Home / Otomotif / Sepeda Motor / Kelebihan Dan Kekurangan Motor Yamaha

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Yamaha

Nama besar Yamaha motor Indonesia adalah salah satu pabrik sepeda motor paling besar di Indonesia yang tentunya sudah sangat lama melintang di industri otomotif, khususnya adalah di Indonesia. Sepeda motor buatan dari Yamaha juga tentunya sangat mudah untuk ditemukan di berbagai penjuru kota. Sepeda motor Yamaha memiliki mesin yang sangat tangguh serta bandel yang mana hal tersebut membuat nama Yamaha semakin besar dan tentunya produk yang dihasilkanpun memiliki kualitas yang sangat baik.

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Yamaha

Apabila kita berbicara mengenai sepeda motor produk dari Yamaha, maka tentunya kita harus berupaya untuk menentukan sepeda motor terbaik pada saat kita hendak membelinya. Dibutuhkan berbagai macam informasi mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh sepeda motor Yamaha tersebut.

Kelebihan dan kekurangan motor Yamaha

Untuk mempermudah Anda didalam mengenali Apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh sepeda motor Yamaha, maka di bawah ini akan saya ulas sedikit mengenai keunggulan dan kerugian dari sepeda motor Yamaha. Di bawah ini adalah ulasannya Tentang keunggulan Yang dimiliki oleh sepeda motor Yamaha tersebut.

Kelebihan motor Yamaha

1. Branding yang kuat

Kelebihan motor Yamaha yang pertama yaitu motor Yamaha mempunyai branding yang amat kuat yang tentunya sudah sangat melekat di hati masyarakat Indonesia. Bahkan, sebenarnya branding motor Yamaha sudah sampai ke seluruh dunia. Berbagai macam iklan mengenai motor Yamaha pun sudah sering kita lihat yang mana hal tersebut menjadi salah satu ciri khas dari Yamaha itu sendiri yang berupa slogan Yamaha semakin di depan. Tentunya, hal tersebut adalah salah satu bentuk keunggulan dari sepeda motor Yamaha dimana perusahaan yang memiliki logo garputala tersebut bisa bertahan pada persaingan Persaingan di dunia otomotif, khususnya adalah sepeda motor.

2. Purna jual yang cukup menjanjikan

Tentunya, masyarakat Indonesia sangat memperhatikan dengan yang namanya harga purna jual. Kita sebagai pembeli sepeda motor Yamaha pastinya suatu saat nanti akan menjual sepeda motor tersebut. Sebagai pihak penjual, pastinya kita menginginkan supaya harga jual dari sepeda motor Yamaha tetaplah tinggi. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh pabrikan Yamaha ini bahwa sepeda motor buatannya mampu bertahan pada sisi harga. Berbagai macam merk dari sepeda motor Yamaha mampu tetap bertahan tinggi dari sisi harga pada saat dijual kembali.

3. Memiliki jaringan bengkel resmi yang banyak

Ketika sepeda motor Anda mengalami masalah, maka tentunya anda tidak perlu khawatir karena jaringan bengkel resmi dari sepeda motor Yamaha sudah tersebar di seluruh kota di wilayah Indonesia. Pastinya, bengkel bengkel resmi Yamaha sudah tersebar di kota anda. Disamping itu sampe bengkel resmi Yamaha sudah bisa dipastikan memiliki kualitas yang cukup baik karena para teknisinya sudah dilatih untuk mampu mengenali sekaligus memperbaiki berbagai macam jenis kerusakan yang terjadi pada sepeda motor Yamaha.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Motor Yamaha Dan Honda

Selain bengkel resmi Yamaha Anda juga diberikan keleluasaan untuk melakukan perbaikan sepeda motor Yamaha di bengkel bengkel lokal. Tentunya, karena kemudahan teknologi yang ada pada sepeda motor Yamaha membuat para teknisi di bengkel lokal mampu untuk mengenali sekaligus mampu untuk melakukan perbaikan sejumlah kerusakan yang terjadi pada sepeda motor Yamaha. Jadi, bisa disimpulkan bahwa anda tidak perlu merasa kesulitan mencari tempat perbaikan sepeda motor Yamaha apabila suatu saat nanti mengalami kerusakan.Tinggal pilih, anda bisa membawa sepeda motor Yamaha ke bengkel resmi Yamaha atau cukup memperbaiki di bengkel lokal dekat Tempat tinggal anda.

4. Aksesoris dan sparepart serta suku cadang yang melimpah

Sepeda motor Yamaha termasuk salah satu sepeda motor yang jumlahnya sangat melimpah di Indonesia. Tentunya beragam aksesoris, suku cadang dan sparepart dibutuhkan untuk mengatasi kekurangan kekurangan yang ada pada sepeda motor Yamaha tersebut. Di pasaran, segala macam jenis aksesoris, sparepart dan juga suku cadang sudah melimpah jumlahnya. Apabila anda menginginkan untuk membeli suku cadang dan spare part serta aksesoris sepeda motor Yamaha, maka tentunya Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di bengkel bengkel terdekat ataupun bengkel resmi Yamaha.

Dengan melimpahnya suku cadang, aksesoris dan juga sparepart untuk sepeda motor Yamaha membuat setiap pemilik dan pengguna sepeda motor Yamaha lebih dimanjakan karena tidak perlu kesulitan didalam mendapatkan bagian dari proses perawatan serta perbaikan sepeda motor Yamaha tersebut.

5. Mantapnya performa mesin

Sudah bisa dipastikan bahwa sepeda motor Yamaha memiliki performa mesin yang sangat baik sehingga mampu digunakan untuk menemani aktivitas anda sehari-hari menempuh perjalanan baik jarak dekat maupun jarak jauh. Performa mesin yang dimiliki sepeda motor Yamaha tentunya sangat kuat. Sejumlah pengguna sepeda motor Yamaha mengklaim bahwa motor-motor merek Yamaha yang mereka kendarain memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan sepeda motor keluaran pabrik otomotif lain walaupun dengan kapasitas mesin yang sekarang.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Kiprok Motor Yang Rusak

Banyak juga diantara pengguna sepeda motor Yamaha yang merasakan bahwa tarikan dan performa mesin sepeda motor Yamaha bisa lebih kuat dari sepeda motor merek lain walaupun memiliki nilai output horsepower yang sebenarnya secara teori adalah sama. Untuk itulah, bisa disimpulkan bahwa sepeda motor Yamaha memiliki performa mesin yang sangat baik.

6. Diterapkannya teknologi forget piston dan teknologi diasil silinder.

Teknologi yang bernama forget piston dan diasil silinder merupakan salah satu teknologi Unggulan yang dimiliki oleh Yamaha. Dihasil sendiri memiliki kepanjangan die aluminium silikon yang memiliki arti silinder untuk sepeda motor Yamaha diproduksi menggunakan campuran bahan silikon dan aluminium. Sementara itu, forget Piston adalah komponen piston untuk sepeda motor Yamaha diproduksi dengan teknik ditempa, bukan dicetak seperti yang dilakukan pabrikan sepeda motor lain untuk proses pembuatan komponen pistonnya.

Dengan menggunakan kedua teknologi tersebut maka akan didapat sejumlah keunggulan, diantaranya adalah perawatan yang semakin muda, ramah terhadap kondisi lingkungan, komponen lebih tahan lama dan tidak cepat aus, komponen silinder tidak akan mudah baret dan lebih kuat, lebih tingginya koefisien gesek, serta adanya jaminan piston tidak mengalami kemacetan.

Penerapan kedua teknologi tersebut juga menjadikan Yamaha berani memberikan jaminan kepada sepeda motornya akan kekuatan mesin selama 5 tahun. Tentunya, teknologi terbaru tersebut sudah diterapkan hampir ke seluruh sepeda motor Yamaha keluaran terbaru untuk saat ini.

7. Teknologi YMJET-FI

Teknologi adalah sebuah teknologi mengenai fuel injectionyang terus dikembangkan oleh Yamaha. YMJET-FI mempunyai kepanjangan Yamaha mixture jet fuel injection adalah sebuah teknologi mesin injeksi yang digunakan pada seluruh sepeda motor Yamaha, kecuali pada Yamaha Jupiter MX yang mana sepeda motor tersebut masih menggunakan teknologi karburator. Sebenarnya, teknologi ini cukup mirip dengan teknologi injeksi pada umumnya, akan tetapi Yamaha membuat sebuah inovasi dengan menciptakan dua buah saluran, yaitu saluran besar dan saluran kecil yang mana nantinya saluran tersebut akan bekerja sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Ecu motor.

Dengan penerapan teknologi YMJET-FI ini, Yamaha mengklaim bisa menaikkan efisiensi pada proses pembakaran yang terjadi di mesin, yang pada akhirnya akan berefek pada keiritan Penggunaan bahan bakar yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan model injeksi biasa, dan jauh lebih irit lagi Apabila dibandingkan dengan teknologi karburator konvensional. Namun keiritan tersebut akan tetap mempertahankan performa mesin tetap dalam kondisi maksimal.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Motor Mio Mogok Kurang dari 30 Menit

8. Teknologi Blue Core

Satu lagi teknologi yang dimiliki oleh Yamaha yang bernama teknologi Blue Core yang mana teknologi tersebut merupakan teknologi yang masih cukup Baru. Salah satu sepeda motor Yamaha yang sudah menggunakan teknologi blue Core adalah Yamaha Mio M3. Tentunya untuk perkembangan selanjutnya Yamaha pastinya akan menerapkan teknologi blue Core tersebut pada seluruh sepeda motor Bukan hanya pada matic saja, namun juga pada sepeda motor yang lainnya.

Lalu, apa itu sebenarnya teknologi blue Core? Teknologi blockor yaitu sebuah teknologi perancangan pada bagian mesin serta rangka guna mencapai efisiensi bahan bakar yang paling optimal. Eeco friendly atau sering dikenal dengan istilah ramah lingkungan serta meningkatkan sistem pendinginan yang pada akhirnya akan mendapatkan tingkat kenyamanan yang cukup baik ketika berkendara karena mesin dari sepeda motor Yamaha akan semakin Powerful.

Kekurangan motor Yamaha

Sampai saat ini, memang penulis masih bingung untuk mencari kekurangan dari sepeda motor Yamaha tersebut. Hal tersebut dilatarbelakangi karena sepeda motor Yamaha memang benar-benar sepeda motor yang hampir sempurna untuk digunakan menemani aktivitas anda sehari-hari di dalam berkendara baik untuk menempuh jarak pendek maupun jarak yang cukup jauh. Penulis hanya merasakan ada satu bagian kecil yang terdapat pada sepeda motor Yamaha yang saat mana sampai saat ini masalah tersebut masih tetap ada yaitu mengenai suara mesin. Sepeda motor Yamaha memang dari versi dulu sampai sekarang memiliki suara mesin yang cukup keras serta sedikit kasar.

Namun bisa jadi masalah suara mesin yang cukup keras dan kasar tersebut disebabkan karena performa mesin yang cukup tinggi sehingga suara tersebut tidak bisa teredam dengan sempurna. Oleh sebab itu, suara keras bukanlah menjadi sebuah permasalahan yang berarti ketika performa dari keseluruhan sistem pada sepeda motor Yamaha benar-benar maksimal dan memberikan kenyamanan ketika digunakan untuk berkendara.

Demikianlah ulasan singkat tentang kelebihan dan kekurangan motor Yamaha yang bisa saya ulas pada kesempatan yang baik ini. Mudah-mudahan, apa yang saya sampaikan pada kesempatan kali ini memberikan manfaat bagi pengunjung sekalian, terutama yang sekarang ini sedang mencari informasi tambahan sebagai bahan rujukan untuk menentukan pembelian sepeda motor apakah akan membeli sepeda motor bermerek Yamaha atau membeli sepeda motor dengan merk lainnya. Terima kasih dan salam sukses untuk anda.

Artikel menarik lainnya

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Injeksi

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Injeksi

Sebelum membahas mengenai kelebihan dan kekurangan motor injeksi, maka marilah kita terlebih dahulu membahas pengertian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *