Home / Hardware / Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon IP2770

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon IP2770

Printer Canon seri IP2770 merupakan salah satu seri printer buatan Kenan yang mempunyai harga amat sangat murah. Untuk bisa memperoleh printer Canon seri IP2770, anda cukup mengeluarkan uang sejumlah Rp. 600.000, bahkan bisa lebih murah tentunya tergantung dari lokasi tempat tinggal anda. Printer Canon IP2770 memang termasuk printer yang memiliki cukup banyak peminat. Pentingnya sejumlah alasan bisa menjadi penyebab printer Canon IP2770 banyak digandrungi oleh masyarakat untuk bisa menggunakannya.

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon IP2770

Salah satu hal yang menyebabkan printer Canon IP2770 banyak yang menyukainya adalah karena harganya yang murah, desainnya yang simpel, beserta kecepatan cetak Serta kualitas hasil cetakan yang luar biasa. Beberapa poin di atas barulah sedikit bagian yang membuat banyak orang memakai printer Canon IP2770. Tetapi memang printer Canon sudah terbukti memiliki kualitas yang sangat baik dan juga harga yang cukup terjangkau. Oleh sebab itu tentunya banyak usaha percetakan dan juga warnet menggunakan printer Canon IP2770 tersebut.

Kelebihan dan kekurangan printer Canon IP2770

Untuk membantu mengetahui penyebab dari banyaknya orang memakai printer Canon IP2770, maka ulasan Pada kesempatan kali ini tentang kelebihan dan kekurangan printer Canon IP2770 saya coba buat spesial untuk teman-teman yang sampai sekarang ini masih memiliki rasa penasaran terhadap kemampuan dari printer Canon IP2770. Selain itu, dengan mengetahui sejumlah kelebihan dan kekurangan printer Canon IP2770, maka tentunya anda bisa yakin untuk segera membeli printer tersebut sehingga anda mempunyai sebuah printer yang memiliki harga murah namun memiliki kualitas yang sangat baik.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Keyboard Komputer Tanpa Ke Tempat Servis

Kelebihan printer Canon IP2770

  1. Bentuk serta ukuran printer Canon IP2770 cukuplah slim dan ramping. Akan tetapi, memiliki bentuk yang lebih sulit dibandingkan dengan printer merk lain, berwarna hitam elegan sehingga sangat nyaman untuk dilihat dan juga tidak membutuhkan tempat yang luas untuk menyimpannya
  2. Hasil cetakan dari printer Canon IP2770 masuk ke dalam kategori Cukup baik. Sementara itu printer Canon IP2770 memiliki kecepatan cetak kurang lebih 7 lembar tiap menit untuk halaman monokrom dan 4,8 lembar tiap menit untuk halaman Hitam Putih.
  3. Pada saat bekerja, printer Canon IP2770 memiliki suara yang sangat halus.
  4. Harganya yang cukup murah sehingga cocok dipakai oleh usaha percetakan, warnet, serta pelajar.

Kekurangan printer Canon IP2770

Ada kelebihan, tentunya ada kekurangan. Namun, untuk memastikan bahwa kekurangan printer Canon IP2770 yang akan saya sampaikan valid, maka saya mencoba untuk berkomunikasi dengan ahli printer yang tentunya sudah memiliki kemampuan pada dunia printer, salah satunya adalah printer Canon IP2770.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Komputer No Signal Paling Manjur

Masalah yang paling sering dialami pada printer Canon IP2770 terletak pada  Catridgenya. Lalu, apakah memang hal tersebut benar-benar terjadi? Berdasarkan pengalaman yang pernah di sampaikan teman yang bekerja di warnet, bahwa warnet 3 pernah menggunakan printer Canon IP2770 dalam waktu 3 bulan. Memang, dalam waktu 3 bulan tersebut  Catridgege printer Canon sudah mulai bermasalah. Beberapa masalah yang muncul pada  Catridgege printer Canon IP2770 diantaranya adalah cetakan yang dihasilkan bergaris, tinta tidak mau keluar. Pada kenyataannya memang masalah-masalah seperti itu sering sekali terjadi pada printer Canon IP2770.

Dari beberapa contoh pengalaman tersebut maka tentunya bisa disimpulkan bahwa permasalahan yang paling sering ditemukan pada printer Canon IP2770 adalah pada  Catridgege. Padahal sebenarnya cartridge dari printer Canon IP2770 memiliki harga yang cukup mahal, yaitu Rp. 200.000 untuk  Catridge warna dan Rp. 250.000 untuk  Catridge yang hitam.

Kesimpulan dari kelebihan dan kekurangan printer Canon IP2770

Sebagai penutup pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan printer Canon IP2770 adalah bahwa printer tersebut sudah memiliki kualitas yang sangat baik, baik dari sisi kecepatan mencetaknya ataupun kualitas hasil cetakannya. Akan tetapi, satu sisi kekurangan yang ada pada printer Canon IP2770 adalah dari biaya operasional sekaligus proses periplus dari ketelitian cukup membutuhkan biaya mahal. Lalu, Apakah printer ini layak untuk anda beli?Jawabannya adalah Iya, apalagi jika anda menggunakan printer Canon IP2770 hanya untuk mencetak dokumen berwarna hitam saja.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Printer Inkjet

Demikianlah ulasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan printer Canon IP2770 yang bisa saya ulas Pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan, artikel singkat sederhana ini mampu memberikan tambahan ilmu dan wawasan baru bagi pengunjung sekalian untuk bisa lebih mengenali karakteristik dari printer Canon IP2770 tersebut. Akhir kata, semoga printer yang Anda pilih tersebut bisa lebih awet dan bisa menemani aktivitas anda di dalam mencetak berbagai macam jenis dokumen. Terima kasih.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Storage Device

Apa Yang Dimaksud Dengan Storage Device

Istilah storage device merupakan istilah yang sudah tidak asing lagi bagi para pengguna komputer, terutama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *