Home / Software / Office / Fungsi Tombol Office Button Yang Wajib Anda Ketahui

Fungsi Tombol Office Button Yang Wajib Anda Ketahui

Apakah anda mengetahui lokasi dari tombol Office Button? Apakah anda mengetahui fungsi tombol Office Button tersebut? Tombol Office Button merupakan salah satu tombol yang berlokasi di bagian pojok kiri layar pada aplikasi Microsoft Office, baik itu microsof word, Microsoft Excel, microsof powerpoint dan sejumlah software Microsoft Office lainnya.

Fungsi Tombol Office Button Yang Wajib Anda Ketahui

Pada tombol Office Button akan dijumpai sejumlah menu yang mana menu-menu tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Untuk membantu anda di dalam mengenali fungsi tombol Office Button yang berada pada Microsoft Office tersebut, maka pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba mengulas Apa saja fungsi dari tombol Office Button tersebut.

Fungsi dari tombol Office Button sangatlah penting karena berisi dasar-dasar fitur yang ada pada software Microsoft Office. Dengan menggunakan menu yang berada pada Office Button, maka setidaknya anda akan mendapatkan sejumlah kemudahan yang ditawarkan oleh Microsoft Office di dalam memanfaatkan sejumlah fitur yang diberikan.

Fungsi tombol Office Button yang wajib Anda pahami

Setidaknya, ada sembilan menu berbeda yang berada di bawah tombol Office Button. Menu-menu yang berada pada Office Button tersebut sangatlah memegang peranan yang cukup penting di dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan di software Microsoft Office. Oleh sebab itulah, sangat disarankan bagi anda untuk mengetahui sejumlah fungsi tombol Office Button tersebut sekaligus berusaha untuk menggunakannya ketika sedang bekerja pada microsof Office sehingga Anda benar-benar paham akan fungsi dari tombol Office Button tersebut.

Baca Juga:   Cara Menjalankan Presentasi Menggunakan PowerPoint

1. Menu New

Menu ini dipakai oleh pengguna untuk bisa membuat sebuah lembar kerja yang baru. Ketika anda ingin membuat halaman kerja yang baru Maka tentunya Anda harus memisahkan dengan dokumen yang sedang dikerjakan. Langkahnya, silahkan anda klik tombol Office Button, kemudian silahkan anda klik menu new. Setelah itu, anda akan diminta untuk memilih jenis dokumen yang akan dibuat, Apakah dokumen standar atau dokumen untuk blog.

2. Menu Open

Menu open dipakai oleh pengguna komputer untuk membuka file file Microsoft Office yang sudah dibuat pada waktu yang lalu. Jadi, anda tentunya bisa melakukan editing atau membuka kembali sejumlah file Microsoft Office yang sebelumnya sudah dibuat. Silahkan anda klik menu open tersebut Lalu silakan Anda pilih file yang akan dibuka.

3. Menu Save

Menu siap dipakai untuk melakukan penyimpanan data secara sementara. Artinya adalah, Ketika anda sedang melakukan pengeditan dan ingin melakukan penyimpanan, maka silahkan anda klik menu save tersebut.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Spreadsheet

4. Menu Save As

Menu Save As dipakai oleh anda untuk melakukan penyimpanan dokumen. Menu ini juga bisa digunakan untuk menyimpan dokumen dengan nama yang berbeda tanpa harus merubah dokumen aslinya. Sehingga, dokumen asli dari file yang sedang anda edit tidak mengalami perubahan.

5. Menu Print

Menu print digunakan untuk melakukan pencetakan dokumen yang sudah kita buat. Ketika kita mengakses menu print, maka akan disediakan 3 opsi, yaitu “quick print”, “print” dan “print preview”. Untuk langsung mencetak ke alat printer, maka anda bisa memilih opsi “quick print”, sementara itu untuk mencetak dengan terlebih dahulu memunculkan dialog printer, maka silahkan Anda memilih opsi “print”. Kemudian, untuk melihat tampilan dari dokumen Diatas Kertas, maka anda bisa memilih opsi “print preview”.

6. Menu Prepare

Menu prepare dipakai oleh pengguna komputer untuk melakukan pengaturan pada sejumlah dokumen kerja, misalnya adalah memberikan password dan sejumlah opsi yang lainnya lagi.

7. Menu Send

Sesuai dengan namanya, menu send dipakai untuk mempermudah proses pengiriman dokumen

Baca Juga:   Cara Menampilkan Menu Bar Pada Microsoft Word 2007

8. Menu Publish

Menu publish dipakai untuk mempermudah pengguna komputer di dalam berbagi file ke workspace

9. Menu Close

Menu close dipakai oleh pengguna komputer untuk menutup dokumen yang sedang dikerjakan. Jangan lupa untuk memastikan bahwa dokumen yang sedang dikerjakan sudah tersimpan sebelum melakukan klik pada menu close tersebut.

Demikianlah Uraian singkat mengenai fungsi tombol Office Button yang bisa saya bahas pada posting kali ini. Mudah-mudahan, tutorial singkat yang membahas mengenai fungsi 9 menu yang berada pada tombol Office Button mampu memberikan Anda tambahan ilmu dan wawasan baru sehingga kemampuan anda di dalam mengoperasikan software Microsoft Office semakin berkembang dan semakin cepat. Akhir kata, selamat praktek dan semoga sukses.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Spreadsheet

Apa Yang Dimaksud Dengan Spreadsheet

Ketika anda sering menggunakan software Microsoft Excel, pastinya anda akan berhadapan dengan istilah yang namanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *