Home / Jaringan / Internet / Inilah Situs File Sharing Gratis Yang Harus Diketahui

Inilah Situs File Sharing Gratis Yang Harus Diketahui

Pernahkah anda berpikiran untuk bisa menyimpan file-file digital yang anda miliki di sebuah tempat dimana nantinya file tersebut bisa anda akses dari manapun? Tentunya dengan metode seperti itu anda akan lebih diberikan keleluasaan untuk bisa mengakses file yang anda miliki dari semua tempat. Asalkan ada koneksi internet di sekitar anda, maka anda sudah bisa melakukan akses file yang sebelumnya sudah anda simpan pada situs file sharing. Dinamakan situs file sharing karena situs tersebut berguna untuk menyimpan file sekaligus bisa di sharing untuk bisa digunakan oleh pemilik dari file itu sendiri maupun oleh orang lain yang diberikan izin.

Situs File Sharing Gratis

Sekarang ini, keterbatasan komputer yang hanya bisa digunakan untuk menyimpan file lokal sudah bisa teratasi. Dengan menggunakan sistem penyimpanan pada situs file sharing maka siapa saja yang diberikan akses untuk bisa membuka file yang ada di situs file sharing tersebut bisa dilakukan. Sebagai contoh, apabila anda ingin berbagi file dengan orang lain, maka anda bisa menyimpan file yang ingin dibagi tersebut pada situs file sharing gratis. Situs file sharing tersebut dikatakan gratis karena memang anda bisa menggunakan fitur dari situs berbagi tersebut dengan cuma-cuma tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

Fungsi lain dari pada situs penyedia layanan file sharing gratis tersebut adalah untuk meminimalisir kondisi kelupaan yang biasanya dimiliki oleh setiap orang. Kadangkala, kita membutuhkan file yang sudah tersimpan di flashdisk, namun sangat disayangkan flashdisk yang berisi data-data yang kita butuhkan ternyata tertinggal.apabila anda sudah mengantisipasi kondisi tersebut dengan cara menyimpan terlebih dahulu file-file penting pada situs file sharing, maka tentunya anda bisa dengan mudah mengambil data-data yang anda miliki tersebut.

Fungsi berikutnya dari situs file sharing gratis tersebut adalah untuk mempermudah seseorang di dalam menyimpan file dengan ukuran cukup besar. Kadangkala kita sebagai pengguna internet memiliki beberapa file dengan ukuran jumbo yang mana apabila file tersebut disimpan pada hardisk local di komputer kita bisa saja membuat ruang penyimpanan hardisk pada komputer menjadi cepat penuh. Salah satu alternatif untuk meringankan beban hardisk pada komputer kita adalah dengan cara menyimpan pada situs file sharing. Walaupun situs file sharing gratis memiliki keterbatasan pada kapasitas penyimpanan, tetap saja bisa menghemat space hardisk pada komputer lokal.

Baca Juga:   Kekurangan Dan Kelebihan Internet Explorer

Berikut ini adalah situs file sharing gratis yang harus anda ketahui dan perlu anda coba sehingga tentunya anda akan mendapatkan lebih banyak space drive sekaligus anda akan lebih mudah di dalam proses berbagi file dengan teman ataupun dengan yang lainnya.

Situs file sharing gratis pertama adalah Dropbox

Situs File Sharing Gratis Dropbox

Menurut kabar, situs file sharing gratis Dropbox ini merupakan situs yang paling baik yang mana menyediakan space hardisk yang cukup besar. Namun demikian, Dropbox tetap saja memiliki limit batas maksimal penyimpanan ukuran file yang hendak disimpan. Apabila anda menginginkan kapasitas Dropbox lebih besar lagi, maka tentunya anda harus mengeluarkan biaya tambahan. Namun, apabila anda sudah merasa cukup dengan kapasitas penyimpanan file yang disediakan Dropbox secara gratis, yang maka silahkan anda nikmati saja. Dengan menyimpan file pada Dropbox, maka tentunya anda bisa dengan mudah mengakses file-file tersebut.

Oh iya, ide dibuatnya Dropbox ini kabarnya adalah karena Drew Houston sering sekali lupa tidak membawa flashdisk. Di samping itu menurut dia kapasitas file sharing yang sudah ada selama ini memiliki banyak keterbatasan. Sekarang ini, kita juga diberikan keleluasaan dan kemudahan didalam menggunakan Dropbox dengan cara mengunduh aplikasi berbasis android. Tentunya dengan memanfaatkan smartphone android, maka kita bisa memanfaatkan berbagai macam fasilitas Dropbox langsung lewat smartphone yang kita miliki.

Situs file sharing yang kedua adalah Google Drive

Situs File Sharing Gratis Google Drive

Tentunya nama besar google sudah tidak asing lagi bagi kita. Disamping menyediakan fasilitas mesin pencari yang memiliki kekuatan paling bagus, google juga menyediakan media penyimpanan file sharing gratis dengan nama Google Drive berhenti situs file sharing gratis buatan google dengan nama Google Drive ini adalah salah satu solusi alternatif untuk mengatasi masalah penyimpanan file lampiran pada email yang mana hanya bisa menyimpan file dengan kapasitas maksimal 25 MB.

Baca Juga:   Cara Menampilkan IDM Di Youtube pada Google Chroome dan Mozilla Firefox

Apabila kita hendak mengirim email dengan kapasitas file melebihi angka 25 MB, maka kita bisa memanfaatkan fasilitas Google Drive tersebut. Bahkan, secara otomatis apabila kita hendak melampirkan file dalam email di gmail melebihi kapasitas 25 MB, maka secara otomatis kita akan diarahkan untuk menggunakan Google Drive sebagai tempat penyimpanan file tersebut.

Sama halnya dengan fasilitas Dropbox, fasilitas Google Drive juga sudah bisa diakses langsung menggunakan aplikasi yang bisa diinstal pada smartphone berbasis android. Cukup dengan memasang aplikasi Google Drive lewat playstore di smartphone berbasis android, maka kita bisa menikmati fasilitas Google Drive dengan kapasitas yang cukup besar.

Situs file sharing yang ketiga adalah ICloud

Situs File Sharing Gratis ICloud

ICloud adalah situs file sharing gratis yang diberikan khusus untuk pengguna perangkat apple. Fitur yang diberikan oleh ICloud sebagai situs file sharing gratis sebenarnya sama dengan Dropbox maupun Google Drive berhenti hanya saja yang membedakan antara ICloud dengan yang lainnya terletak pada siapa yang berhak menggunakan.

Apabila kita memiliki smartphone berbasis apple seperti Iphone, maka secara otomatis layanan penyimpanan data yang disediakan pada Iphone tersebut akan diarahkan ke ICloud. File-file yang kita upload melalui Iphone juga secara otomatis akan muncul pada komputer Mac ataupun Ipod apabila ID dari produk apple yang anda miliki sama antara ketiga perangkat tersebut.

Situs file sharing yang ke empat adalah Mediafire

Situs File Sharing Gratis Mediafire

Nama besar dari situs file sharing Mediafire sudah tidak diragukan lagi. Situs ini sangat terkenal di kalangan blogger yang biasanya menyimpan berbagai macam file pada situs file sharing Mediafire ini. Kapasitas yang disediakan oleh Mediafire juga cukup besar sehingga kita cukup leluasa di dalam menyimpan berbagai macam file yang ada di komputer kita supaya bisa dengan mudah diakses dari tempat manapun asalkan ada koneksi internet.

Baca Juga:   Cara Menampilkan Mozilla Firefox Pada Bagian Menu Bar nya

Kalau tidak salah, Mediafire menyediakan tempat untuk menyimpan file dengan kapasitas maksimal sekitar 10 GB. Jadi, apabila anda hendak melakukan backup data atau ingin melakukan berbagi file dengan teman dengan ukuran kurang dari 10 GB, yang maka salah satu pilihan yang bisa jadi alternatif anda adalah pada Mediafire.

Situs file sharing yang kelima adalah Wetransfer

Situs File Sharing Gratis Wetransfer

Nama situs file sharing Wetransfer ini memang tidak begitu terkenal di telinga kita. Namun jangan salah, situs file sharing gratis yang kelima ini memiliki pengguna yang cukup banyak di seluruh dunia. Ukuran file yang bisa diunggah untuk disimpan pada situs file sharing gratis Wetransfer juga cukup besar, yaitu maksimal 2 GB. Aturan yang digunakan untuk melakukan sharing file menggunakan Wetransfer juga cukup mudah, yaitu anda cukup memasukkan file yang hendak dikirim, lalu memasukkan email anda dan tentunya memasukkan juga alamat email orang yang hendak dikirimi file tersebut. Anda juga bisa menambahkan penjelasan ataupun deskripsi pada saat mengirim file dengan cara mengunggah di web transfer.

Itulah 5 situs file sharing gratis yang bisa anda coba miliki supaya anda bisa lebih leluasa di dalam menyimpan berbagai macam file guna lebih mempermudah diakses dari segala macam tempat. Apabila anda menginginkan untuk memiliki situs file sharing gratis dengan kapasitas yang lebih banyak lagi, maka tentunya anda bisa membuat beberapa akun untuk masing-masing situs file sharing gratis tersebut. Mudah-mudahan, setelah anda memiliki berbagai macam situs file sharing gratis, maka file-file yang anda miliki bisa lebih aman dan bisa juga lebih mudah di dalam proses berbagi dengan teman-teman. Terimakasih.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Web Server

Apa Yang Dimaksud Dengan Web Server

Pada kesempatan yang baik ini, saya akan mencoba mengulas Apa yang dimaksud dengan web server. …

2 Komentar

  1. Maaf min, mau tanya, apa file yang kita simpan dalam situs file tersebut aman dan bebas dari penghapusan sang empunya situs?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *