Home / Otomotif / Sepeda Motor / Kelebihan Dan Kekurangan Motor Vixion Advance

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Vixion Advance

Halo pengunjung inanesia.com, anda sekarang ini mungkin memerlukan sebuah rujukan baru menentukan sebuah pilihan calon sepeda motor apa mungkin hanya sekedar browsing mengenai sepeda motor? Pada ulasan kali ini, admin akan membagikan informasi kepada teman-teman sekalian untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan motor Vixion Advance serta sejumlah keunggulan dan kelemahan yang dimilikinya. Silakan anda Simak terus artikel ini sampai akhir.

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Vixion Advance

Dapat dikatakan bahwa sepeda motor Yamaha Vixion Advance merupakan salah satu sepeda motor yang memiliki genre nakedbike yang termasuk sukses membawa nama besar Yamaha. Pada saat tulisan ini ditulis, tipe sepeda motor Vixion sudah sampai ke generasi New Vixion Advance dimana didalamnya terdapat pembaharuan pada New Vixion lighting atau NVL yang tentunya dilakukan sejumlah revisi.

Kelebihan dan kekurangan motor Vixion Advance

Untuk memperdalam pengetahuan anda mengenai kelebihan dan kekurangan motor Vixion Advance yang merupakan produk kebanggaan dari Yamaha ini, maka silakan Anda Baca terus artikel ini sampai dengan tuntas Sehingga anda benar-benar memahami berbagai macam kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh sepeda motor kebanggaan Yamaha ini.

Kelebihan motor Vixion Advance

1. Desain body yang sempurna

Admin bisa menyimpulkan bahwa desain body milik dari motor Vixion Advance ini hampir sempurna. Hal tersebut tentunya disebabkan karena motor Vixion Advance ini mengalami sejumlah pembaharuan salah satunya adalah lewat jalur umpan balik. Tentunya, kita tidak mengetahui berapa kali sepeda motor Yamaha Vixion mengalami pembaharuan namun tentunya pembaharuan tersebut salah satunya adalah mengarah ke perbaikan desain yang lebih sempurna.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Motor Mio Mogok Kurang dari 30 Menit

Terlebih pada versi Vixion Advance  ini yang merupakan seri dari lighting ke Advance, yang digunakan berukuran lebih besar sehingga membuat Yamaha Vixion advanture ini lebih menyesuaikan dengan ukuran bodinya. Termasuk didalamnya adalah desain headlamp yang menyerupai bentuk V serta air shroud yang berbentuk menaklukan secara tajam serta semakin membuat aerodinamika yang sangat sempurna guna menjaga akselerasi serta keseimbangan yang jauh lebih baik.

Selanjutnya, di saat sekarang ini Yamaha Vixion Advance menyediakan undercowl dimana desain undercowl ini tentu akan membuat desain dari body Vixion Advance semakin berisi dan berotot. Bagian spakbor belakang juga didesain lebih pendek guna meningkatkan efek besar serta gambar pada bagian body apabila dilihat dari sisi belakang. Tentunya, setiap pengguna dapat juga menambahkan aksesoris fairing yang resmi. Jadi, kesimpulan awal adalah kelebihan dari Vixion Advance terletak dari desain yang sempurna.

2. Stabilnya bagian rangka

Bisa dikatakan, sasis Yamaha Vixion Advance yang terbuat dari deltabox sangatlah stabil pada saat dipakai untuk berakselerasi di Jalan Raya. Pada saat anda berkendara, anda bisa dipastikan akan mendapatkan feel yang sangat baik dengan memakai sasis deltabox andalan Yamaha Vixion ini. Hal tersebut tentunya tidak mengherankan bagi freestyle Indonesia dimana mereka memakai Yamaha Vixion Advance dan juga Yamaha Vixion seri lawas untuk menampilkan atraksi mereka. Yang jelas, untuk mempraktekkan freestyle mereka menggunakan Yamaha Vixion seri apa pun.

3. Perawatan yang mudah pada mesin

Perawatan yang perlu dilakukan pada Yamaha Vixion Advance tergolong mudah. Kemudahan pertama terletak pada mesin Yamaha Vixion yang sudah injeksi sehingga pada proses perawatan berkala bagian yang perlu di tune up atau diservis hanyalah pada pembersihan injector saja.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Aki Motor Jenis Basah dan Kering

4. Speedometer pada Yamaha Vixion Advance sudah full digital

Selain panel panel pada Yamaha Vixion Advance sudah berupa angka atau digital semua, ternyata Yamaha Vixion Ini juga masih memakai sistem sohc. Tentunya pada jenis mesin tersebut proses perawatan bisa dikatakan jauh lebih mudah.

5. Kekuatan torsi sangat baik

Memang, Yamaha Vixion Advance bercamhalf single, Namun tentunya anda tidak boleh meremehkan tenaga yang dihasilkan oleh mesin Yamaha Vixion Advance ini. Terlebih pada bagian torsi di Yamaha Vixion Advance yang tentunya sangat kuat. Yamaha Vixion Advance ini merupakan sepeda motor yang sangat mudah digunakan untuk berakselerasi. Secara teori, Yamaha Vixion Advance bisa mengeluarkan torque maksimum sampai dengan 14,5 Newton meter. Sempat melakukan perbandingan Yamaha Vixion Advance ini dengan all new CB150R. Dalam kegiatan pembandingan tersebut, Yamaha Vixion lebih unggul 0,7 Nm. Secara umum, sepeda motor Yamaha Vixion Advance ini tenaganya sangat kuat baik di putaran bawah maupun di putaran atas.

6. Purna jual dari Yamaha Vixion Advance masih tergolong tinggi

Bisa dikatakan, Yamaha Vixion mampu merajai penjualan sepeda motor sport 150cc. Sudah tidak terhitung lagi berapa jumlah penghargaan yang sudah diterima oleh Yamaha Vixion. Tentunya banyak orang yang selalu mencari sepeda motor Vixion second atau bekas karena memang harga jualnya bisa berbagi dan stabil. Untuk saat ini, para pengguna Yamaha Vixion Advance juga cukup tinggi, dimana hal tersebut menjadi salah satu nilai plus tersendiri bagi Yamaha Vixion.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Lampu Led Pada Motor

Kekurangan motor Vixion Advance

1. Lampu utama yang digunakan

Di jaman sekarang ini, hampir semua lampu utama sepeda motor menggunakan jenis LED. Hanya sayangnya sepeda motor Yamaha Vixion Advance ini masih menggunakan lampu bohlam sehingga tentu akan mengurangi tingkat pencahayaan ketika sedang menempuh perjalanan dimalam hari. Bahkan, apabila kita tengok ke belakang hampir semuanya menggunakan lampu utama berupa lampu bohlam. Mungkin saja ke depan Yamaha Vixion generasi terbaru akan beralih dari penggunaan lampu bohlam ke lampu LED. Mari kita tunggu saja.

2. Menggunakan 5 speed transmisi

Dari dulu, Yamaha Vixion tidak pernah mengubah jumlah transmisi yang dimilikinya, yaitu 5 speed. Hal tersebut memang tidak berpengaruh terhadap kecepatan maksimal yang bisa didapat, namun Yamaha Vixion Advance ini sangat terasa kurang begitu sporty. Jadi, mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion Advance ini orangnya tidak seperti mengendarai sepeda motor GP. Alangkah indahnya jika Yamaha Vixion Advance ini sudah mengusung 6 speed transmisi sehingga tentu akan lebih menambah pengalaman di dalam berkendara.

Sekian penjabaran singkat mengenai kelebihan dan kekurangan motor Vixion Advance yang bisa saya ulas pada kesempatan yang baik ini. Mudah-mudahan Bagi anda yang sekarang ini sedang mencari informasi tambahan mengenai keunggulan dan kelemahan Yamaha Vixion Advance ini bisa mendapatkan informasi yang akurat sehingga Anda bisa lebih mudah menjatuhkan pilihan sepeda motor merek apa yang hendak dibeli. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Artikel menarik lainnya

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Injeksi

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Injeksi

Sebelum membahas mengenai kelebihan dan kekurangan motor injeksi, maka marilah kita terlebih dahulu membahas pengertian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *