Home / Pendidikan / Contoh Soal / Download Contoh Soal Tes Sim C

Download Contoh Soal Tes Sim C

Apakah anda sedang mencari referensi Contoh Soal Tes SIM C karena anda akan mengikuti ujian tes tertulis dalam membuat SIM C. Dengan memahami dan belajar terlebih dahulu soal tes SIM C, maka anda akan lebih mempermudah dalam menjawab berbagai macam yang diberikan oleh pihak yang ngetes. Untuk itulah alangkah baiknya anda segera memiliki Contoh Soal Tes SIM C yang akan saya upload pada artikel kali ini.

Download Contoh Soal Tes SIM C

Tes tertulis pada pengurusan SIM C merupakan salah satu bagian dari proses pengurusan SIM C. Selain tes tertulis, tes praktek mengendarai sepeda motor juga merupakan bagian penentu layak tidaknya anda memiliki SIM C. Isi dari soal-soal tertulis yang biasanya keluar pada ujian tertulis SIM C adalah seputar etika berkendara, peraturan-peraturan lalu lintas baik mengenai marka jalan, aturan berbelok, pemahaman indikator lalu lintas, dan beberapa aturan-aturan lainnya.

Jumlah soal yang diberikan oleh masing-masing satlantas dalam menguji peserta ujian SIM C juga cukup beragam. Ada yang menggunakan soal sejumlah 20 soal, ada yang 30 soal, bahkan ada yang memberikan soal sampai dengan 50 soal. Pada kesempatan ini saya akan memberikan Contoh Soal Tes SIM C untuk anda sejumlah 105 soal yang bisa anda gunakan sebagai bahan belajar anda sehingga bank soal tes SIM C semakin banyak dan kemungkinan keluar pada pelaksanaan ujian semakin besar.

Baca Juga:   Download Contoh Soal Tes Psikotes Bank

Intinya, untuk yang sekarang ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian SIM C, maka sangat direkomendasikan untuk didownload. Jumlah soal sejumlah 100 butir yang sudah ada biasanya hanya diambil secara randam atau acak. Kadang juga soal yang dikeluarkan pada hari ini tidak akan dikeluarkan pada hari besok, namun akan dikeluarkan pada hari lainnya. Untuk itulah sangat direkomendasikan untuk bisa menguasai seluruh soal yang ada supaya pengetahuan anda dibidang lalu lintas semakin meningkat.

Soal yang saya sharing ini ada yang sudah membuktikan bisa keluar sebanyak 75%. Artinya jika anda menguasai seluruh materi dalam kumpulan soal ini, maka minimal nilai dengan angka 75 akan didapat, walaupun jumlah soal yang keluar paling hanya 30 butir soal. Kadang kala, kecepatan dalam mengerjakan juga bisa menentukan hasil yang didapat. Apalagi sekarang ini mengerjakan soal pada ujian SIM C juga dibatasi waktu, jangan sampai kehabisan waktu, sehingga semua soal bisa terjawab semuanya.

Sekarang ini, proses pelaksanaan ujian SIM C yang berbentuk teori sudak memakai sistem software, yaitu model Avis atau Audio Visual Integrated System. Model yang diterapkan biasanya pada tembok dipasang sebuah layar atau screen pada ruang ujian teori SIM C. Untuk kursi dari masing-masing peserta akan disediakan 4 buah tombol yang masing masing bertuliskan A, B dan C. Tombol D biasanya tidak ada karena fungsinya hanya untuk me reset jawaban apabila jawaban yang anda berikan salah dan ingin memperbaikinya. Itupun jika waktu yang disediakan masih cukup untuk menggantinya. Durasi waktu yang diberikan untuk mengerjakan soal adalah 30 detik untuk setiap soalnya, jadi silahkan anda gunakan waktunya sebaik baiknya.

Baca Juga:   Download Contoh Soal Tes Wartegg Psikotes

Apabila anda bisa menjawab soal tes SIM C dengan baik dan mendapatkan nilai yang cukup bagus, misalnya anda bisa mengerjakan soal dengan jumlah soal 28 dari 30, maka seleksi tahap selanjutnya bisa dilaksanakan. Tahapan berikutnya adalah tahapan tes praktek. Apabila ujian praktek SIM C juga bisa lolos, maka pengurusan SIM C bisa langsung jadi pada hari itu juga. Tahapan terakhir hanyalah menunggu proses foto saja.

Lantas, bagaimana jika pada pelaksanaan ujian tersebut anda dinyatakan tidak lulus? Apabila hal tersebut terjadi, maka anda bisa mengulang dengan menunggu 2 minggu lagi kedepan. Jika pada minggu ke 2 tersebut anda tidak bisa hadir untuk mengikuti ujian susulan, maka anda akan diberikan kesempatan mengulang 3 bulan kedepan. Cukup lama memang waktu menunggunya. Oleh sebab itu, pesiapan semua kebutuhan yang diperlukan dalam ujian pembuatan SIM C supaya anda tidak perlu mengulang ujian.

Download Contoh Soal Tes SIM C

Baiklah, langsung saja, silahkan anda Download Contoh Soal Tes SIM C dengan klik link disini. Mudah-mudahan Contoh Soal Tes SIM C yang saya bagikan pada kesempatan kali ini bisa berguna dan bermanfaat bagi pengunjung semuanya. Terima kasih dan selamat belajar, semoga proses pengurusan SIM C anda bisa berlangsung dengan lancar dan anda tidak perlu pengulang kegiatan ujian SIM C berulang kali. Salam sukses untuk anda.

Baca Juga:   Download Contoh Soal Tes Wawasan Kebangsaan

Artikel menarik lainnya

Contoh Soal Tes Logika Penalaran

Download Contoh Soal Tes Logika Penalaran

Ketemu lagi dengan saya yang tentunya ingin selalu berbagi ilmu dan pengetahuan untuk pengunjung sekalian. Pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *