Home / Jaringan / Internet / Kekurangan Dan Kelebihan Internet Explorer

Kekurangan Dan Kelebihan Internet Explorer

Barangkali, Sebagai pengguna komputer berbasis Windows tentunyamasih menggunakan software browser Internet Explorer. Atau mungkin, sekarang ini anda sudah meninggalkan Internet Explorer dan menggunakan software Browser yang lainnya. Namun, minimal anda sudah pernah mencicipi software Internet Explorer. Memang, Internet Explorer tidak lama terpopuler dan sebagus software seperti Mozilla Firefox ataupun Google crom. Namun, walaupun tidak memiliki popularitas yang cukup baik tapi tentunya Internet Explorer memiliki segudang keunggulan oleh sebab itulah pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba untuk mengulas kekurangan dan kelebihan Internet Explorer.

Kekurangan Dan Kelebihan Internet Explorer

IE Atau Internet Explorer adalah sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk berselancar diinternet. Software Internet Explorer dibuat oleh Microsoft yang merupakan perusahaanpasang di bidang software. Microsoft sengaja memasang Internet Explorer langsung secara default pada setiap sistem operasi berbasis windows.

Apabila kita perhatikan karakteristik dari setiap pengguna komputer untuk berinternet, maka rata-rata mereka selalu menginstal software browser lain walaupun pada komputer mereka sudah terpasang Internet Explorer secara default. Sebagian dari mereka mengatakan bahwa Internet Explorer lebih banyak memiliki kekurangan dan kelebihan. Padahal sebenarnya Internet Explorer selalu dikembangkan dari tahun ke tahun. Bahkan, sampai dengan versi Windows terakhir, yaitu Windows 10 Internet Explorer juga masih tetap dikembangkan.

Kekurangan dan Kelebihan Internet Explorer

Secara Umur, software Browser ini memiliki umur cukup tua. Tentunya Internet Explorer memiliki segudang kekurangan dan kelebihan. Apabila anda masih setia di dalam menggunakan Internet Explorer atau memiliki rencana untuk menggunakan Internet Explorer kembali sebagai pendamping anda di dalam Berselancar Di Internet, maka alangkah baiknya apabila anda belajar kekurangan dan kelebihan Internet Explorer pada ulasan dibawah ini.

Baca Juga:   Cara Menghapus Data Google Drive Yang Sudah Penuh

Kelebihan Internet Explorer

1. Penggunaan memori yang cukup efisien

Internet Explorer adalah salah satu software Browser yang membutuhkan memori tidak terlalu besar pada saat sedang digunakan. Dengan adanya kondisi tersebut maka sejumlah aplikasi lain yang sedang dibutuhkan pada saat bersamaan tidak akan mengalami gangguan. Di samping itu performance dari masing-masing aplikasi yang digunakan tetap dalam kondisi maksimal. Hal tersebut juga akan berimbas pada performa software lain yang tetap terjaga.

2. Tidak butuh Instalasi secara khusus

Internet Explorer tidak membutuhkan instalasi disebabkan karena software browser tersebut secara default terinstall pada saat anda menginstall sistem operasi Windows.

3. Memiliki tampilan yang cukup menarik

Pada Internet Explorer versi terbaru, tampilan yang dimilikinya cukuplah elegan dan menarik Apabila dibandingkan dengan versi Internet Explorer lawas yang terkesan lebih monoton.

4. Cara pengoperasian yang mudah

Bisa dikatakan, Internet Explorer merupakan software Browser yang cukup simpel dan juga mudah digunakan. Kemudahan yang dimiliki oleh Internet Explorer tentunya membuat software tersebut cocok cocok apa bilang dipakai oleh siapapun termasuk mereka yang masih pemula di bidang internet.

5. Kualitas Internet Explorer sangatlah baik.

Sejumlah bagian yang dimiliki oleh Internet Explorerarti kualitas yang sangat baik. Layout serta gambar yang ditampilkan oleh software browser Internet Explorer bisa terlihat dengan Cukup jelas dan tajam.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Web Server

Kekurangan Internet Explorer.

Setelah kita membahas sejumlah kelebihan software browser Internet Explorer di atas maka Mari kita lanjutkan dengan membahas sejumlah kekurangan Internet Explorer yang tentunya perlu Anda ketahui Sehingga anda lebih maksimal di dalam menggunakan software Internet Explorer.

1. Pada sejumlah kasus, Internet Explorer kurang responsif.

Kondisi kurang responsif nya Internet Explorer didapat pada saat kita hendak men coba untukbuat baru yang terasa sedikit cukup berat sehingga kondisi tersebut membuat Internet Explorer menjadi kurang responsif.

2. Menu aplikasi yang disediakan cukup membingungkan.

Apabila dibandingkan dengan software browser seperti Mozilla Firefox ataupun Google Chrome, Internet Explorer termasuk salah satu software yang memiliki navigasi cukup membingungkan. Kondisi tersebut membuat penggunaan dari software browser Internet Explorer menjadi kurang fleksibel dan terkesan kurang praktis.

3. Kelemahan di dalam membaca script.

Software browser Internet Explorer dari zaman dahulu sampai dengan versi terakhir memiliki kelemahan di dalam membaca script. Pada sejumlah situs ataupun website yang menggunakan CSS, Internet Explorer tidak mampu membaca dengan baik. Ketersediaan add on.

Memang, beberapa add on sudah disediakan oleh Internet Explorer. Hanya saja, secara jumlah add on yang disediakan pada Internet Explorer memiliki jumlah yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan yang disediakan pada Google Chrome ataupun Mozilla Firefox.

4. Kecepatan Membuka halaman website.

Masalah kecepatan pada Internet Explorer yang harus membuat penggunanya cukup bersabar secara umum dapat ditingkatkan dengan cara memasang sebuah tool yang bernama Google Chrome frame. Efeknya adalah akan membuat Internet Explorer menjadi lebih responsif terhadap sejumlah pencarian. Hanya saja, Berdasarkan informasi dan review dari beberapa situs, tetap saja Google Chrome maupun Mozilla Firefox tetap jauh lebih cepat dibandingkan dengan Internet Explorer.

Baca Juga:   Kekurangan Dan Kelebihan Internet Sebagai Media Informasi

5. Kemudahan didalam Memodifikasi

Dengan adanya fasilitas untuk memodifikasi bagian menu ataupun command bar membuat pengguna Internet Explorer bisa merapikan menu-menu yang ada sehingga penggunaan dari Internet Explorer bisa lebih mudah. Menu-menu yang disediakan tersebut tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan ataupun keinginan sehingga bisa mengefisienkan kegiatan berselancar memakai Internet Explorer.

Demikianlah ulasan singkat mengenai kekurangan dan kelebihan Internet Explorer yang bisa saya tulis pada kesempatan yang baik ini. Secara umum, software browser Internet Explorer sudah sangat berjasa di dalam menemani setiap pemakai komputer berbasis Windows di seluruh dunia sampai dengan sekarang ini. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi bawaan dari sistem operasi Windows, akan tetapi fitur yang dimilikinya tentu bukanlah fitur murahan. Hal tersebut sudah dibuktikan dengan selalu dikembangkannya software browser Internet Explorer oleh Microsoft sampai versi 11. Sebagai pengguna, tentunya kita memiliki proses penilaian yang berbeda-beda. Apabila Anda bisa mendapatkan manfaat yang lebih banyak pada penggunaan Internet Explorer, maka silahkan anda lanjutkan. Begitu juga sebaliknya. Saya terima kasih dan selamat beraktivitas.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Web Server

Apa Yang Dimaksud Dengan Web Server

Pada kesempatan yang baik ini, saya akan mencoba mengulas Apa yang dimaksud dengan web server. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *