Home / Umum / Usaha / Kelebihan Dan Kekurangan Air Asia

Kelebihan Dan Kekurangan Air Asia

Maskapai penerbangan Air Asia merupakan maskapai yang sangat terkenal di dunia penerbangan. Air Asia, merupakan salah satu maskapai penerbangan yang berasal dari Malaysia yang tentunya sudah mempunyai sejumlah perusahaan di berbagai macam negara Termasuk di Indonesia. Sangat terkenal dengan harganya yang cukup murah akan tetapi mempunyai pelayanan yang sangat memuaskan. Memang, Air Asia menawarkan tiket pesawat yang cukup murah dibandingkan dengan maskapai penerbangan lain, namun tentunya bukan berarti murahan.

Kelebihan Dan Kekurangan Air Asia

Ada sejumlah kelebihan dan kekurangan Air Asia yang akan saya sharing Pada kesempatan kali ini guna memberikan wawasan baru bagi pengunjung sekalian yang belum mengetahui secara detail maskapai penerbangan Air Asia ini. Dengan adanya pengetahuan mengenai sejumlah kelebihan dan kekurangan Air Asia apa yang akan nantinya Anda bisa menjatuhkan untuk menggunakan maskapai penerbangan ini pada saat hendak pergi keluar kota atau bahkan keluar negeri.

Kelebihan dan kekurangan Air Asia

Walaupun Air Asia memiliki segudang kelebihan, namun dibalik kelebihan itu juga terdapat kekurangan. Hal tersebut tentunya wajar terjadi karena hampir seluruh maskapai penerbangan yang ada di Indonesia juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut ini akan saya ulas kelebihan Air Asia terlebih dahulu baru selanjutnya saya akan mengulas kekurangannya.

Kelebihan Air Asia

Maskapai penerbangan Air Asia tentunya memiliki pesawat yang cukup nyentrik dan berwarna merah. Tentunya, warna merah pada badan pesawat Air Asia cukuplah nyentrik untuk dilihat. Namun, bukan warnanya trik itulah yang menjadi kelebihan dari arah Asia yang akan saya ulas Pada kesempatan kali ini.

Baca Juga:   Perhitungan Kenaikan Gaji Karyawan

1. Maskapai penerbangan Air Asia selalu mengadakan promo

Salah satu hal yang cukup mencolok dari maskapai penerbangan Air Asia ini yaitu seringnya mengadakan promo pada harga tiket pesawat. Bahkan, kadangkala dalam waktu satu minggu Air Asia selalu mengadakan promo harga tiket. Oleh sebab itu, bagi Anda yang sering bepergian menggunakan pesawat terbang maka tentunya promo-promo yang ditawarkan oleh Air Asia tersebut sangatlah menguntungkan. Anda cukup rutin mengunjungi website resmi Air Asia, maka anda sudah Dapat memperoleh informasi mengenai promo yang ditawarkan. Kadangkala, ada sejumlah rute yang disediakan oleh Air Asia dengan harga yang cukup murah, yaitu sekitar Rp. 75.000.

2. Memiliki sistem keanggotaan

Pada situs resmi maskapai penerbangan Air Asia disediakan sebuah sistem keanggotaan yang tentunya memberikan kemudahan serta keuntungan bagi anda sebagai pembeli tiket pesawat. Registrasi pada situs resmi Air Asia juga bisa dilakukan secara gratis sehingga ketika anda sering bepergian menggunakan pesawat Air Asia maka tentunya sangat menguntungkan untuk bisa register atau mendaftar di website tersebut.

Ketika anda sudah terdaftar sebagai anggota, maka tentunya Anda dapat dengan mudah menambahkan bagasi, asuransi, mengatur pembelian, mengatur menu makanan, serta bisa dengan mudah melihat status pengembalian dan pembelian tiket. Disamping itu, informasi terbaru mengenai adanya promo juga bisa dengan mudah didapat pada website tersebut.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Importir

Kekurangan Air Asia

Selain kelebihan Air Asia di atas, ada juga kekurangan yang dimiliki oleh maskapai penerbangan yang satu ini. Berikut ini adalah sejumlah kekurangan yang dimiliki oleh Air Asia dibandingkan dengan maskapai penerbangan yang lainnya.

1. Penumpang memiliki kewajiban untuk membeli bagasi pada penerbangan domestik

Salah satu program yang bisa dikatakan cukup menjengkelkan adalah program dimana penumpang wajib untuk membeli bagasi pada jenis penerbangan domestik. Tidak semua orang bepergian menggunakan pesawat dengan membawa barang cukup banyak. Bagi Anda yang sering bepergian tanpa barang bawaan yang terlalu banyak tentunya tidak membutuhkan bagasi yang terlalu luas. Namun, bagi setiap perjalanan domestik akan tetap dikenakan pembelian bagasi untuk beban dengan minimal 15 kg atau sekitar Rp. 40.000.

2. Kurang lengkapnya metode pembayaran

Model pembayaran booking online yang disediakan oleh website resmi maskapai penerbangan Asia kurang lengkap. Pada metode pembayaran yang disediakan, Air Asia hanya menyediakan metode kartu kredit, CIMB Click, klikbca, aktif, dan BCA klikpay. Tentunya, internet banking yang sekarang ini sudah sangat banyak tidaklah diterima semuanya. Hanya ada sejumlah uang saja yang dapat diterima.

Sebenarnya, ada salah satu solusi yang bisa ditempuh untuk mengatasi permasalahan tersebut, Yaitu anda bisa membuat akun kredit Air Asia atau bisa juga membuat akun kartu 1-click Air Asia. Solusi ini bisa anda tempuh Ketika anda tidak memiliki alat pembayaran online secara langsung namun ingin mudah di dalam proses pembayaran tiket pesawat terbang Air Asia.

Baca Juga:   Perhitungan Gaji Harian Yang Benar

3. Terlalu mepetnya waktu web check in

Ketika kita bisa membeli tiket pesawat Air Asia langsung dari website resminya, maka tentunya kemudahan didalam cek ini bisa didapat. Kemudahan tersebut juga bisa mempermudah kita di dalam menempuh waktu boarding pass yang berasal dari rumah sehingga kita tidak akan perlu lagi repot-repot mengantri terlalu lama di loket check in. Hanya saja, belakangan ini maskapai penerbangan Air Asia melakukan update pada sistem check in yang berada pada website resminya. Proses check-in untuk calon penumpang harus dilakukan minimal 14 Hari terhitung sebelum hari keberangkatan. Bisa dikatakan, waktu 14 hari tersebut merupakan waktu yang cukup mepet, karena bisa dikatakan pula bahwa jadwal terbang untuk tiket promo Maskapai penerbangan Air Asia sangatlah lama.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan Air Asia yang bisa saya ulas pada kesempatan yang baik ini. Mudah-mudahan bagi Anda yang sedang memiliki rencana ke luar negeri untuk naik pesawat terbang, maka anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan maskapai penerbangan yang satu ini. Terima kasih dan selamat beraktivitas.

Artikel menarik lainnya

Perhitungan Gaji Pensiun

Perhitungan Gaji Pensiun

Siapa yang tidak suka menerima gaji pensiun? Ketika kita sudah bekerja secara sungguh-sungguh mengabdikan diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *