Home / Hardware / Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon E500

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon E500

Branding Canon tentunya sudah sangat melekat di peralatan teknologi, seperti printer dan kamera. Pada pembahasan kali ini penulis akan mencoba untuk mengulas tentang kelebihan dan kekurangan printer Canon E500 yang Memang sekarang ini sudah cukup banyak penggunanya. Setidaknya, apabila kebetulan Anda belum memiliki printer Canon E500 dan memiliki keinginan untuk membelinya, maka alangkah baiknya anda mempelajari terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan printer Canon E500 tersebut sehingga Anda bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas sebelum membeli unit tersebut.

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon E500

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa printer Canon E500 merupakan printer multifungsi dimana pada printer tersebut memiliki tiga fungsi sekaligus, mulai dari fasilitas scan, fasilitas copy, sampai dengan fasilitas printer itu sendiri. Sejumlah kelebihan tentunya dimiliki oleh printer Canon E500 tersebut sehingga bisa mendukung pekerjaan Anda sehari-hari baik pekerjaan yang di rumah maupun pekerjaan yang di kantor. Lalu apa saja kelebihan dari printer Canon E500? Silahkan anda Simak ulasan berikut ini.

Kelebihan dan kekurangan printer Canon E500

Bisa dikatakan, Printer Canon E500 adalah printer generasi berikutnya dari printer Canon E400 yang sebelumnya sudah pernah saya ulas. Printer E400 itu sendiri memiliki segudang kelebihan yang tentunya sangat memanjakan penggunanya. Tentunya hal tersebut juga berlaku pada printer Canon E500. Selain desain yang sangat bagus dan kuat serta memiliki sparepart atau suku cadang yang terbanyak tersebar di pasaran, Printer Canon E500 juga mempunyai cartridge yang berkualitas sangat baik.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Printer Epson L120

Catrid yang sangat baik pada printer Canon E500 tentunya sangat bagus untuk meningkatkan kualitas cetak dari dokumen. Apalagi jika catridge yang digunakan pada printer Canon E500 masih dalam kondisi baru, maka printer ini sangat cocok digunakan untuk mencetak foto dan tentunya menghasilkan kualitas yang sangat baik. Untuk menghasilkan kualitas cetak yang lebih baik lagi, maka anda bisa menggunakan software editing foto sehingga dokumen yang akan dicetak nantinya memiliki kualitas sempurna. Kecepatan cetak dari printer Canon E500 juga sama cepatnya dengan printer Canon E400. Untuk itulah, maka tentu tidak ada salahnya Anda membeli printer Canon E500 karena memiliki segudang kelebihan tersebut.

Tentunya, walaupun printer Canon E500 memiliki sejumlah kelebihan namun tentunya printer tersebut memiliki kekurangan. Kekurangan pertama yang dimiliki oleh printer Canon E500 adalah suaranya yang begitu berisik ketika sedang digunakan untuk mencetak. Walaupun sebenarnya kekurangan tersebut juga tidak terlalu mengganggu lantaran sekeras kerasnya suara printer di dalam pekerja tetap saja masih di dalam toleransi setiap penggunanya.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Printer HP 1010

Kekurangan berikutnya yang ada pada printer Canon E500 terletak pada Cartridgenya. Sifat catridge yang dimiliki oleh printer Canon E500 mirip dengan catridge printer yang lainnya. Apabila Ketri tersebut sudah diisi tinta non original kemudian tidak rutin digunakan setiap hari, maka potensi print head mengalami kebuntuan sangatlah tinggi. Disamping itu, tinta isi ulang yang sudah tidak original lagi akan menurunkan kualitas dari hasil cetakan. Sekarang ini memang sudah ada banyak modifikasi infus untuk mempermudah pengisian ulang tinta pada printer. Namun, tetap saja ketika penggunaan printer sudah bukan yang original lagi maka kemungkinan terjadinya kebuntuan pada printer akan tetap terjadi.

Printer Canon E500 ini kelihatannya cukup cocok apabila digunakan pada bisnis UKM ataupun pada kantor yang berskala kecil. Hal tersebut disebabkan karena printer Canon E500 tersebut sudah memiliki multifungsi yang rata-rata sangat dibutuhkan kegunaannya pada UKM ataupun kantor. Selain itu, bobot dari printer Canon E500 juga Tidaklah terlalu berat sehingga cukup mudah untuk dipindahkan.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Monitor Lcd Komputer Yang Mati atau Meredup

Adapun spesifikasi dari printer Canon E500 adalah sebagai berikut:

  1. Printer Canon masuk ke dalam jenis printer inkjet dan juga printer scanning
  2. Memiliki resolusi maksimal untuk mencetak adalah 4800 * 1200 DPI
  3. Printer Canon E500 memiliki kecepatan printing untuk jenis dokumen teks adalah 8 lembar setiap menit, untuk dokumen foto dibutuhkan 44 detik setiap lembar
  4. Koneksi menggunakan port USB versi 2.0
  5. Catridge yang digunakan adalah jenis fine catridge
  6. Ukuran kertas yang digunakan adalah A4, B5, A5 dan 4R
  7. Canon berani memberikan garansi selama 1 tahun
  8. Harga dari printer Canon E500 adalah Rp1.200.000,-.

Itulah ulasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan printer Canon E500 yang bisa saya sharing Pada kesempatan kali ini. Terima kasih atas kunjungan anda, semoga ulasan singkat ini mampu memberikan tambahan ilmu dan wawasan baru bagi pengunjung sekalian terutama yang sekarang ini sedang membutuhkan informasi mengenai printer Canon E500 tersebut. Selamat beraktifitas dan semoga sukses.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Storage Device

Apa Yang Dimaksud Dengan Storage Device

Istilah storage device merupakan istilah yang sudah tidak asing lagi bagi para pengguna komputer, terutama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *