Home / Gadget / Kelebihan Dan Kekurangan Macbook Air

Kelebihan Dan Kekurangan Macbook Air

Hampir rata-rata setiap produk yang dibuat oleh Apple pastinya memiliki desain yang tipis serta fitur kelas atas. Hal tersebut tentu bisa anda lihat pada produk Apple Macbook Pro yang tentunya memiliki fitur kelas papan atas serta desain yang tipis. Hanya saja, Macbook Air ini berada di bawah Macbook Pro. Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan Macbook Air? Apakah tetap memiliki kualitas premium? Pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya untuk anda.

Kelebihan Dan Kekurangan Macbook Air

Sebelum saya membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Macbook Air, akan saya ulas terlebih dahulu sejumlah fakta mengenai Macbook Air:

  1. Macbook Air sangat mendukung pada kegiatan mobile dari penggunanya serta memiliki desain yang cukup tipis
  2. Disediakannya baterai performa yang sangat baik untuk digunakan setiap hari
  3. Mempunyai fitur yang sangat lengkap serta desain kelas premium

Fakta-fakta yang dimiliki oleh Macbook Air tersebut memang sangatlah menggiurkan. Namun tentunya Macbook Air ini juga terdapat sejumlah kelemahan yang tentunya cukup mengganggu aktivitas dari penggunanya. Namun demikian, apabila anda tidak terlalu mementingkan kelemahan yang dimiliki oleh Macbook Air, maka hal tersebut tentunya bisa dikesampingkan.

Kelebihan dan kekurangan Macbook Air

Baiklah apa yang dibawah ini akan saya ulas sedikit tentang kelebihan kelebihan yang dimiliki oleh Macbook Air. Silahkan anda Simak.

Kelebihan Macbook Air

  1. Macbook Air memiliki desain yang tipis serta bobot yang ringan
  2. Macbook Air sangat menyita banyak perhatian karena desainnya yang terlihat mengagumkan
  3. Macbook Air memiliki perangkat keras yang Sangat kokoh
  4. Macbook Air menggunakan prosesor kelas atas yang terbaik di serinya
  5. Macbook Air memiliki lampu latar iluminasi
  6. Macbook Air dilengkapi dengan sensor cahaya
  7. Macbook Air sudah mendukung layar sentuh dengan banyak titik
  8. Macbook Air juga sudah dilengkapi fitur video yang memiliki format untuk laptop
  9. Proses penerimaan sinyal yang sangat baik pada fitur wifi 802.11n
Baca Juga:   Inilah Daftar 8 HP 4G LTE Terbaru dan Termurah Di Indonesia

Kekurangan Macbook Air

  1. Macbook Air tidak memiliki fasilitas WWAN
  2. Macbook Air juga tidak dilengkapi konektor untuk ethernet ataupun firewire
  3. Jumlah port USB yang disediakan untuk konektivitas hanya berjumlah 1 buah
  4. Rendahnya daya tahan baterai disebabkan kapasitasnya yang cukup kecil
  5. Macbook Air memiliki kualitas yang buruk pada software remote disk

Setelah anda mengetahui kelebihan dan kekurangan Macbook Air, Mari kita lanjutkan dengan pembahasan dari sejumlah Sisi yang dimiliki oleh Macbook Air tersebut.

1. Desain Macbook Air

Macbook Air merupakan salah satu jenis laptop yang memiliki desain sangat tipis yang dibuat oleh Apple, bisa dikatakan Macbook Air merupakan salah satu laptop yang tertipis di dunia. Memang, ada sejumlah laptop yang dikeluarkan oleh Asus seperti yang memiliki bobot sangat ringan, namun belum bisa mengalahkan Macbook Air buatannya Apple karena ukuran keyboard dan layar juga masih cukup besar.

Sementara itu, Macbook Air sudah memiliki layar dan keyboard yang berukuran cukup besar sehingga sangat cocok bagi Anda yang tentunya senang di dalam menggunakan laptop dengan ukuran kecil namun memiliki fitur layaknya laptop dengan ukuran standar.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Handphone

2. Kegiatan mobilitas

Bobot dari Macbook terbaru adalah 5 pon. Sementara itu, Macbook Pro yang menggunakan layar 15 inchi mempunyai bobot sekitar 5,4 Pon. Lalu, Berapa berat dari Macbook Air? Ternyata bobot dari Macbook Air hanyalah tiga phone. Hal tersebut menjadikan Macbook Air memiliki bobot yang paling ringan diantara Macbook yang lainnya. Namun walaupun bobot dari Macbook Air cukup ringan tetapi performa yang dimilikinya tidak kalah dengan saudara-saudaranya. Pakan, desain dari Macbook Air lebih mewah.

Macbook Air terlihat cukup kokoh karena desain menggunakan bahan aluminium. Kesederhanaan dan kemudahan didalam pemakaian dicerminkan pada keyboard Macbook Air. Tentunya, Salah satu hal yang membuat Macbook Air cukup ringan adalah bahan dasar aluminium yang digunakan. Dari sisi layar, Macbook Air sangatlah tipe, namun tentunya memiliki kekuatan yang cukup baik.

3. Ukuran Macbook Air

Tentunya, karena bobotnya yang cukup ringan maka Macbook Air terdapat sejumlah kekurangan. Secara sepintas, memang Macbook Air terkesan sempurna dan memiliki ukuran yang cukup kompak. Hanya saja, ternyata aplikasi yang dimiliki oleh Macbook Air masih terbatas. Macbook Air diproduksi oleh Apple dengan menyasar para pengguna laptop yang menginginkan bobot yang ringan. Tentunya ringannya bobot yang dimiliki oleh Macbook Air harus diimbangi dengan pengurangan jumlah aplikasi yang ditanamkannya. Macbook Air ini sengaja diluncurkan untuk mereka yang gemar dengan laptop berukuran ringan seperti halnya netbook yang tentunya memiliki kemampuan sangat terbatas

Baca Juga:   Daftar Harga dan Spesifikasi Smartphone Android Ram 2GB Murah

4. Konektivitas yang disediakan

Konektivitas jaringan seperti HSDPA ataupun evdo tidak dibenamkan di dalam Macbook Air. Selain itu, Macbook Air juga tidak mengusung fitur WWAN radio serta antena. Demikian juga untuk slot Express card. Fitur yang dibenamkan pada Macbook Air terbatas pada sebuah port USB. Untuk konektivitas menggunakan Bluetooth, Macbook Air juga tidak dibenamkan fitur tersebut. Jadi, ketika Anda membutuhkan koneksi menggunakan Bluetooth, maka anda harus menggunakan bluetooth dongle.

Namun demikian, Macbook Air tetap dilengkapi konektivitas Wifi yang tetap Anda bisa gunakan untuk mengakses jaringan baik lokal maupun internet. Ditambah lagi, Macbook Air bisa bekerjasama dengan iphone yang mana iphone tersebut bisa digunakan sebagai modem internet sementara Macbook Air digunakan untuk browsing nya.

Sekian penjabaran singkat mengenai kelebihan dan kekurangan Macbook Air yang bisa saya ulas pada posting di hari ini. Terima kasih atas kepercayaan anda untuk selalu mengunjungi blog sederhana ini. Mudah-mudahan, setelah anda memahami keunggulan dan kelemahan dari Macbook Air, maka anda bisa memutuskan, apakah ingin tetap membeli Macbook Air atau memilih seri lain yang lebih tinggi dan memiliki fitur yang lebih lengkap. Namun, Apabila Anda ingin menggunakan laptop untuk bekerja secara sederhana, maka tentunya Macbook Air sudah sangat cukup. Terima kasih dan selamat beraktivitas.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan SMS

Apa Yang Dimaksud Dengan SMS

Popularitas dari penggunaan SMS atau Short Message Service sekarang ini memang sudah mulai memudar. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *