Home / Hardware / Kekurangan Dan Kelebihan Komputer Masa Depan

Kekurangan Dan Kelebihan Komputer Masa Depan

Komputer bukanlah sebuah barang asing lagi bagi masyarakat baik di Indonesia maupun di dunia. Komputer merupakan salah satu hasil karya dari manusia yang memiliki upaya untuk mendapatkan kemudahan didalam bekerja serta menyelesaikan sebuah pekerjaan. Apabila dilihat dari sejarah perkembangan komputer, komputer yang dibuat pertama kali pada periode Perang Dunia Kedua. Sampai dengan saat ini, komputer sudah direncanakan sampai dengan generasi kelima. Komputer generasi kelima bisa juga disebut sebagai komputer masa depan.

Kekurangan Dan Kelebihan Komputer Masa Depan

Memang, cukup sulit aku untuk membayangkan mengenai perkembangan serta keberadaan komputer generasi kelima tersebut. Hal tersebut tentunya dikarenakan komputer generasi kelima merupakan generasi yang masih dikembangkan dan dalam bentuk uji coba. Jadi belum ada Secara riil bentuk dari komputer generasi kelima tersebut. Tentunya, kondisi ini cukup menyedot perhatian proses pengembangan dari komputer generasi kelima tersebut.

Pengembangan komputer generasi kelima merupakan sebuah sistem yang dibuat oleh artificial intelligence atau sering disingkat dengan sebutan AI. Artificial intelligence ini bisa di artikan ke dalam bahasa Indonesia dengan sebutan kecerdasan buatan. Tentunya penjelasan dari kecerdasan buatan cukup simpel yaitu komputer yang dibuat nantinya memiliki kecerdasan layaknya seperti manusia.

Kekurangan Dan Kelebihan Komputer Masa Depan

Apabila kita membicarakan komputer generasi kelima tersebut, maka tentunya Ada sejumlah kelebihan yang dapat kita peroleh namun juga tentu ada kekurangannya. Pada artikel kali ini saya akan mencoba untuk membahas mengenai kekurangan dan kelebihan komputer masa depan atau komputer generasi kelima tersebut.

Kelebihan komputer masa depan

Sejumlah kelebihan komputer masa depan ini sangatlah penting di dalam meningkatkan produktivitas serta perkembangan teknologi komputer dan informasi.

1. Memiliki kecanggihan yang jauh dibandingkan komputer generasi sebelumnya

Bisa dipastikan, komputer masa depan memiliki kecanggihan yang luar biasa. Untuk urusan pemrograman, tentunya komputer masa depan tersebut jauh lebih lengkap dibandingkan dengan komputer generasi terdahulu. Komputer masa depan tersebut tentunya dapat mengerjakan apapun sesuai dengan perintahnya dalam waktu yang sangat cepat dan tentunya bisa memberikan kemudahan yang tanpa batas. Kondisi tersebut tentunya didukung oleh penggunaan prosesor yang sangat cepat dan diimbangi dengan kapasitas RAM yang semakin besar.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Komputer Error Sendiri Dengan Mudah

2. Komputer masa depan lebih praktis digunakan

Tuntutan dari sebuah kepraktisan di dalam menggunakan komputer selalu ada dari tahun ke tahun. Maka tentunya komputer masa depan ini diyakini akan mampu memberikan kepraktisan yang lebih baik dibandingkan dengan komputer generasi sebelumnya. Ada sebuah imajinasi mengenai komputer masa depan dimana ada sebuah bolpoin yang memiliki kepraktisan luar biasa dan dapat dibawa ke mana saja. Tentunya bolpoin tersebut memiliki bobot yang sangat ringan namun memiliki fungsi layaknya sebuah laptop.

3. Komputer masa depan lebih cepat di dalam bekerja

Salah satu hal yang menjadi nilai tambah dari sebuah komputer adalah kecepatan di dalam bekerja. Hal tersebut tentunya dimiliki oleh komputer masa depan. Semakin tinggi generasi dari sebuah komputer, maka tentunya kemampuan di dalam perhitungan semakin cepat. Dan tentunya manusia akan lebih terbantu dengan komputer yang cepat dalam pekerjaannya.

4. Komputer masa depan lebih fungsional

Ada sejumlah keterbatasan yang dimiliki oleh komputer generasi keempat. Namun tentunya berbeda dengan komputer masa depan pada generasi kelima dimana komputer tersebut sudah dirancang sedemikian rupa sehingga menjadi lebih fungsional. Komputer masa depan tentunya bisa mengerjakan pekerjaan apapun, termasuk pada pengerjaan rumus matematika serta proses penghitungannya. Disamping itu, ada sejumlah cita-cita dari manusia yang nantinya diterapkan pada komputer masa depan sehingga komputer tersebut bisa mempunyai kemampuan di dalam mempertimbangkan serta melogika sesuatu seperti yang dilakukan oleh manusia.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Printer Epson L210

5. Komputer masa depan memiliki harga yang relatif lebih murah

Salah satu poin yang cukup di perhatikan oleh masyarakat adalah dari sisi harga. Tentunya karena komputer masa depan akan dipasarkan ke seluruh dunia maka dari sisi harga komputer masa depan itu praktis harus ditekan. Apa gunanya komputer super canggih apabila harganya tidak terjangkau sehingga tidak ada yang bisa memakainya.

6. Kapasitas memori yang sangat besar

Tentunya, disebut komputer masa depan apabila memiliki kapasitas memori yang sangat besar. Tujuan dari pembuatan komputer masa depan tentunya supaya bisa bertindak seolah-olah sebagai otak manusia yang memiliki sejumlah kelebihan, salah satunya adalah dari sisi penyimpanan. Apabila media penyimpanan pada komputer masa depan cukup besar, maka tentunya banyak juga data yang dapat disimpan di dalam nya.

Sangat banyak kelebihan kelebihan yang dimiliki oleh komputer masa depan. Namun dibalik kelebihan tersebut ternyata ada juga sejumlah kekurangan yang dimiliki oleh komputer masa depan. Apa saja kekurangan komputer masa depan? Berikut ini adalah ulasannya

Kekurangan komputer masa depan

Eksistensi manusia bisa hancur

Kondisi ini pernah dibahas cukup fundamental. Sesuatu yang dikerjakan menggunakan komputer masa depan memang bisa dikatakan sangat mudah. Komputer masa depan dirancang dan dibuat semirip mungkin dengan manusia karena didalamnya sudah ditanamkan kecerdasan buatan. Komputer masa depan bisa menemani manusia untuk mengobrol, dapat memutuskan sesuatu, dapat mencari solusi guna memecahkan sebuah permasalahan, mempunyai Logika dan beberapa karakter lain pada manusia. Apabila seluruh fungsi yang ada pada manusia tergantikan oleh komputer masa depan yang mirip dengan manusia tersebut, bagaimana kondisi manusia pada saat itu?

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon MP287

Hal cukup mengerikan tentunya terpikirkan di otak penulis yang membayangkan keberadaan manusia sudah tergantikan dengan keberadaan komputer masa depan yang super canggih tersebut. Pada saat itu, Mungkin banyak manusia yang tidak lagi mau berpikir dan memberikan seluruh pekerjaan kepada komputer masa depan yang pada akhirnya otak manusia yang sebenarnya lebih canggih dibandingkan dengan komputer generasi kelima tersebut menjadi otak yang mubazir.

Pada saat itu mungkin manusia secara fisik memang ada namun keberadaannya dianggap sia-sia. Hal ini barulah salah satu kekurangan komputer masa depan yang terlintas pada benak penulis. Tentunya dengan semakin canggihnya komputer masa depan akan sangat mempengaruhi eksistensi dari manusia itu sendiri. Oleh sebab itu maka Sebelum terlambat tentunya Banyak hal yang harus diantisipasi ketika masyarakat dunia sedang mengembangkan komputer masa depan tersebut. Jangan sampai kecanggihan teknologi yang dimiliki oleh komputer masa depan mampu mengalahkan otak manusia sehingga nanti akan memberikan efek negatif yang luar biasa pada umat manusia.

Demikianlah penjabaran singkat mengenai kekurangan dan kelebihan komputer masa depan yang bisa saya ulas pada posting kali ini. Mari sama-sama untuk selalu mengingatkan Supaya umat manusia tetap terselamatkan di masa depan tanpa dikalahkan oleh kecanggihan teknologi yang dibuat oleh manusia itu sendiri. Terimakasih atas kunjungan anda, selamat beraktifitas dan salam sukses untuk Anda semuanya.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Storage Device

Apa Yang Dimaksud Dengan Storage Device

Istilah storage device merupakan istilah yang sudah tidak asing lagi bagi para pengguna komputer, terutama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *