Home / Otomotif / Sepeda Motor / Kelebihan Dan Kekurangan Motor Honda Sonic

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Honda Sonic

Halo teman-teman semuanya? Bagaimana kabarnya kali ini, setelah beberapa postingan yang lalu saya sudah membahas mengenai sejumlah kekurangan dan kelebihan Beberapa merk sepeda motor, maka pada kesempatan yang baik ini saya akan mengulas kembali kelebihan dan kekurangan motor Honda Sonic. Sepeda motor merek honda tentunya tidak habis-habisnya untuk diulas dan dibahas karena memang merek sepeda motor yang satu ini sudah sangat terkenal dan populer di masyarakat Indonesia.

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Honda Sonic

Pada kesempatan yang baik ini, penulis akan mengulas mengenai kelebihan dan kekurangan motor Honda Sonic khususnya seri 150R. Berdasarkan informasi yang didapat bahwa sepeda motor Honda Sonic 150R sudah terjual hingga 11.000 unit setiap bulannya. Honda Sonic ini Memang jauh sudah rilis dan dibuat sebelum sepeda motor Satria FU dari Suzuki diluncurkan. Namun, pada saat itu popularitas di dalam menggunakan sepeda motor Honda Sonic belum begitu terlihat. Baru, setelah sepeda motor Suzuki Satria FU muncul maka popularitas Honda kembali naik dengan adanya terobosan terbaru dari model Honda Sonic.

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Honda Sonic

Baiklah, Berikut ini adalah sejumlah kelebihan dan kekurangan motor Honda Sonic khususnya untuk seri 150R yang bisa saya ulas Berdasarkan informasi dari beberapa sumber. Silahkan anda Simak beberapa ulasan berikut, siapa tahu sekarang ini anda sedang memiliki keinginan untuk membeli sepeda motor Honda Sonic Sehingga anda lebih mantap di dalam menentukan pilihan tersebut.

Kelebihan sepeda motor Honda Sonic 150R

  1. Desain lampu yang cukup keren dimana lampu utama menggunakan LED serta headlamp dibuat dalam bentuk serba runcing.
  2. Kaca spion memakai ukuran tangkai yang cukup pendek sehingga sangat cocok digunakan untuk selap selip diantara kendaraan-kendaraan besar yang ada di depan atau samping nya.
  3. Sejumlah panel sudah dalam bentuk digital, memiliki fungsi yang cukup lengkap serta berukuran sangat kompak dan serasi. Pada bagian indikator digital tersebut, terdapat adanya indikator lampu sein, indikator Beam, indikator peringatan overheat, indikator posisi gigi Netral, indikator fuel meter, indikator lampu multifungsi, indikator speedometer, indikator takometer, indikator posisi gigi serta indikator odometer.
  4. Model jepit diadopsi pada bagian stang Honda Sonic 150R. Akan tetapi bagian tersebut memiliki batang yang cukup tinggi, lebih sporty dan tentunya lebih nyaman untuk digunakan. Bagian kanan serta kirinya terdapat sebuah holder yang bentuknya sangat persis milik Honda CB150R.
  5. Bagian kunci kontak sudah dilengkapi dengan pengaman yang menggunakan magnet.
  6. Velg pada Honda Sonic 150R sudah didesain dengan sporty serta berukuran cukup lebar. Bagian velg belakang memiliki ukuran 2,5 x 17 dengan ukuran ban 80/90-17. Sementara itu untuk roda bagian depan menggunakan velg ukuran 1,85 x 17 dengan menggunakan ban IRC NR 92 ukuran 70/90-17.
  7. Jenis bahan yang digunakan Sudah barang tentu menggunakan jenis ban tubeless dimana hal tersebut tentu satu tingkat lebih tinggi dibandingkan dengan kompetitornya.
  8. Pada roda bagian depan sudah menggunakan jenis rem cakram dengan ukuran cukup lebar serta sudah dilengkapi dengan penjepit kaliper berjumlah 1 piston.
  9. Body bagian belakang sudah cukup ramping, serta dilengkapi dengan bagian behel aluminium sehingga lebih terkesan Sporty.
  10. Honda Sonic 150R juga menggunakan model silincer berbentuk bulat dengan finishing warna krom, sehingga cukup mirip dengan sepeda motor Honda New CBR 250R, hanya saja ujungnya sedikit oval.
  11. Bagian footstep belakang terbuat dari aluminium sehingga lebih Sporty.
  12. Sepeda motor Honda Sonic 150R ini memiliki kapasitas mesin 149,16 cc dengan model dohc 4 klep.
  13. Sudah menggunakan sistem injeksi sehingga jauh lebih irit dibandingkan dengan sepeda motor kompetitornya, memiliki 6 percepatan manual, menggunakan pendingin cairan, memiliki torsi sebesar 13,5 pada 6500 RPM, tenaga maksimal yang bisa diberikan adalah 15,8 DK pada 9000 RPM.
  14. Sepeda motor Sonic 150R sudah mampu untuk berakselerasi dengan baik walaupun kita tidak menarik gas secara spontan.
  15. Honda Sonic 150R juga sudah menggunakan pendingin berupa radiator sehingga tentu lebih unggul dibandingkan dengan kompetitornya. Informasi lain yang didapat adalah bahwa sepeda motor ini sudah memakai jalur baru termasuk adalah pada bagian silindernya, jadi tidak bisa Plug and play dengan model CBR atau CB.
  16. Sepeda motor Sonic sudah dibekali sebuah sensor O2 pada bagian leher knalpot yang mana Konsep ini Tentunya berbeda dengan sepeda motor bebek merk Honda yang lainnya. Jadi sensor tersebut bukan berada pada bagian kepala silinder.
  17. Tidak lupa, Kick stater juga masih ada pada sepeda motor Honda Sonic 150R walaupun hal tersebut kadangkala dianggap lucu oleh sebagian masyarakat yang katrol dengan teknologi. Masa sepeda motor injeksi masih ada kick starternya.
  18. Kapasitas tangki BBM maksimal yang berada di balik jok adalah 4 liter. Pada bagian depan dijadikan sebagaisehingga proses maintenance bisa dilakukan dengan mudah.
  19. Dengan banyaknya fitur yang dimiliki pada sepeda motor Honda Sonic 150R maka harga yang dimiliki oleh sepeda motor tersebut cukuplah kompetitif.
  20. Untuk remaja putri disediakan warna pink atau magenta. Disediakan beragam pilihan.
  21. After sales untuk sepeda motor Honda Sonic 150R tersebar luas dan cukup banyak jumlahnya.
Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Motor Yamaha Dan Honda

Kekurangan sepeda motor Honda Sonic 150R

  1. Lampu LED tidak dilakukan secara total pada Honda Sonic 150R. Hal tersebut terbukti Pada lampu belakang belumlah menggunakan teknologi LED. Hal tersebut mengindikasikan bahwa Honda sonic150r sebelum melakukan perubahan secara totalitas.
  2. Secara umum kemampuan hendling pada Honda Sonic 150R cukuplah berbeda dengan sepeda motor bebek rivalnya seperti Jupiter MX.
  3. Menurut penilaian pribadi, desain lampu bagian belakang cukup terlihat aneh sehingga kurang terlihat Sporty
  4. Tidak disediakan tempat untuk menyimpan barang-barang. Untuk itulah anda perlu menyiapkan sendiri jas hujan sebagai perbekalan Anda pada saat menempuh perjalanan menggunakan Honda Sonic 150R.
  5. Bisa dikatakan, mesin yang digunakan Honda Sonic 150R masih cukup baru sehingga belum bisa dikatakan teruji dibandingkan dengan kompetitornya.

Itulah gambaran gambaran umum mengenai kelebihan dan kekurangan motor Honda Sonic 150R yang bisa saya ulas pada posting kali ini. Semoga saja, setelah anda memahami kelebihan dan kekurangan sepeda motor Honda Sonic 150R ini, wawasan Anda pada sepeda motor tersebut semakin bertambah dan tentunya Anda bisa lebih mantap di dalam menentukan pilihan, apakah hendak menjatuhkan pilihan untuk membeli Honda Sonic 150R atau berpikir lagi untuk mencari merek sepeda motor lain yang lebih cocok dengan karakteristik yang anda miliki. Terima kasih atas kesempatan yang Anda berikan membaca ulasan pada artikel ini. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:   Inilah Cara Memperbaiki Motor Berasap Paling Simpel

Artikel menarik lainnya

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Injeksi

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Injeksi

Sebelum membahas mengenai kelebihan dan kekurangan motor injeksi, maka marilah kita terlebih dahulu membahas pengertian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *