Home / Gadget / Inilah Daftar 8 HP 4G LTE Terbaru dan Termurah Di Indonesia

Inilah Daftar 8 HP 4G LTE Terbaru dan Termurah Di Indonesia

HP 4G LTE termurah dan terbaru banyak menjadi incaran pemburu smartphone saat ini. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari jaringan internet 4G di Indonesia sudah mengalami perkembangan yang sangat cepat. Berbagai macam provider telekomunikasi berlomba-lomba mengembangkan jaringan 4G dan tentunya menyediakan koneksi internet dengan kecepatan LTE. Yang memiliki kecepatan LTE, maka kegiatan berinternet akan semakin “ngebut” dan tentu akan membuat kita lebih nyaman.

HP 4G LTE Terbaru dan Termurah Di Indonesia

Sambutan hangat dari warga masyarakat Indonesia tentunya hadir seiiring dengan munculnya jaringan 4G dengan menyediakan koneksi kecepatan internet LTE. Provider-provider besar di Indonesia sudah mendapatkan jatah untuk memakai jaringan 4G di Indonesia, mulai dari Indosat, Telkomsel, Blot dan XL walaupun baru sebatas di kota-kota besar saja. Namun hal tersebut tentunya tidak akan mengendorkan semangat dari para pengguna smartphone untuk tetap bisa menikmati kecepatan yang luar biasa dari jaringan 4G LTE tersebut.

Untuk bisa menikmati jaringan 4G yang super cepat, anda harus menggunakan smartphone yang mendukung jaringan 4G juga. Untuk saat ini, sudah banyak produsen smartphone yang membuat perangkat yang mendukung jaringan 4G LTE. Dari sekian banyak merek yang muncul, ada smartphone yang memiliki harga tinggi, ada juga yang memiliki harga murah dengan target pasar golongan bawah. Smartphone yang mendukung jaringan 4G LTE dengan harga murah tentunya banyak dicari oleh para pengguna smartphone dengan tujuan supaya bisa menikmati begitu cepatnya akses internet dengan layanan 4G LTE.

Walaupun teknologi yang dimiliki oleh smartphone android yang mendukung jaringan 4G sudah cukup canggih, bukan berarti hanya produsen-produsen besar saja yang mampu membuatnya. Hal tersebut terlihat dari banyaknya produsen lokal yang sudah turut serta didalam memproduksi smartphone berbasis android yang mendukung jaringan 4G LTE, seperti Polytron.

Daftar 8 HP 4G LTE Terbaru dan Termurah Di Indonesia

Untuk lebih mempermudah anda didalam memilih dan menyeleksi smartphone mana yang bisa dipilih untuk digunakan mengakses jaringan 4G LTE, berikut ini akan inanesia.com bahas untuk anda. Disamping memiliki harga yang murah, spesifikasi dari smartphone yang hendak dibahas juga tidak kalah dengan smartphone-smartphone buatan vendor terkenal.

1. Harga dan Spesifikasi Smartphone Android LTE Lenovo A6000

Smartphone Android LTE Lenovo A6000

Bahasan pertama jatuh pada Smartphone Android LTE Lenovo A6000. Smartphone ini mendukung sim ganda dalam bentuk Micro SIM. Layar model IPS dengan fasilitas layar sentuh sudah dimilikinya. Didukung dengan ukuran layar 5.0 Inchi dan resolusi 720×1280 membuat tampilan layar lebih lega dan lebih jernih.

Hanya sayangnya, Smartphone Android LTE Lenovo A6000 masih menggunakan OS android versi 4.4.4 atau versi Kitkat. Namun, karena dukungan dari chipset Qualcomm MSM8916 tipe snapdragon 410 membuat Smartphone Android LTE Lenovo A6000 memiliki kemampuan yang luar biasa. Tidak kalah pentingnya, Smartphone Android LTE Lenovo A6000 dibekali dengan pusat pengolah data prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.2 GHz model Cortex A53.

Dari sisi grafis, Smartphone Android LTE Lenovo A6000 dibekali dengan Adreno 306 yang memiliki kemampuan pengolah grafis cukup mumpuni dikelasnya. RAM 1 GB memang masih tergolong kecil untuk smartphone saat ini, namun dengan pemilihan aplikasi yang bijak membuat Smartphone Android LTE Lenovo A6000 tetap nyaman untuk digunakan.

Untuk media penyimpanannya, Smartphone Android LTE Lenovo A6000 dilengkapi dengan memori internal sebesar 8 GB. Apabila ukuran tersebut kurang besar, maka anda bisa menambahkan memori eksternal sampai dengan 32 GB.

Jenis konektifitas yang didukung oleh Smartphone Android LTE Lenovo A6000 adalah HSPA, LTE 150/50 MBps, jaringan bluetooth, jaringan Wifi dan USB port. Untuk urusan fotografi, Smartphone Android LTE Lenovo A6000 menggunakan kamera sebesar 8 MP dengan resolusi 3264×2448 pixel, lampu LED flash, autofokus, touch focus, geo tagging, video dan deteksi wajah. Untuk kamera depan masih menggunakan kamera dengan resolusi yang cukup kecil yaitu 2 MP.

Untuk sumber daya baterainya menggunakan jenis Li-Po dengan kapasitas 2300 Mah. Harga dari Smartphone Android LTE Lenovo A6000 ada dikisaran Rp. 1.499.000,-

2. Harga dan spesifikasi smartphone Android LTE Lenovo K3

smartphone Android LTE Lenovo K3

smartphone Android LTE Lenovo K3 adalah smartphone murdah yang sudah mendukung sim ganda dengan ukuran Micro SIM. Dukungan layar IPS dengan ukuran 5.0 inchi dan resolusi 720×1280 membuat tampilan layar semakin nyaman untuk digunakan. Namun, sayangnya smartphone Android LTE Lenovo K3 masih menggunakan android versi 4.4.2 atau versi kitkat.

Baca Juga:   Cara Menjadikan HP Sebagai WiFi

Sama dengan smartphone lainnya, penggunaan chipset Qualcomm tipe MSM8916 seri snapdragon 410 masih cukup populer dikalangan smartphone dengan harga murah. smartphone Android LTE Lenovo K3 dipacu dengan prosesor dengan kecepatan 1.2 GHz Quad core tipe Cortek a 53. Dari sisi grafis, smartphone Android LTE Lenovo K3 memakai tipe andreno 306 dengan kapasitas RAM 1 GB. Memori internal yang disediakan cukup besar, yaitu 16 GB. Namun, apabila anda ingin menambahkan kapasitas penyimpanan, anda bisa menambahkan memori eksternal hingga 16 32 GB jenis Micro SD.

Dari sisi konektifitas, smartphone Android LTE Lenovo K3 mendukung jaringan TD SCDMA, TD LTE, Wifi, USB Port dan Bluetooth. Dari sisi fotografi, smartphone Android LTE Lenovo K3 dilengkapi dengan kamera beresolusi 3264×2448 pixels dengan kekuatan 8 MP untuk kamera belakang. Fitur yang dimilikinya pun cukup banyak, mulai dari Geo Tagging, Touch fokus, auto fokus, LED Flash, Video dan juga pendeteksian wajah. Sementara itu, untuk kamera depan dilengkapi dengan resolusi 2 MP.

Ukuran baterai dengan kapasitas 2300 Mah JENIS Li-Ion membuat kebutuhan daya smartphone Android LTE Lenovo K3 bisa dengan mudah tercukupi untuk aktifitas harian. Sementara itu, smartphone Android LTE Lenovo K3 dibadrol dengan harga kisaran Rp. 1.100.000,-

3. Harga dan Spesifikasi Smartphone Android LTE Oppo Neo 5

Android LTE Oppo Neo 5

Smartphone Android LTE Oppo Neo 5 adalah salah satu dari sekian banyak smartphone yang hanya mendukung SIM Single. Ukuran layar yang dimilikinya juga cukup kecil, hanya 4.5 Inchi dengan resolusi 480×854 Pixels dengan model layar IPS. Untuk OS nya, Smartphone Android LTE Oppo Neo 5 menggunakan android versi 4.3 atau versi jelly bean.

Untuk dapur pacunya, Smartphone Android LTE Oppo Neo 5 menggunakan prosesor dengan kecepatan 1.2 GHz Quad core dengan versi Cortex A7. Chipset dari Smartphone Android LTE Oppo Neo 5 masih menggunakan Qualcomm snapdragon seri 400. Urusan grafis pada smartphone ini diserahkan kepada Adreno 305. Sedangkan untuk urusan memori, Smartphone Android LTE Oppo Neo 5 mengusung RAM dengan kapasitas 1 GB dan memori internal 4 GB. Memori internal yang dimiliki oleh Smartphone Android LTE Oppo Neo 5 memang tergolong kecil, sehingga anda bisa menambahkan eksternal memori dengan kapasitas sampai dengan 32 GB.

Smartphone Android LTE Oppo Neo 5 menggunakan konektifitas HSPA 42.2/5.76 Mbps. Untuk jaringan LTE memiliki tipe Cat4 150/50 Mbps. Tidak lupa fasillitas Wifi, Bluetooth dan USB tetap disematkan didalam Smartphone Android LTE Oppo Neo 5 ini.

Dari sisi fotografi, Smartphone Android LTE Oppo Neo 5 dibelakali kamera belakang resolusi 2592×1944 sebesar 5 MP. Berbagai macam fitur dibenamkan dalam kamera belakang, mulai dari Video, Panorama, HDR, LED Flash dan juga Goe Tagging. Sedangkan untuk kamera depan hanya dibekali dengan resolusi 2 MP.

Daya baterai yang dimiliki oleh Smartphone Android LTE Oppo Neo 5 juga tidak terlalu besar, hanya 1900 mAH. Walaupun spesifikasinya tidak terlalu tinggi, namun Smartphone Android LTE Oppo Neo 5 dibandrol dengan harga yang lumayan, yaitu ada di angka Rp. 2.050.000,-

4. Harga dan Spesifkasi Smartphone Android LTE Xiaomi Redmi Note 4G

Smartphone Android LTE Xiaomi Redmi Note 4G

Smartphone Android LTE Xiaomi Redmi Note 4G merupakan smartphone jaman sekarang yang masih menggunakan SIM single. Walaupun demikian, dukungan layar yang besar sampai dengan 5.5 inchi menjadi nilai lebih dari smartphone ini. Resolusi layar di angka 720×1280 dan tipe layar IPS membuat tampilan layar Smartphone Android LTE Xiaomi Redmi Note 4G menjadi semakin jernih.

Seperti pada smartphone kelas bawah, smartphone ini juga masih menggunakan OS android 4.2 atau versi jelly bean, namun bisa di upgrade ke versi kitkat 4.4.2. untuk urusan chipset diserahkan ke Qualcomm seri MSM8928 snapdragon 400, sedangkan untuk prosesornya menggunakan kecepatan 1.6 GHz Quad core seri Cortex A 7.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan SMS

Untuk urusan grafis, Smartphone Android LTE Xiaomi Redmi Note 4G diserahkan ke adreno 305. Untuk RAM, Smartphone Android LTE Xiaomi Redmi Note 4G menggunakan kapasitas 2 GB dan memori internal dengan kapasitas 8 GB. Apabila ingin menambah kapasitas penyimpanan, anda bisa menambah memori eksternal sampai dengan 64 GB.

Dari segi konektifitas, Smartphone Android LTE Xiaomi Redmi Note 4G menggunakan mode TD SCDMA, Wifi, USB port, Bluetooth dan LTE. Kamera belakang dari Smartphone Android LTE Xiaomi Redmi Note 4G memiliki kekuatan 13 MP dengan resolusi 4128×3096 pixels, Geo Tagging, LED Flash, Touch Fokus, Auto fokus, deteksi wajah atau senyuman, video dengan resolusi 1080p @30 fps dan HDR. Untuk kamera depan, Smartphone Android LTE Xiaomi Redmi Note 4G dibekali dengan kekuatan 5 MP.

Kapasitas dari baterai Smartphone Android LTE Xiaomi Redmi Note 4G sudah cukup besar, yaitu 3100 mAH dengan jenis Li-Po. Dari sisi harga, Smartphone Android LTE Xiaomi Redmi Note 4G dibandrol dengan harga cukup murah, yaitu Rp. 2.350.000,-.

5. Harga dan Spesifikasi  Smartphone Android LTE Xiaomi Redmi 2

Smartphone Android LTE Xiaomi Redmi 2

Dengan dukungan SIM ganda membuat anda lebih mudah memilih operator seluler yang hendak digunakan. Untuk ukuran layar, Smartphone Android LTE Xiaomi Redmi 2 memang tergolong kecil, yaitu 4.7 Inchi dengan resolusi 720×1280 Pixels. Fitur corning Gorilla Glass versi 2 sudah dimiliki smartphone ini.

Untuk sistem operasinya, Smartphone Android LTE Xiaomi Redmi 2 masih menggunakan versi android kitkat atau versi 4.4.4. untuk masalah chipset, Smartphone Android LTE Xiaomi Redmi 2 mempercayakan kepada Qualcomm MSM8916 seri snapdragon 410 dan prosesor dengan kecepatan 1.2 GHz Quadcore seri cortex A53. Sedangkan untuk urusan grafis, Smartphone Android LTE Xiaomi Redmi 2 mempercayakan kepada seri Adreno 306. Kapasitas RAM yang dimiliki oleh Smartphone Android LTE Xiaomi Redmi 2 adalah sebesar 1 GB dan 2 GB, begitu juga untuk internal memorinya disediakan versi 8 GB dan 16 GB. Apabila anda kekurang media penyimpanan, anda bisa menambahkan eksternal memori sampai batas maksimal 32 GB.

Dari sisi konektifitas, Smartphone Android LTE Xiaomi Redmi 2 menyediakan koneksi Wifi, Bluetooth, USB port, HSPA dan LTE dengan kecepatan 150/50 Mbps. Kamera yang disediakan pada Smartphone Android LTE Xiaomi Redmi 2 adalah 8 MP dengan resolusi 3264×2448 yang mendukung LED Flash, autofocus, Geo Tagging, deteksi wajah dan senyuman, sentuhan fokus, perekaman video full HD 1080p @30 fps, serta HDRK. Sementara itu, kamera depan disediakan dengan resolusi 2 MP dengan kemampuan perekaman video HD  720p.

Untuk urusan daya, Smartphone Android LTE Xiaomi Redmi 2 dibekali dengan baterai jenis Li-Po dengan kapasitas 2200 mAh dan mendukung mode pengecasan cepat. Walaupun spefisikasinya bisa dibilang cukup tinggi, namun Smartphone Android LTE Xiaomi Redmi 2 dibandrol dengan harga yang cukup murah, yaitu Rp. 1.950.000,-

6. Harga dan Spesifikasi Smartphone Android LTE Sony Xperia E3

Smartphone Android LTE Sony Xperia E3

Smartphone Android LTE Sony Xperia E3 ini menggunakan SIM jenis Micro untuk koneksi ke jaringan komunikasinya. Dengan menggunaan layar jenis IPS sebesar 4.5 Inchi serta resolusi 480×850 pixels membuat smartphone ini nyaman digenggaman tangan. Tidak kalah pentingnya adalah Smartphone Android LTE Sony Xperia E3 sudah menggunakan OS android dengan versi kitkat atau versi 4.4.2. chipset Qualcomm MSM8926 2 tipe snapdragon 400 sengaja dibenamkan dalam Smartphone Android LTE Sony Xperia E3 agar bisa bekerja dengan cepat dan ringan.

Untuk bagian otak dari Smartphone Android LTE Sony Xperia E3 menggunakan prosesor dengan kecepatan 1.2 GHz tipe cortex A7 Quadcore. Tampilan grafis diserahkan kepada Adreno 305 untuk mendapatkan interface yang paling baik. Untuk meringankan kinerja, Smartphone Android LTE Sony Xperia E3 menggunakan RAM sebesar 1 GB. Untuk internal memori, Smartphone Android LTE Sony Xperia E3 memang menyediakan kapasitas yang cukup kecil, yaitu 4 GB. Walaupun demikian, anda bisa menambahkan eksternal memori sampai dengan 32 GB.

Konektifitas yang disediakan oleh Smartphone Android LTE Sony Xperia E3 adalah port USB, Wifi, Bluetooth, HSPA dan LTE 150/50 Mbps. Kamera belakang pada Smartphone Android LTE Sony Xperia E3 memiliki kemampuan 5 MP dengan resolusi 2592×1944 pxels yang tentunya memiliki fitur Geo Tagging, LED Flash, autofocus, deteksi wajah otomatis, panorama, HDR dan perekaman video dengan kualitas full HD 1080p @30fps. Kamera depan memang tergolong sangat kecil untuk ukuran smartphone saat ini, yaitu hanya mengusung kamera VGA.

Baca Juga:   Cara Mudah Selamatkan Ponsel Yang Terkena Air

Untuk mensuply sumber daya, Smartphone Android LTE Sony Xperia E3 sudah dibekali baterai dengan kapasitas 2330 mAH dengan jenis Li-Ion. Secara harga, Smartphone Android LTE Sony Xperia E3 cukup murah, yaitu Rp. 2.099.000,-.

7. Harga dan Spesifikasi Smartphone Android LTE Bolt IVO V5

Smartphone Android LTE Bolt IVO V5

Seperti smartphone pada umumnya, Smartphone Android LTE Bolt IVO V5 mendukung SIM ganda yang bisa anda isi dengan pilihan operator anda. Untuk layarnya, smartphone yang satu ini tidak menggunakan model IPS, namun menggunakan model Qhd dengan ukuran 5 Inchi. Sedangkan untuk sistem operasi yang digunakan, Smartphone Android LTE Bolt IVO V5 memakai OS android versi kitkat.

Dari sisi hardware, Smartphone Android LTE Bolt IVO V5 menggunakan prosesor dengan kecepatan 1.2 GHz dengan ditopang oleh chipset MSM8926. RAM sebesar 1 GB di miliki oleh smartphone ini, walaupun sebenarnya RAM ukuran segitu untuk saat ini masih kurang besar. Media penyimpanan yang disediakan oleh Smartphone Android LTE Bolt IVO V5 sebesar 8 GB yang tentunya bisa anda tambahkan maksimal sampai dengan 32 GB jenis MicroSD dari sisi memori eksternalnya.

Standar koneksi yang dimiliki oleh Smartphone Android LTE Bolt IVO V5 meliputi Wifi, USB port dan bluetooth. Dari sisi fotografi, Smartphone Android LTE Bolt IVO V5 dibekali dengan kamera berkekuatan 8 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk kemera depan. Untuk membantu anda supaya bisa berinternetan seharian, Smartphone Android LTE Bolt IVO V5 dibekali baterai sebesar 2300 mAH supaya smartphone bisa menyala lebih lama. Lalu, berapa kisaran harga untuk Smartphone Android LTE Bolt IVO V5? Ternyata hanya dengan Rp. 1.499.000,- anda sudah bisa membawa pulang smartphone murah dengan dukungan 4G LTE.

8. Harga dan Spesifikasi Smartphone Android LTE Polytron Zap 5

Smartphone Android LTE Polytron Zap 5

Ulasan mengenai smartphone murah yang mendukung jaringan 4G LTE jatuh pada Smartphone Android LTE Polytron Zap 5. Dibekali jumlah slot SIM ganda membuat anda lebih leluasa didalam memilih jenis kartu yang akan digunakan. Kekurangan dari Smartphone Android LTE Polytron Zap 5 adalah jenis layar yang masih menggunakan model TFT dan ukurannya masih tergolong kecil, yaitu 4.5 Inchi dengan resolusi 480×854 pixels.

Untuk sistem operasinya, Smartphone Android LTE Polytron Zap 5 mengadopsi OS android versi 4.4 atau versi kitkat dan tentunya sudah mendukung untuk di upgrade ke versi 5.0 atau versi lillipop. Dengan dukungan chipset Qualcomm MSM8916 snapdragon seri 410 dan prosesor dengan kecepatan 1.2 GHz Quadcore membuat Smartphone Android LTE Polytron Zap 5 layak untuk anda jadikan pilihan.

Dari sisi grafis, Smartphone Android LTE Polytron Zap 5 menggunakan Adreno 306. Bagian yang disayangkan, Smartphone Android LTE Polytron Zap 5 hanya menggunakan RAM dengan ukuran 1 GB, sedangkan penyimpanan internalnya memiliki ukuran 8 GB. Ukuran tersebut bisa anda tambahkan sendiri dengan memori eksternal  jenis MicroSD maksimal sampai 32 GB.

Jenis konektifitas yang didukung oleh Smartphone Android LTE Polytron Zap 5 mulai dari Wifi, USB port, Bluetooth, HSDPA/3G dan LTE. Hampir sama dengan smartphone lainnya, kamera belakang Smartphone Android LTE Polytron Zap 5 berkekuatan 5 MP dengan fitur Video, LED Flash dan autofucus. Sementara itu, kamera depan hanya memiliki ukuran VGA. Untuk masalah harga, Smartphone Android LTE Polytron Zap 5 dibandrol dengan kisaran harga Rp. 1.099.000,-.

Sekian penjabaran mengenai Daftar 8 HP 4G LTE Terbaru dan Termurah Di Indonesia yang tentunya bisa anda jadikan bahan referensi didalam membeli smartphone. Dengan mengetahui calon smartphone yang hendak dibeli, maka anda bisa lebih leluasa menentukan pilihan terlebih dahulu sebelum membelinya. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan SMS

Apa Yang Dimaksud Dengan SMS

Popularitas dari penggunaan SMS atau Short Message Service sekarang ini memang sudah mulai memudar. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *