Home / Hardware / Kelebihan Dan Kekurangan Printer Brother

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Brother

Printer bermerek Brother adalah salah satu jenis printer yang sudah banyak beredar di Indonesia dan tentunya sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, baik dirumah, di perkantoran maupun di perusahaan. Printer bermerek Brother juga tentunya memiliki beragam jenis dan seri yang mana masing-masing jenis dan seri tersebut memiliki kelebihan dan kelemahan Tersendiri. Untuk itulah pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba mengulas kelebihan dan kekurangan printer Brother sebagai salah satu bentuk ulasan spesial untuk Anda yang mungkin saja hendak membeli printer Brother untuk digunakan.

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Brother

Sebenarnya printer Brother bukanlah pemain baru di dunia teknologi. Hal tersebut dikarenakan Brother sebelum memproduksi printer juga sudah memproduksi sejumlah peralatan teknologi. Hanya saja karena popularitasnya pada saat itu belum begitu booming sehingga promosi dari printer Brother juga terkesan lebih pelan. Namun jangan salah bahwa produk-produk keluaran Brother termasuk printer memiliki kualitas yang tidak kalah canggihnya dengan merek lainnya.

Kelebihan dan kekurangan printer Brother

Walaupun nama besar printer Brother sudah mendunia, setiap produk tentunya memiliki sejumlah keunggulan dan kelemahan. Termasuk adalah pada printer bermerek Brother tersebut. Apabila anda sekarang ini memang sedang mencari informasi mengenai printer Brother karena anda hendak membeli printer bermerek Brother, maka Alangkah baiknya apabila anda terlebih dahulu untuk membaca sedikit ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan printer Brother tersebut. Dengan demikian, nantinya anda akan lebih mantap lagi di dalam menentukan dan menjatuhkan pilihan untuk membeli printer Brother tersebut.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Penggunaan Komputer

Kelebihan printer Brother

  1. Printer memiliki ukuran yang lebih ringkas dan kecil. Dengan demikian, maka tentu printer Brother bisa menghemat tempat dan hanya membutuhkan lokasi yang kecil pada meja di ruang kerja anda.
  2. Harga dari printer Brother juga tergolong cukup terjangkau Apabila dibandingkan dengan harga printer merk lainnya.
  3. Kecepatan cetak dari printer Brother cukup baik. Untuk mencetak dokumen yang menggunakan satu warna, Printer Brother memiliki kecepatan sampai dengan 35 lembar per menit. Sementara itu, untuk mencetak dokumen yang berwarna, bisa mencapai kecepatan 28 halaman per menit.
  4. Printer Brother diberikan garansi sekitar 2 tahun apabila belum pernah mengalami modifikasi. Sementara itu, ketika printer Brother sudah mengalami modifikasi, maka garansi yang didapat hanyalah satu tahun. Berbeda tentunya dengan printer merek lain dimana Apabila sebuah produk printer sudah mengalami modifikasi, maka secara otomatis garansi yang didapatkan akan hilang ataupun hangus.
  5. Untuk garansi 2 tahun yang didapat meliputi garansi sparepart atau suku cadang dan juga bagian heard serta service. Sementara itu, untuk garansi 1 tahun meliputi garansi sparepart atau suku cadang tidak termasuk haid dan juga garansi service.
  6. Pada printer Brother disediakan memori berukuran 64 MB.
  7. Kelebihan lain yang dimiliki oleh printer Brother adalah warna Hasil cetakan yang hampir sama persis dengan warna gambar yang ada di monitor.
  8. Suara printer Brother pada saat bekerja juga sangatlah lembut, bahkan hampir tidak terdengar ketika sedang memproses gambar ataupun dokumen.
  9. Salah satu fasilitas keunggulan dari printer Brother adalah mempunyai fasilitas auto clean. Tentunya fasilitas autoclean tersebut akan tetap berjalan dengan baik manakala aliran listrik yang masuk pada printer tetap ada. Dengan demikian, ketika printer sudah mendeteksi waktunya untuk proses pembersihan bagian head maka secara otomatis akan berjalan.
  10. Takut printer lupa dimatikan? Anda tidak perlu khawatir karena printer Brother sudah memiliki fasilitas yang namanya auto sleep. Fasilitas tersebut tentunya bisa membuat Printer mematikan dirinya sendiri pada saat tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu.
Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Printer LaserJet

Kekurangan printer Brother

Tidak banyak kekurangan yang dimiliki oleh printer Brother, karena memang printer Brother juga sekarang ini sudah sangat banyak penggunanya diindonesia. Namun tentunya tidak ada produk yang sempurna, sehingga printer Brother pun demikian. Kekurangan yang pertama adalah pada beberapa kasus, kecepatan cetak dari printer Brother masih kalah dengan kecepatan cetak printer canon. Sekali lagi, pada beberapa kasus, tidak semuanya ya….

Kekurangan printer Brother berikutnya adalah branding dari printer Brother tidak sepopuler Canon dan Epson. Rata-rata orang jika ditanya tentang merek printer pastinya larinya ke dua merek tersebut, jika tidak Canon ya Epson, walaupun sekarang ini printer Brother juga sudah berangsur-angsur memiliki nama di masyarakat indonesia.

Sekian ulasan singkat tentang Kelebihan Dan Kekurangan Printer Brother yang bisa saya jabarkan. Kesimpulannya adalah anda tidak perlu ragu untuk membeli printer Brother tersebut karena memang kualitas printer tersebut sangatlah bagus. Apabila anda tidak mendapatkan printer yang gagal produk, maka anda akan mendapat manfaat yang luar biasa dari printer Brother tersebut sehingga pekerjaan anda akan lebih maksimal. Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses untuk anda.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Komputer

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Storage Device

Apa Yang Dimaksud Dengan Storage Device

Istilah storage device merupakan istilah yang sudah tidak asing lagi bagi para pengguna komputer, terutama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *