Home / Hardware / Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon E400

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon E400

Halo pengunjung setia inaneSia.com.. Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih terlebih dahulu atas kesetiaan anda selalu berkunjung ke blog sederhana ini. Pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba mengulas mengenai kelebihan dan kekurangan printer Canon E400 yang sekarang ini masih sangat digandrungi oleh para pengguna printer baik untuk kebutuhan pribadi maupun untuk kebutuhan kantor. Printer Canon E400 adalah salah satu printer multifungsi, all-in-one yang berisi fasilitas scan, mengcopy dan juga cetak.

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon E400

Sebenarnya, Printer Canon E400 memiliki fungsi yang sama dengan beberapa generasi printer Canon multifungsi cari yang lain, misalnya adalah Canon MP237. Masing-masing jenis printer tersebut memiliki tiga fungsi utama. Hanya saja, secara teknologi tentunya susunan dari printer Canon E400 sangatlah jauh berbeda dengan teknologi miliknya Canon MP237.

Apabila kita tengok generasi printer Canon sebelum Canon E400, diantaranya adalah Canon MP287, Canon MP258 serta Canon MP237 semuanya memiliki sejumlah kemiripan, diantaranya adalah bagian susunan mekaniknya, bagian sensornya, bagian catridnya, serta bagian kabel kabelnya. Khusus untuk printer Canon E400 dan juga printer Canon MG2570 memiliki teknologi yang jauh berbeda dari beberapa generasi printer Canon tersebut.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Printer HP

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon E400

Dari latar belakang di atas, maka dibawah ini akan saya coba ulas mengenai kelebihan dan kekurangan printer Canon E400 yang tentunya mirip dengan printer Canon MG2570, tentunya Jika dilihat dari sisi teknis.Untuk masalah spesifikasi dan teknologi yang ditawarkan oleh printer Canon E400 tentunya sudah bisa anda dapatkan secara langsung pada website resmi Indonesia. Oleh sebab itu, apabila anda membutuhkan informasi mengenai spesifikasi dan juga teknologi apa saja yang dimiliki oleh printer Canon E400, maka silakan Anda kunjungi website resminya.

Kelebihan printer Canon E400

  1. Printer Canon E400 memiliki harga yang cukup murah, yaitu ada pada kisaran 600.000 sampai dengan 750.000.
  2. Printer Canon E400 tidak memakai sistem pompa sehingga tinta yang digunakan cukup irit
  3. Peletakan unit printer Canon E400 tidak membutuhkan banyak tempat karena printer tersebut memiliki desain yang ramping dan compact

3 kelebihan printer Canon E400 diatas tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk lebih yakin menjatuhkan pilihan untuk membeli printer Canon E400. Hanya saja, sebelum anda mulai mencari toko penjual printer Canon E400, ada baiknya anda mengetahui sejumlah kekurangan dari printer Canon E400 tersebut. Berikut ini adalah ulasannya.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Prosesor MediaTek

Kekurangan printer Canon E400

  1. Printer Canon E400 sangat rentan apabila dilakukan modifikasi infus karena printer tersebut tidak memakai sistem pompa.
  2. Ada salah satu sensor yang memiliki posisi cukup muda untuk kena tinta yang mercik, dimana kondisi tersebut rata-rata terjadi pada cartridge yang sudah diisi ulang maupun pada printer yang sudah dimodifikasi menggunakan infus
  3. Kerusakan yang cukup rawan terjadi di bagian motherboard. Hal tersebut dikarenakan motherboard printer Canon E400 memiliki ukuran yang cukup kecil serta berada pada posisi yang sangat dekat dengan cartridge sehingga Riskan untuk terkena percikkan tinta

Dari uraian di atas, maka bisa disimpulkan bahwa printer Canon E400 ataupun printer yang sejenis yaitu MG2570 memiliki harga yang sangat ekonomis dan tentunya sangat pas apabila dipakai untuk printer di rumah. Disamping itu, berdasarkan karakteristik yang dimiliki oleh printer Canon E400, maka printer tersebut tidak cocok dilakukan pemasangan infus. Hal tersebut dilatarbelakangi karena printer tersebut tidak menggunakan sistem pompa. Apabila harus dipaksa untuk diinfus, maka teknisi yang memasang infus tersebut harus bisa menambahkan dumper yang berfungsi untuk mengendalikan aliran tinta pada printer.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Monitor Komputer Yang Mati Total

Demikianlah Uraian singkat mengenai kelebihan dan kekurangan printer Canon E400 yang bentuknya mirip dengan printer Canon MG2570. Mudah-mudahan, dengan adanya artikel ini maka wawasan dan informasi anda di bidang printer, khususnya yang bermerek penan bisa lebih bertambah baik dan tentunya Anda bisa memanfaatkan ilmu tersebut untuk pengembangan pada dunia teknologi. Terima kasih dan selamat beraktivitas, Salam sukses untuk Anda semuanya.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Storage Device

Apa Yang Dimaksud Dengan Storage Device

Istilah storage device merupakan istilah yang sudah tidak asing lagi bagi para pengguna komputer, terutama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *