Home / Otomotif / Sepeda Motor / Kelebihan Dan Kekurangan Motor Vario

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Vario

Apakah anda pengguna motor vario150 dan anda ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan motor Vario 150 tersebut? Apabila Iya maka pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba mengulas mengenai keunggulan serta kekurangan sepeda motor Honda Vario 150 keluaran terbaru. Tentunya informasi ini akan sangat bermanfaat bagi anda para pecinta otomotif, khususnya dibidang sepeda motor matic keluaran Honda. Tentunya, setelah anda mengetahui berbagai macam kelebihan dan kekurangan dari sepeda motor Vario 150 ini, anda akan memiliki informasi serta ilmu tambahan mengenai sepeda motor unggulan dari pabrikan Honda ini.

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Vario 150

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pabrikan otomotif sepeda motor asal Jepang ini di tahun 2015 yang lalu sudah meluncurkan generasi sepeda motor matic yang cukup fenomenal yaitu Honda Vario 150. Angka 150 tersebut tentunya mengidentifikasikan besarnya kapasitas mesin yang dimiliki pada sepeda motor matic tersebut, yaitu 150cc. Tentunya sebuah angka yang cukup besar untuk kelas sepeda motor matic.

Kelebihan dan kekurangan motor Vario 150

Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan sepeda motor Vario 150cc tersebut? Penulis Pada kesempatan kali ini hendak mencoba mengulasnya untuk anda. Penulis mencoba untuk mengumpulkan informasi dari berbagai macam sumber yang menyuguhkan informasi mengenai kekurangan serta kelebihan sepeda motor Honda Vario 150cc tersebut. Silahkan anda Simak dan dapatkan informasinya.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Motor Yamaha Dan Honda

Kelebihan sepeda motor Honda Vario 150cc

Sejumlah keunggulan tentunya dimiliki oleh sepeda motor Honda Vario 150cc ini. Keunggulan-keunggulan tersebut Tengah yang membuat Honda semakin jauh meninggalkan lawan lawannya. Berikut ini adalah ulasannya khusus untuk anda.

Sepeda motor Honda Vario 150cc memiliki ukuran dimensi panjang yaitu 1921 mm, ukuran lebar yaitu 683 mm serta ketinggian 1096 mm. Sementara itu, bobot dari sepeda motor Honda Vario 150cc tersebut adalah 109 kg lengkap dengan kapasitas tangki bahan bakarnya. Honda Vario 150cc ini memakai jenis ban terbaru yaitu jenis ban tubeless yang mana memiliki ukuran 80/90 untuk ring 14 pada roda depan dan ukuran 90/90 ring 14 Untuk roda belakang.

Mesin yang dimiliki Vario 150cc ini cukuplah responsif karena memiliki kapasitas 150cc. Tenaga yang bisa dihasilkan adalah 9,3 KW pada putaran 8500 RPM serta memiliki kekuatan torsi 12,8 nm pada putaran 5000 RPM. Tentunya, spesifikasi tenaga tersebut akan sangat kuat untuk menempuh jalan yang menanjak sekalipun.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Motor Matic

Untuk masalah penerangan, sepeda motor Vario 150 sudah memakai lampu model dual keen eyes jenis LED yang tentunya mempunyai cahaya yang sangat terang, serta penggunaan daya listrik yang lebih kecil dan tentunya pasti lebih tahan lama.

Sepeda motor Honda Vario 150 juga memiliki fasilitas answer back system dan juga dilengkapi sejumlah fitur yang merupakan ciri dari sepeda motor matic seperti standar bagian samping yang otomatis atau side stand switch, sebuah fitur break lock, serta memiliki pengamanan kunci yang bermagnet atau magnetic key shutter. Kapasitas untuk bagasi di bagian bawah jok juga cukup luas, yaitu bervolume 18 liter dan tentunya bisa digunakan untuk menaruh helm sekelas fullface.

Kekurangan sepeda motor Honda Vario 150cc

Sepeda motor Honda Vario 150cc ini memiliki berat sekitar 109 Kg Yang mana masih tergolong cukup berat walaupun generasi sebelumnya yaitu Vario Techno juga memiliki berat lebih besar yaitu 112 kg. Dengan kondisi seperti itu tentunya sepeda motor Honda Vario 150cc ini sedikit kurang lincah pada saat digunakan pada kondisi jalanan yang cukup padat, namun tentunya hal tersebut bisa diatasi dengan adanya tenaga mesin yang cukup besar serta responsif yaitu 150cc. Dengan adanya tenaga sebesar itu tentunya beratnya bobot 109 kg pada sepeda motor Honda Vario 150cc tersebut bisa sedikit tertutupi.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Motor Honda Sonic

Demikianlah ulasan singkat mengenai kelebihan serta kekurangan motor Vario 150cc yang bisa saya ulas pada posting kali ini dimana postingan ini merupakan ringkasan dan kesimpulan dari sejumlah sumber yang bisa didapat oleh penulis. Mudah-mudahan, Bagi anda yang sekarang ini sedang memiliki keinginan untuk memiliki dan membeli sepeda motor Honda Vario 150cc dapat tambahan informasi dan wawasan baru dari tulisan sederhana ini. Terima kasih dan selamat memilih sepeda motor, Semoga anda bisa memiliki sepeda motor sesuai dengan yang diharapkan. Terima kasih.

Artikel menarik lainnya

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Injeksi

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Injeksi

Sebelum membahas mengenai kelebihan dan kekurangan motor injeksi, maka marilah kita terlebih dahulu membahas pengertian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *