Home / Gadget / Kelebihan Dan Kekurangan IPad Air 2

Kelebihan Dan Kekurangan IPad Air 2

IPad Air kedua merupakan generasi penerus dari IPad Air pertama. Ketebalan yang dimiliki oleh IPad Air kedua adalah 18% lebih tipis dibandingkan dengan IPad Air pertama, yaitu memiliki ketebalan 6,1 mm serta memiliki bobot dengan berat total 437 Gram. Tentunya, kelebihan dan kekurangan IPad Air 2 tetaplah ada walaupun generasi ini merupakan versi perbaikan dari IPad Air 1.

Kelebihan Dan Kekurangan IPad Air 2

Oleh Apple, sejumlah fitur tentunya ditambahkan kedalam IPad Air kedua ini disamping adanya sejumlah pengembangan di sejumlah sudut yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan IPad bagi para penggunanya. Salah satu komponen yang mengalami upgrade adalah pada bagian processor model dualcore yang memakai chipset Apple Serie A8X, serta didukung dengan kapasitas RAM sebesar 1 GB.

Walaupun spesifikasi dari IPad Air 2 ini sudah sangat tinggi namun tentunya masih tetap saja terdapat sejumlah kekurangan. Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh IPad Air 2 ini? Silakan anda Simak terus penjelasan berikut ini karena informasi tersebut akan anda dapatkan pada artikel kali ini.

Kelebihan dan kekurangan IPad Air 2

Kelebihan IPad Air 2

1. Dari sisi design

Untuk urusan desain, pihak Apple tentunya selalu berupaya membuat desain setiap produknya dengan cukup serius dan hati-hati. Dari sisi estetika, desain dari IPad Air 2 termasuk kategori cukup menarik. IPad 2 memiliki ketebalan 6,1 mm dimana anda tentunya akan langsung merasa nyaman pada saat memegang produk kelas premium ini. Selain itu, menggunakan IPad Air 2 juga akan lebih percaya diri karena sudah bisa dipastikan bahwa desain dari produk tersebut sangatlah baik.

Baca Juga:   Cara Mudah Selamatkan Ponsel Yang Terkena Air

2. Ukuran layar yang cukup lebar

Untuk kelas IPad, IPad Air 2 termasuk ke dalam IPad yang memiliki layar cukup lebar. Layar yang dimiliki oleh IPad Air 2 adalah 9,7 inci dan memiliki resolusi 1536 x 2048 pixel. Selain itu, layar dari IPad Air 2 juga sudah menggunakan teknologi LED backlit IPS LCD, di mana sudah mendukung 16 juta warna serta dukungan dari kapasitif touchscreen.

3. Dukungan kamera yang canggih

Dari sisi kualitas kamera, produk Apple memang patut untuk diacungi jempol. Dengan dukungan kamera beresolusi 8 megapixel akan menghasilkan jepretan jepretan gambar yang sangat berkualitas dan tentunya ditampilkan dengan sangat jernih

4. Fitur keamanan

Dari dahulu, produk Apple memang sudah terkenal dengan fitur keamanan nya. Termasuk fitur yang ditanamkan pada IPad Air 2 dimana pada perangkat tersebut sudah ditambahkan teknologi penerapan password menggunakan sidik jari. Jadi, siapapun tidak akan bisa membuka IPad Air 2 tanpa sidik jari pemiliknya.

5. Fitur Apple Pay

Anda tidak perlu lagi untuk membawa uang cash kemana-mana karena IPad Air 2 sudah memperkenalkan fasilitas pembayaran yang namanya Apple pay. Tentunya fasilitas ini memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi serta lebih modern.

Baca Juga:   Cara Menjadikan HP Sebagai WiFi

Kelemahan IPad Air 2

IPad Air 2 memang memiliki sejumlah kelebihan yang sudah saya bahas pada bagian atas. Namun demikian, dibalik kelebihan yang ditawarkan oleh IPad Air 2 ternyata ada juga sejumlah kekurangan yang perlu kita ketahui bersama. Berikut ini adalah ulasannya.

1. Sisi processor

Apple memang kadangkala sulit untuk diikuti, apakah mereka memang memiliki keyakinan bahwa prosesor yang mereka tanamkan pada IPad Air 2 sudah mampu bekerja secara maksimal di dalam mengelola perangkat tersebut. Nyatanya, IPad Air 2 hanya dibekali prosesor model dual core dengan kecepatan 1,3 ghz berbasis arm-v8. Padahal, beberapa IPad dan juga smartphone sekarang ini rata-rata sudah dibenamkan prosesor quadcore.

2. Kamera depan yang menggunakan lensa berukuran kecil

Tentunya, kamera depan pada IPad Air 2 sangat berfungsi bagi Anda yang sering menggunakan Gadget untuk video call ataupun untuk berfoto selfie. Hanya sayangnya karena IPad Air 2 hanya dibekali dengan kamera Depan yang beresolusi 1,2 megapixel, maka anda harus pintar-pintar di dalam memilih lokasi di mana memiliki pencahayaan cukup baik ketika hendak berfoto ataupun bervideo call.

3. Kamera utama tidak dibekali lampu flash

Memang terkesan sedikit lucu untuk perangkat sekelas IPad Air 2 buatan Apple dimana kamera utama yang berada di bagian belakang Perangkat tidak didukung dengan lampu flash. Tapi ternyata itulah kenyataannya bahwa IPad Air 2 tidak dilengkapi dengan lampu LED Flash bagian kamera utama. Kondisi seperti ini Tentunya menuntut setiap pengguna untuk bisa benar-benar memilih tempat yang memiliki cahaya cukup terang pada saat hendak mengambil gambar ataupun video.

Baca Juga:   Fungsi Tombol Power Pada Smartphone Android

4. Memiliki kesan ringkih

Secara kasat mata, IPad Air 2 memang memiliki kesan ringkih karena hanya memiliki ketebalan 6,1 mm. Anda harus selalu berhati-hati pada saat membawa perangkat ini Serta usahakan untuk bisa menggunakan cover yang berkualitas bagus agar pada saat Anda memegang IPad Air 2 bisa lebih mantap lagi.

5. Tingkat kepadatan layar

Kepadatan layar yang digunakan pada IPad Air 2 adalah 264 ppi. Kepadatan layar tersebut tentunya sangat kurang nikmat untuk dilihat karena kejernihan gambar yang ditampilkan pada layar kurang jernih. Apabila dibandingkan, pesaing paling dekat dengan IPad Air 2 adalah Nexus 9 yang diproduksi oleh HTC dimana perangkat tersebut memiliki kepadatan layar 281 PPI.

Demikianlah penjabaran singkat mengenai kelebihan dan kekurangan IPad Air 2 yang bisa saya ulas pada kesempatan yang baik ini. Mudah-mudahan anda sebagai penikmat dari produk Apple selalu update mengenai sejumlah keunggulan serta kelemahan yang dimiliki oleh IPad Air 2 sehingga tentunya anda merasa nyaman pada saat menggunakan perangkat tersebut. Akhir kata, selamat beraktifitas Dan semoga anda selalu nyaman di dalam menggunakan produk Apple.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan SMS

Apa Yang Dimaksud Dengan SMS

Popularitas dari penggunaan SMS atau Short Message Service sekarang ini memang sudah mulai memudar. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *