Home / Otomotif / Sepeda Motor / Kelebihan Dan Kekurangan Motor Beat FI CBS

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Beat FI CBS

Honda Beat adalah salah satu sepeda motor jenis matic yang dibuat oleh AHM atau Astra Honda Motor. AHM ini berlokasi di Indonesia. Menurut sejarahnya, motor jenis skuter atau matic diluncurkan di Indonesia untuk pertama kalinya pada tahun 2008. Sampai dengan saat ini, jenis sepeda motor Honda Beat masih cukup laris, banyak dibeli dan juga sangat digemari untuk dipakai oleh warga Indonesia, khususnya oleh para wanita dan juga anak muda.

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Beat FI CBS

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa PT AHM atau Astra Honda Motor membuat empat varian dari sepeda motor Honda Beat yaitu:

  1. Varian pertama adalah sepeda motor Honda Beat yang masih menggunakan karburator dan tentunya masih menggunakan teknologi mesin berjenis karburator. Velg atau jari-jari untuk type Honda Beat SW serta untuk tipe Honda Beat CW yaitu menggunakan velg cast Wheel.
  2. Varian kedua adalah Honda Beat FI atau Honda Beat injeksi dimana sepeda motor tersebut sudah menggunakan sistem injeksi dengan memakai jari-jari atau velg tipe Honda Beat FI SW dan juga velgjenis cast Wheel racing untuk tipe Honda Beat Fi CW juga.
  3. Varian ketiga adalah Honda Beat FI CBS yang mana sepeda motor Honda Beat ini menggunakan sistem teknologi injeksi, menerapkan velg cast Wheel serta sudah dilengkapi dengan sistem pengereman combi brake system atau disingkat dengan CBS.
  4. Varian keempat adalah sepeda motor Honda Beat ESP ISS dimana sepeda motor Beat tersebut merupakan produk yang paling baru dari Ahm untuk generasi Honda Beat.

Pada kesempatan kali ini admin akan mencoba untuk sedikit mengulas serta membahas secara detail mengenai kelebihan dan kekurangan motor Beat FI CBS. Hal tersebut dikarenakan sekarang ini masih banyak pengguna Honda Beat FI CBS dibandingkan dengan Honda Beat ESP ISS. Barangkali karena Honda Beat ESP ISS merupakan keluaran terbaru sehingga belum begitu banyak yang menggunakannya. Berbeda dengan pengguna Honda Beat FI CBS dimana masyarakat Indonesia masih sangat banyak penggunanya dan tentunya masih banyak pula yang berusaha untuk memiliki motor Honda Beat FI CBS baik dalam kondisi baru maupun dalam kondisi bekas.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Koil Motor Yang Mati

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Beat FI CBS

Dari latar belakang di atas, maka bisa disimpulkan bahwa PT AHM atau Astra Honda Motor tentunya mendapatkan prestasi yang luar biasa karena mampu menjaga kestabilan di dalam penjualan produk, khususnya sepeda motor Honda Beat di pasaran. Tercatat, Sampai tahun 2016 yang lalu, PT Astra Honda Motor atau AHM berhasil menjual Honda Beat di pasaran lebih dari 10 juta unit. Penjualan tersebut dimulai pada tahun 2008.

1. Kelebihan motor Beat FI CBS

Baiklah, Berikut ini adalah pembahasan mengenai kelebihan motor Beat FI CBS. Bagian pertama yang kami ulas adalah pada performa dan kualitas mesin. Honda Motor Beat FI CBS sudah menggunakan mesin bertipe 4 langkah sohc yang memiliki diameter X langkah dengan ukuran 50 mm X 55 mm serta memiliki volume kapasitas mesin dengan besar 108cc yang tentunya memiliki kemampuan di dalam mengeluarkan tenaga secara maksimal kurang lebih 6.27 KW setiap putaran sebanyak 8000 RPM dengan kekuatan torsi setinggi 8,68 N.m tiap kali putaran dengan kecepatan 6500 RPM yang mana hal tersebut akan dengan mudah menempuh berbagai macam jenis Medan yang ada di Indonesia baik pada Medan dengan aspal rata maupun dalam kondisi Medan yang cukup menanjak.

Mesin yang dimiliki oleh sepeda motor Honda Beat FI CBS sudah memiliki teknologi injeksi atau teknologi mesin injeksi yang tentunya amat berfungsi guna memaksimalkan kerja mesin Honda Beat FI CBS yang sudah memiliki nilai perbandingan kompresi dengan besar 9,2: 1 yang mana hal tersebut akan membuat konsumsi bahan bakar sepeda motor Honda Beat FI CBS menjadi sangat irit dan tentunya Kita bisa berhemat dari sisi bahan bakar minyak. Ditambah lagi, sepeda motor Honda Beat FI CBS sudah memiliki jenis transmisi V matic otomatis yang menggunakan jenis starter pedal serta elektrik yang tentunya sangat mempermudah setiap pengguna ketika menggunakan dan memakai Honda Beat FI CBS tersebut.

Baca Juga:   Inilah Cara Memperbaiki Motor Berasap Paling Simpel

Selanjutnya, motor Honda Beat FI CBS juga memiliki kelebihan pada bagian model body serta dimensi. Body Honda Beat FI CBS memang benar-benar ramping serta ringan dan juga mempunyai panjang seluruhnya sekitar 1863 mm dan ukuran lebar sebesar 675 mm. Sementara itu, tinggi sepeda motor Honda Beat FI CBS adalah 1072 mm. Berat kosong sepeda motor Honda Beat FI CBS kurang lebih 93 kg serta jarak rendah dari tanah kebagian mesin adalah 140 mm. Dari Keterangan tersebut maka kita bisa tarik sebuah kesimpulan bahwa ukuran body dari sepeda motor Honda Beat FI CBS sangatlah ramping serta ringan dan tentunya amat cocok apabila dipakai untuk dikendarai di jalan pegunungan maupun di tengah kota. Disamping itu, Honda Beat FI CBS juga sangat cocok digunakan pada Medan yang menurun, menanjak, serta menikung.

2. Kekurangan motor Beat FI CBS

Setelah diatas Saya sudah membahas mengenai kelebihan Honda Beat FI CBS, berikutnya akan saya ulas sedikit kekurangan motor Honda Beat FI CBS tersebut. Tentunya, dengan mengetahui sejumlah kekurangan pada motor Beat FI CBS, maka anda bisa memikirkan terlebih dahulu Apakah hendak memutuskan untuk membeli sepeda motor tersebut atau beralih ke seri dan tipe yang lainnya.

Kekurangan yang pertama dari sepeda motor Honda Beat FI CBS adalah kelistrikan yang tidak stabil. Sebenarnya, kekurangan jenis ini tidaklah terjadi pada semua varian Honda Beat. Namun seringnya hanya terjadi pada motor Honda Beat FI CBS. Selain itu, kapasitas mesin yang hanya 108 cc juga merupakan salah satu kekurangan yang dimiliki oleh motor Beat FI CBS. Hal tersebut dikarenakan motor-motor keluaran terbaru saat ini minimal memiliki kapasitas sebesar 125 cc.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Kunci Kontak Motor Secara Umum

Sebenarnya, ukuran kapasitas mesin sepeda motor Honda Beat FI CBS yang hanya 108cc bukanlah menjadi perkara yang serius. Namun, ketika kita memiliki uang yang lebih banyak, maka sebaiknya kita membeli sepeda motor yang memiliki kapasitas mesin minimal 125cc, bahkan bisa juga yang 150cc. Contoh sepeda motor Honda yang memiliki kapasitas 125 cc adalah Honda Vario 125 ESP. Sementara itu, contoh sepeda motor yang sudah memiliki kapasitas 150cc adalah sepeda motor Honda Vario 150 ESP. Dengan memiliki sepeda motor berkapasitas mesin besar maka tentunya performa dan juga kualitas mesin akan lebih gahar.

Kelemahan sepeda motor Honda Beat FI CBS yang berikutnya adalah ukuran bagasi ataupun tempat penyimpanan yang berada pada bagian bawah jok tempat duduk. Ukuran bagasi pada Honda Beat FI CBS sangatlah sempit. Saking sempitnya Bekasi pada Honda Beat FI CBS membuat kita kadang merasa kesulitan pada saat hendak menyimpan mantel ataupun jas hujan. Kita harus melipat ekstrak keras supaya ukuran dari jas hujan tersebut ramping dan bisa masuk ke dalam bagasi Honda Beat FI CBS.

Demikianlah penjabaran mengenai kelebihan dan kekurangan motor Beat FI CBS yang bisa saya ulas Pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan, Bagi anda yang sekarang ini sedang memiliki rencana untuk membeli sepeda motor Honda Beat, maka anda bisa menentukan pilihan varian mana yang hendak anda beli. Ingat, membeli sepeda motor Honda Beat tentunya harus mengikuti kebutuhan, bukanlah keinginan. Terima kasih atas kunjungan anda, selamat beraktivitas.

Artikel menarik lainnya

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Injeksi

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Injeksi

Sebelum membahas mengenai kelebihan dan kekurangan motor injeksi, maka marilah kita terlebih dahulu membahas pengertian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *