Home / Hardware / Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon MP287

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon MP287

Tidak henti-hentinya Saya membicarakan printer merk Canon. Kelebihan dan kekurangan printer Canon MP287 dimana jenis printer tersebut merupakan printer favorit yang sering saya temui baik di perkantoran maupun di UKM. Dengan begitu banyaknya pengguna printer Canon MP287 tersebut, maka mengindikasikan bahwa jenis printer tersebut tentunya memiliki sejumlah kelebihan sehingga cukup mampu menarik minat masyarakat untuk menggunakannya.

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon MP287

Kelebihan printer Canon MP287

Mungkin saja, multifungsi pada printer Canon MP287 merupakan salah satu faktor yang mendorong masyarakat untuk memiliki printer tersebut. Jelas, bahwa adanya fasilitas scan, mengcopy serta mencetak dokumen adalah sejumlah fitur yang ingin didapatkan oleh masyarakat di dalam satu buah produk. Canon menjawabnya dengan membuat sebuah printer multifungsi yaitu Canon MP287.

Apalagi jika digunakan pada aktivitas mobile yang cukup pada, maka tentunya printer Canon MP287 yang memiliki multifungsi tersebut sangatlah berguna dan bermanfaat di dalam mengefektifkan dan mengefisienkan waktu. Secara umum, tentunya kegiatan mobil tersebut akan sangat terbantu dengan adanya ketiga fitur pada printer Canon MP287 tersebut.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Printer HP 2135

Kekurangan printer Canon MP287

Hanya saja, dari sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh printer Canon MP287 yang sudah saya ulas diatas ternyata dibalik itu semua terdapat kekurangannya. Berdasarkan pengalaman bahwa pada saat printer Canon MP287 beroperasi, suara yang dihasilkan cukuplah bising. Hal tersebut tentunya cukup wajar terjadi pada printer Canon untuk kelas low end.

Disamping suaranya yang membuat penggunanya cukup bising  adalah masalah print head dimana bagian tersebut akan mudah mengalami kebuntuan ketika tinta printer yang dipakai sudah dalam bentuk isi ulang dan tidak original lagi. Apalagi jika didukung dengan tidak rutin menggunakan printer tersebut Setiap hari. Kondisi tersebut tentunya akan mudah membuat endapan tinta pada bagian print head yang pada akhirnya akan membuat bagian tersebut tersumbat. Oleh sebab itulah pemilihan tinta original untuk mengisi ulang catridge Canon MP287 sangatlah diperlukan.

Sebagai kesimpulan bisa didapat bahwa penggunaan printer Canon MP287 cocok diterapkan pada sebuah bisnis UKM ataupun printer kantoran. Hal tersebut tentunya dilatarbelakangi karena jenis printer Canon MP287 merupakan printer yang cukup praktis dan memiliki banyak fungsi. Bobot dari printer tersebut cukup ringan untuk ukuran printer multifungsi.

Baca Juga:   Fungsi Tombol Mouse Yang Jarang Diketahui

Spesifikasi printer Canon MP287

  1. Jenis printer masuk ke dalam kategori dan scanning printer
  2. Resolusi maksimal yang bisa didapat pada proses pencetakan adalah 4800 * 1200 DPI
  3. Kecepatan mencetak dokumen adalah 8,4 lembar setiap menit untuk hitam putih dan 4,8 lembar halaman setiap menit untuk dokumen berwarna
  4. Koneksi yang digunakan adalah port USB
  5. Sistem operasi yang didukung adalah Mac OS, Windows Vista, Windows 7 dan Windows XP.
  6. Ukuran kertas yang didukung adalah 4R, B5, A5 dan A4
  7. Garansi yang diberikan oleh pihak kanan adalah 1 tahun
  8. Harga printer multifungsi Canon MP287 adalah Rp.900.000

Kelebihan dan kekurangan printer Canon MP287 yang bisa saya sampaikan untuk Anda pada kesempatan yang baik ini. Mudah-mudahan, Bagi anda yang sekarang ini sedang memiliki rencana untuk membeli printer multifungsi bisa menjatuhkan pilihan untuk membeli printer Canon MP287 sehingga aktivitas anda di dalam mencetak dokumen bisa berjalan dengan lancar tanpa gangguan apa pun. Terima kasih dan selamat beraktifitas.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Storage Device

Apa Yang Dimaksud Dengan Storage Device

Istilah storage device merupakan istilah yang sudah tidak asing lagi bagi para pengguna komputer, terutama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *