Home / Otomotif / Sepeda Motor / Kelebihan Dan Kekurangan Motor Scoopy eSP

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Scoopy eSP

Di Indonesia, perkembangan berbagai macam jenis sepeda motor matic sangatlah besar. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan banyaknya keluaran jenis motor matic terbaru yang tentunya bisa menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia. Perkembangan motor matic di Indonesia jauh lebih besar dibandingkan dengan perkembangan sepeda motor bebek ataupun sepeda motor sport. Tentunya, tidak heran ketika perusahaan perusahaan otomotif besar seperti PT Astra Honda Motor (PT.AHM) dan juga PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT.YIMM) selalu berlomba-lomba untuk memproduksi sepeda motor matic guna memenuhi kebutuhan pasar Indonesia.

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Scoopy eSP

Salah satu produk dari PT Astra Honda Motor yang sekarang ini cukup booming di pasaran Indonesia adalah sepeda motor matic Honda Vario 125 ESP, Honda Vario 110 ESP, dan juga Honda Vario 150 ESP. Selain itu, dibuat pula sepeda motor matic dengan gaya klasik seperti sepeda motor matic all new Scoopy ESP. Semua produk tersebut tentunya diluncurkan guna menghadapi persaingan dari berbagai macam perusahaan otomotif besar seperti Yamaha dan juga Suzuki.

Kelebihan dan kekurangan motor Scoopy ESP

Pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba untuk membahas salah satu produk dari PT Astra Honda Motor tersebut, yaitu Scoopy ESP. Tentunya, kelebihan dan kekurangan motor Scoopy ESP inilah yang akan menjadi fokus pembahasan pada artikel kali ini. Artikel yang saya buat ini merupakan rangkuman dari sejumlah sumber sehingga bagi Anda yang kebetulan hendak membeli sepeda motor Scoopy ESP maka tentunya Anda bisa mempertimbangkan berdasarkan kelebihan dan kekurangan yang akan saya ulas berikut ini.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Motor Injeksi

Kelebihan sepeda motor Scoopy ESP

Bagian pertama yang menjadi kelebihan dari sepeda motor Scoopy ESP terlihat dari bentuk body yang sangat stylish, terlihat mewah serta elegan. Bisa terlihat bahwa sepeda motor Scoopy ESP ini memang dikhususkan untuk kaum hawa atau wanita. Namun demikian, sepeda motor Scoopy ESP ini juga akan tetap melihat cocok ketika dipakai oleh kaum pria.

Dilihat dari bentuk desain bodinya, sepeda motor Scoopy ESP ini memang terlihat sangat stylish dan tentunya dibuat cukup berbeda dengan model sepeda motor matic lainnya. Warna yang ditawarkan pada sepeda motor Honda Scoopy ESP ini juga cukup beragam, dimulai dari Tipe bodi sporty yang didalamnya memiliki sejumlah warna seperti warna sporty white, sporty Black dan juga sporty rem. Sementara itu, untuk tipe body stylish disediakan warna stylish matte Brown dan warna stylish Black. Kemudian, untuk tipe body playfull disediakan sejumlah warna dimulai dari warna playful white blue, warna playfull white Green dan warna playfull cream.

Selain dari sisi body style, sepeda motor Scoopy ESP ini juga dibuat dengan kapasitas mesin yang cukup besar, yaitu 110 cc dan juga sudah dilengkapi dengan mesin yang modern serta sangat canggih yang mana hal tersebut akan membuat tenaga dari mesin sepeda motor Scoopy ESP bisa sangat maksimal, yaitu sebesar 6,7 KW pada putaran 7500 RPM serta memiliki kekuatan torsi secara maksimal sebesar 9,4 nm setiap putaran 6000 RPM. Dengan demikian, tentunya sepeda motor Scoopy ESP ini mampu untuk digambar serta dipakai di sejumlah Medan Baik yang menanjak maupun menurun sesuai dengan kondisi jalanan di Indonesia.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Aki Motor Jenis Basah dan Kering

Teknologi mesin yang memiliki kapasitas 110 cc pada sepeda motor Honda Scoopy ESP ini juga sudah didukung dengan adanya teknologi injeksi jenis pgm-fi atau sering dikenal dengan istilah well injection. Teknologi ini tentunya sangat berguna untuk meningkatkan performa mesin secara keseluruhan, serta membuat sepeda motor Scoopy ESP ini sangat ramah dengan lingkungan dan tentunya yang tidak kalah pentingnya adalah tingkat penggunaan bahan bakar pada sepeda motor ini akan sangat irit.

Selain kelebihan diatas, sepeda motor Scoopy ESP ini juga tentunya memiliki rangka Yang Sangat kokoh karena model rangka yang digunakan adalah model rangka tulang punggung. Disamping itu, model suspensi yang bagus pada sepeda motor Scoopy ESP ini sangat mampu untuk memberikan kenyamanan kepada setiap pengguna yang mengendarai nya. Tipe suspensi yang digunakan pada sepeda motor Scoopy ESP ini menggunakan model teleskopik dan juga menggunakan tipe lengan Ayun dengan fasilitas peredam kejut tunggal. Model frame yang digunakan pada roda depan adalah jenis rem cakram hidrolik dengan modal piston tunggal, sementara untuk rem bagian belakang menggunakan rem tromol yang tentunya sangat berguna untuk membantu proses memperlambat Laju kendaraan.

Kekurangan sepeda motor Scoopy ESP

Setelah anda memahami sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh sepeda motor Scoopy ESP, marilah kita sedikit mengulas Apa saja kekurangan kekurangan yang dimiliki pada sepeda motor Scoopy ESP.

Kekurangan yang pertama pada sepeda motor Scoopy ESP adalah harga yang masih terbilang cukup mahal, bahkan selisih harga Honda Scoopy ESP ini tidak terlalu jauh dibandingkan dengan harga Honda Vario 125 ESP. Oleh sebab itulah, ketika kita memiliki uang yang cukup besar, maka Alangkah baiknya apabila kita membeli sepeda motor Vario 125 ESP saja karena tentu di sepeda motor Vario 125 ESP memiliki spesifikasi mesin yang lebih kuat serta sudah didukung dengan teknologi mesin yang lebih canggih dan juga modern.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Motor Satria Fu

Namun tentunya, minat untuk membeli jenis sepeda motor yang mana tentunya kembali lagi ke pribadi masing-masing. Hal tersebut tentunya tidak bisa dipungkiri bahwa untuk sepeda motor Scoopy ESP ini sudah sangat banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia guna menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Kekurangan yang lain adalah Honda Scoopy ESP ini kurang cocok apabila dipakai oleh kaum lelaki yang mana ingin Tampil macho karena memang Honda Scoopy ESP ini dibuat untuk dipakai oleh kaum wanita. Hanya saja, kalau hanya digunakan untuk aktivitas sehari-hari maka sepeda motor ini jauh lebih dari cukup.

Mungkin itu saja pembahasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan motor Scoopy ESP yang bisa saya ulas pada postingan kali ini. Mudah-mudahan sedikit informasi ini bisa memberikan gambaran kepada anda mengenai sejumlah kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh sepeda motor Honda Scoopy ESP sehingga Anda bisa mempertimbangkan kembali apakah hendak membeli sepeda motor Scoopy ESP ini atau memilih model yang lainnya. Terima kasih dan selamat memilih sepeda motor.

Artikel menarik lainnya

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Injeksi

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Injeksi

Sebelum membahas mengenai kelebihan dan kekurangan motor injeksi, maka marilah kita terlebih dahulu membahas pengertian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *