Home / Otomotif / Sepeda Motor / Kelebihan Dan Kekurangan Motor Minerva

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Minerva

Nama sepeda motor Minerva memang sangat jarang terdengar sepeda motor Minerva sepeda motor yang bisa membuat orang terkejut didunia otomotif. Hal tersebut tentunya sangat logis terjadi karena sepeda motor Minerva ini adalah salah satu sepeda motor yang dibuat oleh negara Jerman, bukan negara dimana kita sering mendengar sepeda motor di Rakit.

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Minerva

Secara umum, produk otomotif yang dibuat oleh negara Jerman salah satunya adalah sepeda motor Minerva ini Tentunya sudah sangat dipercaya dan juga tentunya mempunyai teknologi yang cukup Dahsyat. Selain itu, sepeda motor Minerva tentunya diharapkan bisa mengungguli sejumlah kompetitor yang rata-rata berasal dari Jepang yang jumlahnya sudah sangat banyak di negara Indonesia.

Namun sayangnya, setelah sepeda motor Minerva tersebut dipublikasikan dan diperkenalkan ke masyarakat ternyata sepeda motor Minerva ini langsung mendapatkan gosip miring yang mengangkat sejumlah kelemahan yang dimiliki oleh sepeda motor Minerva, khususnya Minerva 150R.

Berdasarkan gosip yang banyak muncul di masyarakat bahwa sepeda motor Minerva 150R ini memiliki cukup banyak kelemahan ketika melaju di jalanan. Padahal, apabila kita tengok secara fisik penampilan dari sepeda motor Minerva 150R sangatlah baik, Tentunya tidak kalah desain dari sepeda motor yang berasal dari Jepang yang tentunya memiliki kesan futuristik.

Sebenarnya, sepeda motor Minerva 150R sudah memiliki desain bodi yang mirip dengan sepeda motor sport untuk balap. Bahkan, untuk ukuran sepeda motor yang menggunakan ban serta ring ukuran 17 ini juga sudah pasti mampu berlari dengan kencang di jalanan mengalahkan pesaing-pesaingnya yang memiliki kapasitas mesin Yang setara, yaitu 150cc.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Motor Matic

Kelebihan dan kekurangan motor Minerva

Supaya tidak timpang, maka pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk sedikit mengulas kelebihan dan kekurangan motor Minerva 150R. Pentingnya, penilaian ini saya ambil dari sejumlah sumber yang sudah berpengalaman di bidang sepeda motor Minerva 150R.

Kelebihan motor Minerva 150R

  1. Dari sisi harga motor Minerva 150R jauh lebih murah dibandingkan dengan motor CBR150R yang memiliki bentuk hampir sama.
  2. Apabila kita tengok dari sisi model, bentuknya motor Minerva 150R mirip sekali dengan motor CBR 150R.
  3. Segala macam suku cadang dan spare part dari sepeda motor Minerva sudah sangat dijamin serta diberikan garansi kemudahan didalam mendapatkannya di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan di Indonesia sudah mempunyai atpm. Lain halnya dengan Honda CBR150R yang kadangkala harus inden terlebih dahulu manakala kita membutuhkan sukucadang yang sedikit sulit untuk didapat.

Kekurangan motor Minerva 150R

Kekurangan sepeda motor Minerva 150R berikut ini bisa anda jadikan sebagai sebuah tolak ukur dan acuan sebelum anda memutuskan untuk membeli sepeda motor Minerva 150R. Silahkan pahami dengan seksama sejumlah kelemahan yang dimiliki oleh sepeda motor Minerva 150R.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Aki Motor Jenis Basah dan Kering
  1. Model dan teknologi mesin sepeda motor Minerva 150R ini sedikit banyak mengadopsi teknologi yang dimiliki oleh Honda GL-pro. Hal tersebut membuat tenaga mesin yang dihasilkan oleh Minerva 150R tidak sekuat yang terlihat dari penampilannya.
  2. Minerva 150R memiliki kualitas material rangka yang kurang bagus sehingga membuat body motor lebih bergetar. Apalagi jika sudah berjalan diatas kecepatan 100 km per jam, maka getaran pada bodi akan sangat terasa.
  3. Kopling motor pada Minerva 150R Yoga mudah dan sering terjadi selip. Apalagi, jika sepeda motor digunakan dalam kondisi panas, maka tentunya akan terjadi selip kopling dengan mudah. Oleh sebab itu, disarankan pengguna motor Minerva 150R untuk beralih ke jenis oli yang lebih kental guna mengatasi permasalahan dimana kopling sering selip.
  4. Karena desain dan bentuk bodi dari sepeda motor Minerva 150R mirip dengan sepeda motor balap atau sport, maka ketika Dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama akan membuat pengendaranya menjadi cepat lelah. Bagian tubuh yang mengalami cepat lelah diantaranya adalah pundak. Oleh sebab itu, sepeda motor ini Tentunya cocok ketika digunakan untuk menempuh jarak yang pendek.
  5. Ukuran dari lampu rem bagian belakang cukuplah kecil sehingga tentu cukup berbahaya ketika sepeda motor Minerva 150R digunakan di malam hari. Hal tersebut tentu diakibatkan karena pengendara yang berada di belakang nya kurang begitu jelas dengan sepeda motor Minerva yang ada di depannya. Apalagi jika kebetulan sepeda motor Minerva mengerem secara mendadak.
  6. Lampu depan secara bentuk menyatu dengan body. Hal tersebut mengakibatkan cahaya yang dipancarkan kurang terang di malam hari, apalagi jika melewati jalan jalan yang berkelok-kelok.
  7. Sepeda motor Minerva 150R masih menggunakan teknologi karburator konvensional yang mana teknologi tersebut sebenarnya sudah ditinggalkan sejak lama. Hal tersebut tentunya membuat teknologi pengkabutan masih tergolong ketinggalan zaman.
  8. Selain masih menggunakan sistem pengkabutan menggunakan karburator, sepeda motor Minerva 150R juga masih memakai sistem SOHC. Padahal, sekarang ini hampir semua kompetitor sudah menggunakan sistem mesin DOHC.
  9. Tidak adanya layanan purnajual yang merata. Hal tersebut merupakan salah satu indikasi bahwa belum ada pelayanan yang cukup baik terutama pada after sales sepeda motor Minerva tersebut.
Baca Juga:   Cara Memperbaiki Aki Basah Motor Yang Sudah Soak Dan Ngedrop

Itulah sekelumit penjabaran mengenai kelebihan dan kekurangan motor Minerva 150R yang bisa saya rangkum dari sejumlah sumber. Mudah-mudahan, ke depan sepeda motor Minerva 150R bisa menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia untuk menunjang aktivitas transportasi mereka sehingga popularitas sepeda motor Minerva 150R buatan Jerman ini mampu bersaing dengan sepeda motor buatan Jepang. Terima kasih atas kunjungan anda, semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel menarik lainnya

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Injeksi

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Injeksi

Sebelum membahas mengenai kelebihan dan kekurangan motor injeksi, maka marilah kita terlebih dahulu membahas pengertian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *