan lebih membuat anda nyaman untuk membuka banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Apakah anda suka dengan dunia fotografi? Pastinya anda akan puas dengan kamera yang disediakan oleh Smartphone Vivo Xplay 5 Elite, yaitu berkekuatan 16 MP untuk kamera belakang dan 8 MP untuk kamera depan. Baterai yang dibenamkan dalam Smartphone Vivo Xplay 5 Elite ini juga cukup besar, yaitu dengan kapasitas 3600 mAh.

Sekian penjabaran singkat mengenai Daftar HP dan Smartphone Android 4G LTE Terbaru yang bisa saya ulas pada kesempatan kali ini. Semoga saja tulisan diatas bisa memberikan wawasan baru bagi pengunjung sekalian sekaligus bisa mendapatkan referensi baru bagi yang ingin berburu smartphone atau HP android berteknologi 4G LTE. Terima kasih.

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan SMS

Apa Yang Dimaksud Dengan SMS

Popularitas dari penggunaan SMS atau Short Message Service sekarang ini memang sudah mulai memudar. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *