Home / Hardware / Keyboard / Fungsi Tombol Page Up Pada Keyboard

Fungsi Tombol Page Up Pada Keyboard

Apakah anda sudah familiar dengan fungsi tombol page up pada keyboard? Tombol page up merupakan salah satu tombol yang memiliki peranan sangat penting pada keyboard komputer. Lokasinya yang cukup strategis membuat penggunaan dari tombol page up tersebut sangatlah baik sehingga memungkinkan pengguna untuk bisa dengan mudah memanfaatkan tombol page up tersebut.

Fungsi Tombol Page Up Pada Keyboard

Namun, kadangkala bagi pemilik komputer baru perlu adanya informasi tentang fungsi tombol page up pada keyboard karena rata-rata jumlah tombol Keyboard yang berupa tombol fungsi Belumlah diketahui sepenuhnya oleh setiap pengguna komputer Baru. Dari latar belakang itulah pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba mengulas fungsi tombol page up pada keyboard Sehingga nantinya Anda bisa menggunakan tombol page up tersebut dengan baik dan benar di dalam menunjang pekerjaan Anda di dunia komputer.

Fungsi tombol page up pada keyboard

Lokasi atau posisi tombol page up pada keyboard diapit oleh blok alfabet dan blok numerik. Walaupun tidak berada di tengah-tengah persis, tombol page up merupakan tombol yang mudah sekali untuk dijangkau. Oleh sebab itu, Ketika anda sudah mengenali fungsi tombol page up pada keyboard tersebut, maka anda bisa lebih memaksimalkan tombol page up tersebut untuk menunjang pekerjaan anda.

Baca Juga:   Fungsi Tombol CTRL AZ pada MS Word, Open Office dan Browser

Kembali lagi ke topik awal, sebenarnya Apa fungsi tombol page up pada keyboard? Fungsi tombol page up pada keyboard digunakan untuk melakukan penggeseran layar ke bagian atas dengan cukup cepat. Jarak penggolongan atau pergeseran layar yang bisa ditempuh adalah satu halaman. Dengan demikian, proses pergeseran layar ke bagian atas bisa dilakukan lebih cepat.

Dengan kecepatan menggulung layar ke atas sebanyak 1 halaman, maka proses penjelajahan isi dokumen akan berjalan lebih cepat. Mungkin di dalam hati Anda berkata bahwa proses menggulung dokumen ke atas juga bisa dilakukan dengan scrolling mouse. Jawabannya adalah benar. Hanya saja, menggulung dokumen ke atas menggunakan scrolling Mouse memiliki jarak yang cukup terbatas. Bisa anda bayangkan apabila jumlah halaman pada dokumen mencapai ratusan, maka berapa kali anda harus menggulung scroll Mouse untuk bisa menjelajahi dokumen tersebut. Berbeda dengan memanfaatkan tombol page up di mana pergerakan layar ke atas bisa lebih cepat karena satu kali tekan tombol pada layar akan bergeser 1 halaman.

Baca Juga:   Fungsi Tombol ENTER Pada Keyboard

Cukup sederhana fungsi tombol pada pada keyboard namun memiliki fungsi yang sangat membantu anda di dalam bernavigasi pada dokumen-dokumen yang memiliki halaman cukup banyak. Mudah-mudahan, artikel singkat Pada kesempatan kali ini yang membahas mengenai fungsi tombol page up bisa menambah pengetahuan dan ilmu baru bagi pengunjung sekalian. Akhir kata, mohon maaf apabila ulasan ini kurang bermanfaat, akan tetapi penulis berusaha untuk selalu menyuguhkan hal-hal yang memiliki nilai ilmu walaupun sangat kecil. Terima kasih dan selamat beraktivitas.

Artikel menarik lainnya

Fungsi Tombol Insert Pada Keyboard

Pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba membahas mengenai fungsi tombol Insert pada keyboard. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *