Home / Otomotif / Sepeda Motor / Kelebihan Dan Kekurangan Motor Satria Fu

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Satria Fu

Sepeda motor Satria Fu Fi 150 sudah menemani saya kurang lebih 6 bulan dan tentunya sudah pernah mengantarkan saya keberbagai tempat sesuai dengan keinginan saya. Sudah barang tentu Sepeda motor Satria Fu sangat berjasa bagi saya. Selama itu pula saya mempelajari sejumlah kelebihan dan kekurangan motor Satria Fu yang informasinya akan saya sharing pada postingan kali ini.

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Satria Fu

Kelebihan dan kekurangan dari Sepeda motor Satria Fu yang akan saya bahas adalah Sepeda motor Satria Fu injeksi 150cc. jarak tempuh yang sudah pernah didapat Sepeda motor Satria Fu tersebut sekitar 5000an KM. model Sepeda motor Satria Fu yang saya gunakan adalah Sepeda motor Satria Fu tipe MotoGP berwarna hitam.

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Satria Fu

Namun, sebelum kita masuk ke ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan motor satria Fu, perlu penulis tegaskan bahwa ulasan ini hanyalah opini dari penulis saja, hasil dari pengalaman menggunakan Sepeda motor Satria Fu tersebut. Jadi mohon maaf apabila ada bagian-bagian yang tidak benar.

Kekurangan Sepeda motor Satria Fu

1. Jok yang memiliki posisi menukik atau melorot.

Kondisi ini tentunya sangat terasa ketika kita langsung mengendarai Sepeda motor Satria Fu tersebut. Jok untuk tempat duduk memang memiliki tingkat kemiringan yang cukup tinggi, sehingga pengendara dibuat seakan-akan hendak melorot. Yah, memang mau tidak mau desain dari pabriknya sudah seperti itu ya dinikmati saja.

2. Ban memiliki ukuran kecil.

Sangat disadari oleh kita bersama bahwa pada proses pembuatan sepeda motor, setiap merk tentunya sudah melakukan riset dan perhitungan serta uji coba berulang kali untuk bisa mendapatkan hasil produk yang paling bagus, termasuk adalah Suzuki yang sudah melakukan hal tersebut untuk menciptakan Sepeda motor Satria Fu sesempurna mungkin. Hanya saja entah kenapa penulis merasakan bahwa ukuran ban yang digunakan pada Sepeda motor Satria Fu terlalu kecil. Apalagi jika melihat kapasitas tenaga mesin yang dimilikinya, tentunya ukuran ban bisa ditambahkan sampai dengan 2x lipatnya.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Motor Vario

Sepeda motor Satria Fu yang saya gunakan juga sudah saya ubah ukuran bannya menjadi 2x lipatnya. Selama ini pemakaian ukuran ban tersebut masih nyaman-nyaman saja, tidak mengganggu performa mesin sama sekali. Efek dari menggunakan ukuran ban yang lebih besar terasa pada saat belok yang berefek maneuver menjadi lebih nyaman dan mudah dilakukan.

3. Shockbreaker depan agak lemah.

Kondisi ini sangat terasa ketika Sepeda motor Satria Fu dibawa melalui jalan yang banyak lubangnya dan berukuran cukup dalam, pasti shockbreaker depan akan berbunyi “glok-glok”. Termasuk pada saat Sepeda motor Satria Fu melawati polisi tidur. Setelah ditelusuri memang kondisi tersebut merupakan salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Sepeda motor Satria Fu. Hanya saja masalah tersebut tidaknya membawa dampak performa secara keseluruhan pada Sepeda motor Satria Fu. Setelah dikonsultasikan dengan bengkel resmi juga didapat jawaban bahwa hal tersebut tidaklah kana mengubah performa dari Sepeda motor Satria Fu secara keseluruhan.

4. Radiator yang sangat rentan.

Ukuran radiator yang dimiliki oleh Sepeda motor Satria Fu cukup rentan terhadap benturan serta terkena lompatan kerikil kecil dijalanan. Hal tersebut dilatarbelakangi karena radiator dari Sepeda motor Satria Fu memiliki ukuran jumbo. Untuk mengamankan radiator Sepeda motor Satria Fu disarakna untuk memakai cover radiator supaya radiator tersebut tetap terlindungi dan tetap awet.

Itulah sejumlah kekurangan yang dimiliki oleh Sepeda motor Satria Fu. Selanjutnya mari kita bahas mengenai sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh Sepeda motor Satria Fu. Berikut ini adalah ulasannya.

Kelebihan motor satria FU

1. Mesin responsive.

Berdasarkan pengalaman, Sepeda motor Satria Fu ini sangatlah responsive. Pada kondisi jalan macet, sepeda motor ini juga tidaklah rewel dan sangat mudah untuk mengemudikannya. Dibawa selap-selip diantara kendaraan lain juga cukup lincah. Responsifnya mesin pada Sepeda motor Satria Fu tentunya dilatarbelakangi oleh mesin yang dibawanya yang berkapasitas 150cc.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Motor Yamaha Nmax

2. Bobot dari Sepeda motor Satria Fu cukup ringan.

Selama saya menggunakan Sepeda motor Satria Fu, saya merasakan bahwa bobot Sepeda motor Satria Fu cukuplah ringan, sehingga tentu sangat mudah didalam mengendarainya. Ketika Sepeda motor Satria Fu dibawa miring juga sangat mudah didalam menjaganya.

3. Menerapkan lampu LED.

Teknologi lampu LED juga sudah diterapkan pada Sepeda motor Satria Fu sehingga nyala lampu yang dihasilkan lebih terang dan fokus serta lebih awet karena menggunakan teknologi LED ini. Namun sebenarnya teknologi lampu LED sudah hampir dipastikan untuk digunakan oleh perusahaan otomotif lainnya.

4. Panel daskboard menggunakan system digital.

Sepeda motor Satria Fu sudah memiliki dashboard yang isinya sudah menggunakan angka atau digital semuanya. Tentunya hal tersebut cukup berbeda dengan teknologi sepeda motor jaman dahulu yang panel-panel instrumennya menggunakan jarum. Dengan menggunakan dashboard digital akan membuat Sepeda motor Satria Fu beih garang.

5. Fasilitas alarm.

Untuk membantu anda didalam mengamankan Sepeda motor Satria Fu ini, pada seri Suzuki satria Fu Fi versi MotoGP dan Blackfire telah dilengkapi dengan system alarm untuk meminimalisir terjadinya pencurian. Akan tetapi untuk Sepeda motor Satria Fu versi standart belumlah dilengkapi dengan fasilitas alarm ini.

Disamping itu, untuk Sepeda motor Satria Fu versi black predator yang termasuk edisi limit dilengkapi dengan charger. Perlu ditegaskan lagi bahwa yang memiliki fasilitas charger adalah versi blackpredator, bukan blackfire. Pada Sepeda motor Satria Fu versi blackpredator ini, kita bisa memanfaatkan remote untuk menonkatifkan dan mengaktifkan alarm. Alarm yang disedian juga memiliki fitur yang bernama Silent, dimana alarm aktif namun tidak mengeluarkan suara.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Lampu Led Pada Motor

Selain berguna untuk mengatur alarm dalam bentuk suara, remote alarm tersebut juga bisa digunakan untuk mematikan mesin Sepeda motor Satria Fu. Jadi cukup memencet tombol pada remote saja, maka mesin Sepeda motor Satria Fu bisa dimatikan.

6. Disediakan bagasi.

Untuk ukuran sepeda motor yang serba kecil, maka fasilitas bagasi pada Sepeda motor Satria Fu sangatlah berguna dan bermanfaat.bagasi tersebut bisa anda gunakan untuk menyimpan jas hujan, air minum dalam gelas atau obeng untuk keperluan darurat. Apabila anda hendak menyimpan smartphone pada bagasi Sepeda motor Satria Fu harap untuk dipikirkan lagi, Karena ketika suhu pada bagian jok dan bagasi Sepeda motor Satria Fu meningkat, maka suhu dari smartphone tersebut juga akan ikut meningkat sehingga berpotensi merusak smartphone.

7. Material dan cat body yang berkualitas.

Cat yang digunakan pada Sepeda motor Satria Fu Fi 150cc ini sangatlah baik dan menarik. Disamping itu, sejumlah material yang terbuat dari plastik juga memiliki kualitas sangat bagus sehingga lebih awet untuk digunakan.

Kesimpulan dari kelebihan dan kekurangan motor satria Fu

Secara umum Sepeda motor Satria Fu sangatlah memuaskan. Sejumlah kekurangan yang ada tentunya sudah dibayar dengan kelebihan yang dimiliki oleh Sepeda motor Satria Fu tersebut. Dengan menggunakan Sepeda motor Satria Fu tersebut, maka anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Silahkan dicoba saja.

Sekian penjabaran singkat mengenai kebelihan dan kekurangan motor satria Fu yang bisa saya ulas pada kesempatan kali ini berdasarkan pengalaman pribadi. Semua saja ulasan ini bisa menambah ilmu pengetahui anda dibidang otomotif, khususnya pada otomotif sepeda motor. Terima kasih dan selamt berkatifitas.

Artikel menarik lainnya

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Injeksi

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Injeksi

Sebelum membahas mengenai kelebihan dan kekurangan motor injeksi, maka marilah kita terlebih dahulu membahas pengertian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *