Home / Otomotif / Sepeda Motor / Kelebihan Dan Kekurangan Motor Vespa Matic 150 3v

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Vespa Matic 150 3v

Setiap pengguna sepeda motor tentunya akan memiliki kesukaan tersendiri terhadap sebuah printing seperti Honda, Yamaha atau bahkan Suzuki. Masing-masing motor yang mereka sukai tentu memiliki karakteristik tersendiri, baik dari sisi kelebihan maupun kekurangannya. Ada yang memiliki sepeda motor dengan branding cukup terkenal, namun ada juga yang memiliki kecintaan terhadap sepeda motor yang penggunanya tidak terlalu banyak. Salah satunya adalah sepeda motor Vespa matic 150 3v. Dari segi nama, sepeda motor ini Tentunya cukup jarang didengar, termasuk di masyarakat Indonesia.

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Vespa Matic 150 3v

Namun demikian, bukan berarti bahwa sepeda motor Vespa matic 150 3v ini tidak memiliki kelebihan dan kekurangan. Bahkan, Berdasarkan pengalaman dari beberapa pengguna sepeda motor Vespa matic 150 3v ini memiliki sejumlah kelebihan yang pastinya bisa dibanggakan oleh setiap penggunanya. Oleh sebab itulah Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk mengulas Apa saja kelebihan dan kekurangan motor Vespa matic 150 3v ini khusus untuk anda, terutama yang sekarang ini sedang memiliki rencana untuk membeli sepeda motor Vespa matic. Siapa tahu pilihan jatuh pada sepeda motor Vespa matic 150 3v tersebut.

Kelebihan dan kekurangan motor Vespa matic 150 3v

Sepeda motor Vespa matic 150 3v ini Tentunya memiliki keunikan tersendiri, terutama dari sisi desain bodi dimana tentu sesuai dengan namanya bahwa sepeda motor ini memiliki bentuk mirip dengan Vespa. Berdasarkan pengalaman yang pernah dimiliki oleh pengguna sepeda motor Vespa matic ini Tentunya Sudah barang tentu memiliki segudang informasi untuk bisa disampaikan pada ulasan berikut ini yang akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan motor Vespa matic 150 3v tersebut.

Kelebihan sepeda motor Vespa matic 150 3v

Apabila digunakan untuk menempuh perjalanan jarak jauh motor Vespa matic 150 3v ini sangatlah nyaman. Apalagi didukung dengan kapasitas mesin yang sampai 150cc tentunya membuat sepeda motor matic ini akan sangat nyaman dikendarai baik dari segi akselerasi maupun percepatan yang bisa didapat. Sebagai informasi, Berdasarkan pengalaman pengguna di mana memiliki tinggi badan 187 cm, posisi nyaman akan didapat pada saat duduk mengendarai sepeda motor Vespa matic 150 ini.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Motor Yamaha Nmax

Posisi dek ataupun posisi bagian yang diinjak juga Terasa sangat nyaman karena ukurannya cukup lebar. Selain itu, dari segi posisi duduk, tentunya sepeda motor Vespa matic 150 ini sangat nyaman untuk dikendarai, bahkan walaupun jarak tempuhnya cukup jauh tidak akan merasakan pegal pegal di tangan. Tentunya kenyamanan ini sangat jauh Ketika dibandingkan dengan sepeda motor matic buatan negara Jepang.

Desain dari sepeda motor Vespa matic 150 ini juga sangat klasik, menyerupai sepeda motor model Vespa pada umumnya. Bentuk headlampnya berupa bulatan serta memiliki desain body yang juga menyerupai bulatan-bulatan. Hal tersebut tentunya sangat mirip dengan model pendahulunya seperti Vespa Super pada tahun 60-an atau Vespa Corsa. Sementara itu, untuk generasi Vespa LX ini merupakan generasi ketiga sepeda motor matic yang memiliki bentuk lampu bulat yang mana sudah diproduksi oleh Piaggio. Sementara itu Sebelumnya sudah diproduksi Vespa Corsa dan juga Vespa ET. Jadi, apabila Anda ingin memiliki sepeda motor yang berbentuk vintage look dan juga memiliki desain klasik, maka tentunya sepeda motor Vespa matic 150 bisa anda beli.

Mesin dari sepeda motor Vespa matic 150 memiliki kekuatan 150cc dimana bisa dipastikan memiliki tenaga yang cukup besar, apalagi hanya digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Tentunya anda akan sangat mudah untuk mengendarai sepeda motor Vespa matic 150 untuk menyalip atau mendahului kendaraan di depannya. Memang, Vespa matic ini bukanlah sepeda motor yang paling kencang di jalanan Karena masih ada beberapa jenis sepeda motor matic lain yang memiliki kecepatan di atas sepeda motor Vespa matic ini.

Salah satu hal yang membuat sepeda motor Vespa matic 150 tidak bisa melesat dengan sangat cepat dikarenakan material yang digunakan untuk membuat rangka maupun bodi dibuat sekokoh mungkin dan tentunya memiliki beban yang lebih berat dibandingkan dengan material standar untuk membuat sepeda motor. Namun secara umum, pada proses pemakaian normal di dalam kota tentunya sepeda motor Vespa matic ini sudah jauh lebih dari cukup.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Speedometer Motor Karisma

Melimpahnya sparepart atau suku cadang untuk sepeda motor Vespa matic 150 juga menjadi salah satu kelebihan tersendiri. Apabila anda memiliki sepeda motor Vespa matic dalam kondisi bekas tentunya tidak perlu berkecil hati lantaran ketika Anda membutuhkan komponen atau sparepart untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi, maka tanda tidak akan mendapat kesulitan yang berarti.Berbagai macam sparepart atau suku cadang sepeda motor Vespa matic 150 ini bisa anda dapatkan dengan mudah baik di bengkel resmi maupun non resmi.

Kekurangan sepeda motor Vespa matic 150 3v

Setelah pada bagian di atas kita membahas mengenai sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh sepeda motor Vespa matic 150 3v, maka Mari kita ulas beberapa kekurangan sepeda motor Vespa matic 150 3v ini yang berhasil saya rangkum dari beberapa sumber.

Velg dari sepeda motor Vespa matic ini memiliki ukuran diameter yang cukup kecil, yaitu hanya 10 inchi. Hal tersebut tentunya berbeda dengan sejumlah sepeda motor matic yang rata-rata memiliki ukuran velg dengan ring 11 atau 12 inci.

Kekurangan diatas tentunya akan membuat sepeda motor Vespa matic 150 ini mudah Kandas ketika melewati polisi tidur yang cukup tinggi atau melewati jalan jalan yang kondisinya cukup miring. Kadangkala, beberapa pengguna dari sepeda motor Vespa matic 150 ini mengupgrade ukurannya menjadi ring 11 atau 12. Hal tersebut tentunya untuk menghindari kondisi Kandas ketika melewati jalan yang cukup tinggi.

Headlamp yang cepat panas merupakan salah satu kelemahan yang dimiliki oleh sepeda motor Vespa matic keluaran dari Piaggio. Apalagi sepeda motor Vespa matic 150 ini memakai lampu jenis halogen yang mana apabila lampu tersebut terlalu lama dinyalakan akan menimbulkan panas yang berlebihan sehingga tentu akan membahayakan kondisi Mika headlamp tersebut.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut memang ada salah satu solusi yang bisa ditempuh yaitu dengan cara mengganti lampu halogen Pada lampu utama menggunakan jenis lampu LED. Selain memiliki tingkat pencahayaan yang lebih baik, lampu LED juga tidak menimbulkan panas berlebih pada saat dinyalakan. Bahkan, lampu LED sebenarnya lampu yang tidak Menimbulkan panas.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Kunci Kontak Motor Secara Umum

Konsumsi bahan bakar untuk sepeda motor Vespa matic 150 tentunya terpilih cukup boros. Hal tersebut mengingat kapasitas mesin yang dimilikinya adalah 150cc sehingga akan sangat terasa apabila digunakan di jalan yang macet dan juga padat merayap. Namun tentunya bukan berarti sepeda motor Vespa matic 150 ini tidak bisa digunakan untuk turing. Buktinya, ketika digunakan untuk menempuh perjalanan dari Jakarta Bogor dengan bahan bakar pertamax seharga Rp. 40.000.

Kondisi mesin yang cukup panas ketika digunakan, apalagi jika ditunjang dengan kondisi jalan yang macet tentunya panas yang dihasilkan oleh mesin akan semakin terasa.Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa memaksimalkan sirkulasi udara pada sepeda motor dengan cara membuka bagian jok ketika sedang. Supaya hawa panas lebih cepat hilang.

Masih sangat terasa getarannya ketika menggunakan CVT yang standar. Hal tersebut sangatlah terasa Apabila anda berada pada RPM rendah. Namun ketika sepeda motor sedang melaju pada RPM tinggi, Getaran yang dihasilkan hampir sama sekali hilang. Namun, getaran akan muncul kembali pada saat anda. Dan mulai menaikkan RPM guna menjalankan sepeda motor tersebut.

Demikianlah ulasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan motor Vespa matic 150 3v yang bisa saya ulas pada posting kali ini. Walaupun bukan produk dari Jepang, sepeda motor matic ini Tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk dimilikinya. Yang pasti, sepeda motor Vespa matic 150 ini pastinya bisa memberikan Anda kenyamanan di dalam menempuh perjalanan, baik perjalanan dekat maupun perjalanan jauh. Akhir kata, selamat memilih dan semoga Anda bisa menentukan pilihan terbaik guna mendapatkan sepeda motor yang akan digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Terima kasih.

Artikel menarik lainnya

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Injeksi

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Injeksi

Sebelum membahas mengenai kelebihan dan kekurangan motor injeksi, maka marilah kita terlebih dahulu membahas pengertian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *