Home / Game / Inilah 13 Game Terbaik Asli Buatan Indonesia

Inilah 13 Game Terbaik Asli Buatan Indonesia

Game Terbaik Asli Buatan Indonesia adalah salah satu prestasi yang dimiliki oleh para programmer indonesia yang patut di acungi jempol. Kemampuan didalam membuat game adalah salah satu hal yang sangat sulit, bahkan bisa dikatakan hanya orang-orang cerdas saja yang bisa melakukannya. Karena saat ini sudah sangat banyak para pemakai smartphone dengan sistem operasi android, yang mana kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh para programmer termasuk yang sudah membentuk developer lokal untuk membuat game.

Game Terbaik Asli Buatan Indonesia

Untuk anda yang sekarang ini sedang berburu game namun berbasis lokal, maka jangan lewatkan kesempatan ini, karena pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba sharing beberapa Game Terbaik Asli Buatan Indonesia yang mana game-game tersebut bisa anda coba mainkan untuk mengusir kejenuhan dari aktifitas harian anda.

Game Terbaik Asli Buatan Indonesia yang cukup populer

Dibawah ini adalah beberapa contoh game terbaik buatan anak indonesia yang bisa anda coba download dan install pada smartphone yang anda miliki

1. Game Inheritage: Boundary of Existence

Bermain Game Inheritage Boundary of Existence tentunya akan sangat asik karena didalam game tersebut diberikan banyak efek khusus serta tampilan yang cukup imut. Seseorang yang bernama “Nala” dalam Game Inheritage Boundary of Existence bertugas sebagai pemeran utama yang memiliki misi untuk melindungi sebuah kota di Indonesia yaitu kota Bandung dari ancaman serangan yang dilakukan oleh para Yaksa. Ketika anda sedang bermain, tugas anda adalah menghindar dari berbagai macam serangan dan ancaman yang cukup dahsyat.

2. Game Onet

Bisa dikatakan, game onet adalah game yang pertama kali dibuat oleh penduduk lokal asli indoensia. Pola permainan game ini adalah anda diminta untuk mencocokan gambar-gambar yang ada didalam game. Anda cukup melakukan “tap” pada gambar-gambar yang disediakan dalam game. Untuk masuk ke level selanjutnya, anda harus menghubungkan seluruh gambar yang ada pada game, yang mana lama kelamaan akan habis sendiri manakala anda selesai menghubungkan gambar yang sama.

Baca Juga:   Kumpulan Game Balapan Android Gratis Paling Populer

3. Game Trigger Knight

Game Trigger Knight adalah game dengan genre RPG. Sebagai seorang pemain, anda ditugaskan untuk selalu berlari dengan konsisten dan tetap melaju. Posisi anda adalah sebagai raja. Dengan segenap kemampuan, anda harus melawan musah-musuh yang anda temui disaat anda bekerja mengumpulkan berbagai macam senjata, obat penyembuh, baju untuk ziarah, bahkan emas.

4. Game Cute Kill

Game Cute Kill bercerita tentang zombie. Posisi anda sebagai pemain dalam Game Cute Kill ini adalah sebagai seorang bayi. Anda bertugas untuk menembak zombie-zombie yang ada. Tentunya model game ini cukuplah baru. Alur cerita dari Game Cute Kill adalah dimulai dari seorang ibu yang melahirkan anaknya, namun kemudian anaknya tersebut diculik. Posisi anda adalah sebagai anak yang diculik tersebut. Tujuan anda lari adalah menuju kesebuah pulau rahasia yang nantinya akan menyelamatkan ibu anda.

5. Game Teka Teki Silang

Game Teka Teki Silang bukanlah game baru, karena jenis game ini sudah ada sejak jaman dahulu dan bisa anda temukan dengan mudah di google play store. Model Game Teka Teki Silang ini adalah untuk mengukur kemampuan otak didalam mengetahui berbagai macam hal. Semakin luas pengetahuan anda diseluruh bidang ilmu, maka akan semakin mudah anda menyelesaikan game ini. Game Teka Teki Silang ini sangat cocok bagi anda yang ingin mengisi waktu luang anda.

6. Game Run Princess Run

Kebanyakan game ada bercerita tentang tugas untuk menyelamatkan seorang putri raja. Game model tersebut sudah terlalu klasik. Bagaimana jika posisinya dibalik, yaitu posisi pemain adalag sebagai putri itu sendiri dan memiliki tugas untuk menyelamatkan diri sendiri? Kelihatannya asik bukan? Game Teka Teki Silang bercerita tentang seorang putri yang harus menyelamatkan dirinya sendiri. Seorang putri tersebut tidaklah sendirian, namun ada temannya, yaitu seorang peri yang memilki kemampuan didalam mengendalikan bumi. Kemampuan tersebut bisa anda kendalikan. Misi yang anda miliki sangatlah panjang guna selamat dari serangan penyihir jahat.

Baca Juga:   5 Game Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis

7. Game Legend of Majumaru

Game Legend of Majumaru bercerita tentang proses penyelamatan putri, dimana posisi anda sebagai pemain harus melakukan perlawanan pada ninja dan juga bisa melempari kunai. Bisa dikatakan, Game Legend of Majumaru termasuk kedalam kategori game sederhana jenis arcade. Posisi anda adalah memegang karakter Majumaru. Selalu mode standart, disediakan pula mode cerita dan juga mode bonus yang bisa anda mainkan.

8. Game Panjat Pinang

Pastinya anda tahu soal panjang pinang bukan? Sebuah permainan yang pasti bisa anda temukan pada hari perayaan kemerdekaan RI. Apabila anda kangen dengan permainan panjat pinang, anda bisa mendownload Game Panjat Pinang dan memainkannya di smartphone android anda. Game Panjat Pinang dibuat oleh Amikom Game Dev dimana merupakan salah satu dari sekian banyak developer software aplikasi lokal berbasis android.

9. Game Ular Tangga

Game Ular Tangga juga sudah banyak dinikmati oleh para pecinta game android. Hal tersebut dikarenakan Game Ular Tangga bisa mewakili game sederhana klasik yang sangat asik untuk dimainkan. Game Ular Tangga ini juga mendukung multiplayer yang tentunya bisa anda mainkan dengan rekan anda memakai fasilitas koneksi bluetooth.

Model tampilan Game Ular Tangga juga bisa diubah dari tampilan klasik ke tampilan yang lebih modern, misalnya tampilan luar angkasa. Silahkan anda download dan install Game Ular Tangga dan mainkan segera untuk merasakan sensasi bermain Game Ular Tangga di smartphone android.

10. Game Shuriken Strike: Ninja Master

Anda seseorang yang membenci buah? Anda cocok untuk memainkan game ini. Game Ular Tangga bercerita mengenai seorang ninja yang amat tidak suka dengan yang namanya buah. Buah-buahan yang muncul akan selalu dilempari dengan shuriken. Jenis lemparan yang digunakan juga cukup beragam, ada jenis lemparan standart, ada juga jenis lemparan ninjutsu. Dalam Game Shuriken Strike: Ninja Master disediakan level hingga 87 misi. Dengan jumlah misi yang cukup banyak tersebut membuat anda bisa semakin lama didalam memainkan Game Shuriken Strike: Ninja Master tersebut.

Baca Juga:   Game Gratis Android Terbaik yang Populer Di Play Store

11. Game Infinite Sky

Apakah anda sudah merasa bosan didalam memainkan game Temple Run? Sebagai penggantinya, anda bisa mencoba untuk bermain Game Infinite Sky. Cerita dari Game Infinite Sky ini adalah posisi anda sebagai seorang pilot. Tugas anda tentunya harus menembaki pesawat lain yang kelihatan. Apabila anda pernah bermain game seperti Aircraft Shotting, maka Game Infinite Sky mirip dengan game tersebut.

12. Game An Octave Higher

Game An Octave Higher dibuat oleh kidalang developer, yang mana memiliki alur mirip dengan game visual novel. Alur cerita dari Game An Octave Higher adalah anda akan masuk pada masa revolusi industri sihir, yang mana ada berbagai macam kelas pembeda berdasarkan kemampuan ilmu sihir yang mereka miliki. Game An Octave Higher ini sangat bagus untuk dimainkan, bahkan bisa dikatakan Game An Octave Higher bisa mengalahkan kualitasnya dengan game yang dibuat oleh developer game luar negeri.

13. Game Tahu Bulat

Game Tahu Bulat sempat menjadi viral ditahun 2016 dan tentunya sudah sangat banyak yang memainkannya, bahkan bisa mengalahkan game COC untuk wilayah lokal di indonesia. Konsep dari Game Tahu Bulat sangat sederhana, dimana posisi anda sebagai pemain adalah merintis jualan tahu sampai jualan anda laris dan bisa berkembang. Anda juga bisa mengembangkan usaha jualan tahu ke kota lainnya apabila sudah ada dana yang cukup. Game ini cukup mudah untuk dimainkan, yaitu anda cukup klik layar saja, maka tahu bulat sudah terjual.

Sekian penjabaran singkat mengenai 13 Game Terbaik Asli Buatan Indonesia. Mari gunakan game buatan dalam negeri sebagai bentuk dan kecintaan memakai hasil karya anak bangsa. Sebenarnya masih ada beberapa aplikasi dan game yang dibuat oleh anak bangsa, namun dengan 13 aplikasi game diatas, saya kira sudah bisa mewakili. Terima kasih.

Artikel menarik lainnya

Game Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis

5 Game Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis

Dari sekian banyak jenis game, ada beberapa game penyebab baterai smartphone cepat habis. Dengan memainkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *