Home / Hardware / Keyboard / Fungsi Tombol ENTER Pada Keyboard

Fungsi Tombol ENTER Pada Keyboard

Keberadaan tombol ENTER tentunya dimiliki oleh semua keyboard dari berbagai macam jenis. Keyboard untuk PC memiliki tombol ENTER dengan jumlah 2 buah. Sementara itu keyboard untuk laptop atau netbook hanya terdiri dari 1 buah tombol ENTER. untuk tombol ENTER yang berada pada keyboard PC memiliki ukuran yang berbeda, 1 lebih besar daripada yang lainnya. ukuran dari tombol ENTER yang dibuat lebih besar dan lebih mencolok karena fungsi tombol ENTER pada keyboard sangatlah sering digunakan.

Fungsi Tombol ENTER Pada Keyboard

Lalu, Apakah anda mengetahui fungsi tombol ENTER pada keyboard secara umum? apabila anda membutuhkan informasi tentang fungsi tombol ENTER pada keyboard secara umum, maka silakan Anda Baca terus ulasan penulis Pada kesempatan kali ini yang akan membahas mengenai sejumlah fungsi dari tombol ENTER pada keyboard secara umum.

Fungsi tombol ENTER pada keyboard

fungsi tombol ENTER pada keyboard yang pertama adalah untuk memulai baris baru atau memulai paragraf baru. Biasanya, fungsi ini digunakan oleh anda yang sedang bekerja mengetik menggunakan software Microsoft Word. selain bisa diterapkan pada teks, fungsi untuk membuat baris baru dan paragraf baru bisa anda terapkan juga pada dokumen yang berupa gambar. Fungsi tombol ENTER pada keyboard yang pertama ini memang sudah sangat terkenal sehingga tentunya Anda tidak akan merasa kesulitan di dalam memahami fungsi tombol ENTER pada keyboard yang satu ini.

Baca Juga:   Fungsi Tombol Insert Pada Keyboard

pada saat tombol ENTER kita tekan, maka secara otomatis kursor yang aktif akan bergeser di baris selanjutnya pada lembar kerja anda. Oleh sebab itulah, pada saat anda sedang bekerja mengetik tulisan yang mana tulisan tersebut terdiri dari kata-kata atau kalimat saja, maka tentunya fungsi dari tombol ENTER akan sangat digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Fungsi lain yang memanfaatkan tombol ENTER adalah pada saat anda sedang bekerja membuat tabel. Tentunya, pada saat membuat tabel, kita tidak akan mengetahui Berapa jumlah baris yang dibutuhkan pada masing-masing sel dari tabel yang sudah dibuat. Oleh sebab itulah, maka kita bisa mencoba untuk membuat jumlah baris sesuai dengan yang dibutuhkan. Caranya adalah dengan meletakkan kursor aktif pada kolom terakhir dan juga baris terakhir dari tabel yang sudah dibuat. Setelah itu, anda cukup menekan tombol ENTER maka secara otomatis baris pada tabel akan ditambahkan.

dengan mempraktekkan cara diatas juga tentunya Anda bisa memperoleh 1 baris baru pada dokumen yang siap untuk disisipi. Selain digunakan di software pengolah kata, fungsi tombol ENTER pada keyboard juga bisa anda temukan pada Penggunaan komputer sehari-hari. oleh sebab itulah, maka fungsi tombol ENTER pada keyboard sangatlah penting untuk anda kuasai sehingga Anda tidak perlu merasa ragu-ragu lagi terhadap keyboard komputer yang Anda gunakan.

Baca Juga:   Fungsi Tombol Tab Pada Keyboard

fungsi Tombol ENTER pada keyboard yang lainnya adalah mewakili Klik tombol “OK” pada sejumlah jendela aplikasi. Jadi, Ketika anda memanggil sebuah pengaturan pada sistem operasi Windows, kemudian dimunculkan sebuah jendela dengan 3 buah pilihan menu serta 2 buah tombol yaitu tombol “Ok” dan cancel. maka tentunya Anda bisa menekan tombol ENTER untuk mewakili pengeklikan tombol “OK”.

Sekian ulasan singkat mengenai fungsi tombol ENTER pada keyboard yang bisa saya posting di kesempatan kali ini. Mudah-mudahan, artikel singkat mengenai fungsi dari tombol ENTER pada keyboard secara umum di atas mampu memberikan gambaran serta wacana baru bagi anda yang hendak mempelajari lebih jauh mengenai sejumlah fungsi tombol ENTER yang ada pada keyboard. Terima kasih dan selamat mencoba.

Artikel menarik lainnya

Fungsi Tombol Insert Pada Keyboard

Pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba membahas mengenai fungsi tombol Insert pada keyboard. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *