Home / Otomotif / Sepeda Motor / Kelebihan Dan Kekurangan Motor Suzuki

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Suzuki

Siapa sih sekarang ini yang tidak mengenal sepeda motor merek Suzuki? Sepeda motor merek Suzuki ini bukanlah merek atau pendatang baru karena kedatangan sepeda motor bermerek Suzuki hampir berbarengan dengan 2 merek besar sepeda motor yang lain, yaitu Honda dan Yamaha. Sejumlah seri atau varian dari sepeda motor Suzuki juga sudah banyak mewarnai pasar sepeda motor di Indonesia sehingga tentu masyarakat bisa dengan mudah memilih dan memilah seri sepeda motor mana dari pabrikan Suzuki yang hendak dibeli untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Suzuki

Sepeda motor Suzuki juga tentunya dibuat dengan berbagai macam varian, mulai dari sepeda motor Suzuki tipe bebek, sepeda motor Suzuki tipe sport serta sepeda motor Suzuki matic yang sekarang ini sudah sangat besar popularitasnya di negara Indonesia. Tentunya berbagai macam varian dari sepeda motor Suzuki tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Apabila anda hendak membeli sepeda motor Suzuki, maka alangkah baiknya anda mempelajari terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan motor Suzuki sehingga Anda nantinya akan lebih mantap lagi di dalam menentukan pilihan untuk membeli motor Suzuki tersebut.

Kelebihan dan kekurangan motor Suzuki

Seberapapun sempurna teknologi yang dimiliki oleh motor Suzuki tetap saja akan dimiliki kekurangan-kekurangannya. Untuk itulah, pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba untuk mengulas sedikit mengenai kelebihan dan kekurangan motor Suzuki yang mudah-mudahan nantinya bisa anda jadikan sebagai pedoman di dalam menentukan pembelian sepeda motor Suzuki tersebut. Ulasan kali ini merupakan hasil rangkuman dari beberapa sumber sehingga Mungkin saja akan sedikit berbeda dengan pengalaman-pengalaman yang anda miliki.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Karburator Motor Tanpa Modal

Kelebihan sepeda motor Suzuki

Baiklah, pertama kali Mari kita bahas mengenai sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh sepeda motor merek Suzuki buatan Jepang ini.

1. Bagian suspensi atau shock breaker

Apabila berbicara mengenai sistem suspensi atau sokbreker yang dimiliki oleh sepeda motor Suzuki, Berdasarkan pengalaman yang dimiliki oleh pengguna sepeda motor Suzuki mengatakan bahwa sistem suspensi yang dimiliki sepeda motor Suzuki ini amatlah bagus. Kehandalan yang dimiliki pada sistem suspensi sepeda motor Suzuki ini juga tentunya sangat dirasakan oleh konsumen ketika menempuh perjalanan di berbagai macam Medan. Sistem suspensi pada sepeda motor Suzuki ini mampu menahan beban yang berat serta terasa tidak kaku dan juga tidak terlalu lentur.

2. Keiritan dalam pemakaian bahan bakar

Informasi tentang keiritan pemakaian bahan bakar sepeda motor Suzuki diawali dari generasi Suzuki Nex. Walaupun sebenarnya generasi Suzuki tersebut masih menggunakan teknologi karburator sebagai bagian pengkabutan nya, tetap saja keiritan yang dimiliki oleh sepeda motor Suzuki Nex tersebut sangatlah baik. Hanya saja sekarang ini memang informasi mengenai sepeda motor Suzuki yang irit Kelihatannya sudah tergulung dengan pamor besar yang dimiliki oleh Honda dan juga Yamaha.

3. Power yang dimiliki pada mesin

Pada bagian ini, kita ambil contoh adalah sepeda motor yang memiliki volume mesin 150cc. Apabila diukur, tenaga yang bisa dihasilkan pada mesin dengan volume 150cc adalah kurang lebih 13,8 B,. Tenaga sebesar itulah yang bisa didapat ketika mesin-mesin sekarang ini menggunakan teknologi terbaru. Ada juga voting yang dilakukan pada sebuah media di India bahwa 50% masyarakat lebih menyukai sepeda motor Suzuki tipe GS 150 dibandingkan dengan merek honda maupun Yamaha.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Bendik Motor Rusak Secara Akurat

Kekurangan sepeda motor Suzuki

Apabila kita tengok kebelakang, maka Kadangkala kita berpikir bahwa pengelolaan Suzuki kelihatannya kurang serius, terlebih di negara Indonesia.Pada tahun 1990-an, suku cadang untuk sepeda motor Suzuki terkenal cukuplah mahal. Mungkin saja pada saat itu Harga tinggi dari spare part atau suku cadang Tidaklah terlalu bermasalah bagi masyarakat secara umum.

Namun setelah itu, ternyata proses pembelian unit Untuk sparepart atau suku cadang sepeda motor Suzuki juga mengalami masalah dimana pada saat itu muncul wabah inden. Ada sebuah informasi pada saat itu bahwa sparepart dari motor Suzuki berupa seher mengalami kerusakan, namun ketika hendak membeli spare part tersebut sangatlah susah dan dibutuhkan kesabaran yang luar biasa. Dibutuhkan waktu indah yang cukup lama hingga mendapatkan sparepart tersebut.

Ada lagi sebuah cerita dimana ketika sepeda motor Suzuki FXR 150R muncul di pasaran yang tentunya sangat membuat pengguna sepeda motor Suzuki sangat menyukainya. Sepeda motor tersebut memiliki bentuk speedometer yang mirip dengan moge plus yang tentunya mampu membuat pengguna semakin jatuh cinta. Namun, setelah digunakan sekitar 6 bulan, untuk mencari sparepart lampu sein yang patah sangatlah susah. Bahkan, akhirnya sparepart original untuk lampu sen tersebut juga tidak bisa didapat sehingga harus menggunakan yang non original.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Koil Motor Yang Mati

Harga purna jual yang sangat jatuh disebabkan karena kesulitan di dalam mendapatkan spare part atau suku cadang yang original. Pernah mendapatkan cerita ada seorang pengguna sepeda motor Suzuki Thunder 150R yang menjual sepeda motor tersebut. Kondisinya masih sangat mulus, sekitar 90% karena sangat jarang digunakan. Sepeda motor tersebut dikeluarkan pada tahun 2004 dan dijual pada tahun 2006. Berapa harga yang didapat? Sungguh fantastis karena harga yang ditawarkan hanya 9 juta. Alasannya karena sperma yang susah dan juga cukup mahal harganya.

Kesimpulan

Walaupun sejumlah kekurangan dimiliki oleh sepeda motor Suzuki, namun tetap saja sekarang ini Suzuki sudah mengalami banyak perubahan dimana kekurangan kekurangan yang dimiliki oleh sepeda motor Suzuki tersebut sudah diantisipasi sehingga tentunya kita bisa lebih mudah di dalam mendapatkan sparepart yang dibutuhkan untuk sepeda motor Suzuki.

Akhir kata, semoga ulasan singkat pada kesempatan yang baik ini mengenai kelebihan dan kekurangan motor Suzuki mampu memberikan gambaran dan informasi umum mengenai sepeda motor Suzuki yang mungkin saja sekarang ini sedang anda incar untuk dibeli. Silahkan anda memantapkan diri anda untuk membeli generasi sepeda motor Suzuki sesuai dengan kebutuhan Sehingga nantinya mampu digunakan untuk alat transportasi sehari-hari secara maksimal. Terima kasih.

Artikel menarik lainnya

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Injeksi

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Injeksi

Sebelum membahas mengenai kelebihan dan kekurangan motor injeksi, maka marilah kita terlebih dahulu membahas pengertian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *