Home / Jaringan / Internet / Kelebihan Dan Kekurangan Iklan Di Internet

Kelebihan Dan Kekurangan Iklan Di Internet

Bisa dikatakan, pengguna internet dari hari ke hari semakin banyak. Hal tersebut tentunya banyak dimanfaatkan oleh para pebisnis di dalam Mempromosikan produk produk yang mereka miliki di internet. Tentunya, iklan yang muncul di internet berbeda dengan iklan yang muncul di radio ataupun televisi. Rata-rata, iklan yang muncul di internet bisa berupa banner ataupun animasi flash. Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan iklan di internet ? Apakah perbedaan teknik dan cara beriklan di internet layaknya periklanan menggunakan media baliho, banner dan sejumlah media Lainnya lebih efektif ?Berikut ini adalah ulasannya.

Kelebihan Dan Kekurangan Iklan Di Internet

Sebelum kita membahas mengenai kelebihan dan kekurangan iklan di internet, Mari kita tengok terlebih dahulu teknik beriklan yang biasanya dilakukan di sejumlah media, misalnya adalah media massa dan juga media elektronika. Teknik beriklan di media massa seperti majalah dan koran biasanya dilakukan hanya dalam bentuk teks saja. Dukungan gambar kata-kata akan membuat tampilan dari iklan yang berada pada majalah atau koran akan semakin menarik.nya

Demikian juga teknik beriklan yang di lakukan di jalan raya dan pasar, rata-rata hanya memanfaatkan, gambar dan sejumlah desain lainnya. Untuk naiknya iklan di Media elektronik seperti televisi, iklan dibuat lebih kompleks dan tentunya lebih multimedia. Sejumlah media yang biasanya dimanfaatkan pada iklan di televisi mulai dari Media teks, media audio, media gambar, dan media animasi. Untuk iklan seperti itu tentunya akan sangat menjadikan iklan tersebut semakin menarik untuk dilihat.

Baca Juga:   Cara Mempercepat Internet Tri Dijamin Ngebut

Kelebihan dan kekurangan iklan di internet

Internet juga merupakan salah satu jaringan yang sangat disukai oleh para pebisnis di dalam memasang iklan. Prospek yang didapat di dalam beriklan di internet sangatlah tinggi hasilnya sehingga tidak ada salahnya kita mempelajari kelebihan dan kekurangan iklan di internet. Berikut ini adalah ulasannya.

Kelebihan memasang iklan di internet

1. Harganya murah

Apabila kita bandingkan dengan harga pasang iklan di televisi, surat kabar dan radio, memasang iklan di internet menggunakan beberapa situs penyedia iklan seperti Facebook, Google, iklan baris dan sejumlah marketplace lain tentunya memiliki harga yang jauh lebih murah.

2. Gratis

Bahkan, ada juga beberapa media dan situs besar di internet yang memiliki fasilitas gratis untuk para pemasang iklan di internet. Sebagai contoh adalah situs penyedia iklan baris, blog, Twitter, Facebook dan sejumlah situs lainnya. Beberapa contoh website yang bisa anda manfaatkan untuk memasang iklan gratis diantaranya adalah Facebook, OLX dan juga Blog pribadi atau personal.

3. Akses yang luas

Akses yang luas ini tentunya sangat dipengaruhi oleh penggunaan bahasa di dalam beriklan. Apabila kita menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa iklan, Maka luas Jangkauan yang bisa didapat adalah di seluruh Indonesia. Begitu juga ketika kita menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa iklan, Maka luas area yang bisa didapat semakin tinggi, bisa sampai ke seluruh dunia.

Baca Juga:   Cara Mempercepat Akses Internet Wifi Paling Ampuh

4. Memiliki spesifikasi di dalam target

Ada sebuah fitur yang dimiliki oleh media iklan seperti Facebook dan Google yang memberikan area target yang akan dipilih oleh para pemasang iklan. Iklan kita bisa muncul secara tertarget baik pada posisi usia, jenis kelamin, kata kunci, minat, lokasi, dan sejumlah kriteria target lain yang rata-rata diambil dari cookies di Google.

Kekurangan memasang iklan di internet

1. Anggapan awal yang salah

Maksudnya adalah bahwa pada saat kita memasang Iklan di internet, kita tidak akan langsung mendapat limpahan traffic yang luar biasa. Ada banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan kita didalam memasang iklan di internet. Hal tersebut tentunya juga dipengaruhi banyaknya pemasang iklan di internet sehingga persaingan akan semakin ketat.

2. Target pemasang iklan yang keliru

Iklan baris dan bersifat gratis tentunya sangat menarik minat dari setiap pemasang iklan di internet. Namun, rata-rata peminat dari pemasang iklan baris masih berskala kecil. Kadangkala, mereka lupa bahwa mereka juga harus belajar untuk menarget pasar yang lebih luas sehingga hasil yang didapat juga akan lebih besar.

Baca Juga:   Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Secara Manual

3. Kesulitan di dalam belajar

Sejumlah pemula di dunia bisnis internet, kadang kala merasa kesulitan ketika hendak mencoba untuk memasang iklan di media besar seperti Facebook ataupun Google. Mereka akan bingung bagaimana cara membayar iklan, Bagaimana cara mengelola sejumlah strategi pengoptimalan dari kata kunci yang hendak digunakan.

4. Tidak bisa memaksimalkan media promosi

Diinternet, banyak sekali media promosi yang bisa digunakan sebagai tempat untuk memasang iklan, misalnya Line dari, blok marketing, content marketing, marketplace, sosial media, search engine optimization atau Seo. Tentunya semua hal yang berbau berpromosi di internet haruslah dipelajari oleh calon pemasang iklan sehingga mereka benar-benar mampu untuk memaksimalkan media promosi yang disediakan di internet.

Demikianlah sedikit informasi mengenai kelebihan dan kekurangan iklan di internet yang dicapai oleh is dan sampaikan pada kesempatan yang baik ini. Mari sama-sama belajar untuk lebih mendalami fasilitas dan struktur di dalam beriklan di internet sehingga kita bisa mendapatkan hasil terbaik ketika memasang iklan di internet dan tentunya bisa selalu mengembangkan teknik-teknik dan trik promosi di internet supaya konversi dari penjualan produk yang kita miliki bisa semakin baik. Terima kasih dan selamat mencoba.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Google Drive

Apa Yang Dimaksud Dengan Google Drive

Istilah Google Drive bukanlah merupakan istilah baru, karena bagi pecinta internet terutama yang sering berkirim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *