Home / Hardware / Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon

Merk Canon sebagai salah satu merek yang sangat terkenal di masyarakat Indonesia sebagai salah satu merek yang memiliki nama besar di seluruh dunia. Produk dari kanan juga cukuplah beragam, mulai dari kamera, proyektor LCD, mesin fax, sampai dengan printer Canon. Tentunya, semua produk produk tersebut merupakan produk yang memiliki kualitas bagus. Termasuk adalah pada produk printer di mana produk tersebut sudah cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dan sudah cukup memiliki nama Dihati para penggunanya nanti.

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon

Secara umum, kualitas dari printer Canon tidaklah bisa diremehkan. Printer Canon tersebut tentunya memiliki kecepatan cetak yang luar biasa serta hasil cetakannya juga cukup berkualitas. Disamping itu, part pada printer Canon juga cukup awet sehingga hal tersebut menjadi salah satu poin tersendiri bagi setiap penggunanya. Namun, ada salah satu yang cukup disayangkan dimana harga catridge dan tinta original untuk printer Canon cukuplah mahal sehingga tentu printer tersebut kurang bersahabat ketika dipakai untuk usaha di dunia cetak foto yang masih kecil-kecilan sehingga memiliki efek dimana profitnya kurang bisa didapat.

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon

Sebenarnya, Printer Canon  mempunyai sejumlah keunggulan yang belum bisa anda temukan pada printer pesaingnya. Namun, Printer Canon juga tentunya memiliki kekurangan sehingga kekurangan tersebut menjadi poin negatif tersendiri bagi sejumlah penggunanya. Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan printer Canon? Berikut ini akan saya ulas untuk anda sekalian.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Media Penyimpanan

Kelebihan printer Canon

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh printer Canon terlihat pada hasil cetakannya. Kualitas dari hasil cetakan printer Canon memiliki Hasil yang sangat memuaskan dan tentunya tidak bisa kita meremehkan. Rasa puas memang benar-benar bisa kita dapatkan akan hasil cetakan dari printer Canon tersebut. Oleh sebab itu, bagi Anda yang mengharapkan supaya foto keluarga atau foto kesayangan bisa dicetak, maka silakan Anda gunakan printer Canon karena hal tersebut akan menghasilkan kualitas cetakan yang luar biasa.

Satu hal yang perlu diperhatikan ketika kita mencetak foto menggunakan printer Canon adalah gunakan tinta original Supaya hasil cetakannya benar-benar bagus. Hanya saja,nya apabila anda menggunakan printer Canon untuk usaha cetak photo maka anda perlu memperhitungkan kembali karena harga tinta original untuk printer Canon cukuplah mahal.

1. Kecepatan dalam mencetak

Printer Canon memang memiliki kecepatan cetak yang sangat bisa diandalkan. Sebagai contoh, misalnya adalah printer Canon IP2770 mempunyai kemampuan di dalam mencetak untuk satu warna yaitu 7 lembar setiap menit. Sementara itu untuk mencetak halaman berwarna printer Canon IP2770 bisa berjalan dengan kecepatan 4,8 halaman setiap menitnya.

2. Keawetan dan terjaminnya suku cadang atau spare part

Anda tidak perlu melakukan lagi tentang kualitas keawetan dari printer Canon. Selain itu, suku cadang dan sparepart printer Canon juga melimpah sehingga apabila suatu saat printer Canon Anda mengalami masalah, maka anda tidak perlu dipusingkan untuk mendapatkan suku cadang atau spare part penggantinya. Namun tentunya Anda juga perlu mendapatkan informasi bahwa jarang sekali kasus dimana printer Canon mengalami permasalahan, misalnya adalah kerusakan sensor, kerusakan vacuum, maupun kerusakan pada bagian penggulung kertas. Namun demikian, tentunya Kemungkinan akan kerusakan dari komponen atau suku cadang dari printer tersebut tetap bisa saja terjadi.

Baca Juga:   Kekurangan Dan Kelebihan Komputer

3. Printer Canon memiliki harga yang cukup bersahabat dan ekonomis

Salah satu hal yang menjadi ujung tombak anandhi dalam memasarkan printernya adalah dengan memberikan harga yang sangat terjangkau bagi penggunanya. Selain itu, dengan menjaga keawetan sparepart tentunya konsumen akan lebih senang ketika menggunakan printer Canon tersebut. Walaupun harga printer Canon cukup murah namun tentunya kualitas yang dimiliki tidak murahan, Bahkan sebaliknya memiliki kualitas yang cukup tinggi.

Kelemahan printer Canon

1. Harga cartridge yang mahal

Walaupun secara keseluruhan harga unit dari printer Canon cukuplah bersahabat, namun ternyata harga cartridge dari printer Canon cukuplah mahal. Bahkan, apabila dikalkulasikan bahwa harga cartridge dari printer Canon bisa mencapai 50% sampai dengan 70% dari unit printer Canon itu sendiri. Namun, walaupun harga cartridge printer Canon cukup mahal, cartridge tersebut cukup awet untuk digunakan menemani aktivitas mencetak Anda setiap hari.

Supaya catridge printer Canon anda tetap awet, maka tentunya Anda harus selalu memperhatikan langkah dan teknik penggunaan printer Canon supaya catridnya awet. Diantara proses perawatan catridge pada printer Canon adalah dengan membersihkan secara teratur bagian cartridge printer, mencetak dokumen minimal 1 lembar setiap hari, serta membatasi jumlah halaman yang dicetak dalam satu kali waktu. Jangan mencetak 1000 lembar dalam satu kali waktu karena hal tersebut akan membuat catridge printer Canon menjadi panas dan efeknya adalah mudah mengalami kerusakan.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki CPU Komputer Yang Mati Dengan Cepat

2. Kurang kompetibel dengan system infus

Kekurangan lain dari printer Canon adalah kurangnya kompetibel dengan sistem infus yang sekarang ini banyak beredar di pasaran. Mau tidak mau, sistem infus merupakan salah satu jalan yang paling disukai oleh pengguna printer karena tidak perlu direpotkan untuk mengisi ulang tinta ke dalam cartridge. Cukup dengan menuangkan tinta ke dalam botol infus, maka printer siap untuk menemani anda mencetak hingga ribuan lembar.

Pemasangan infus printer pada printer Canon yang tidak tepat kadangkala membuat printer Canon mengalami kemacetan. Oleh sebab itulah dibutuhkan ketelitian yang tinggi di dalam memasang infus pada printer Canon sehingga printer Canon tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Demikianlah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan printer Canon yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini. Mudah-mudahan, artikel sederhana ini mampu memberikan tambahan wawasan dan ilmu pengetahuan baru bagi pengunjung sekalian, khususnya dibidang printer sehingga pengetahuan anda di dalam memilah dan memilih untuk membeli printer di pasaran semakin baik dan tentunya pekerjaan Anda pada aktivitas mencetak dokumen semakin lancar. Terima kasih.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Storage Device

Apa Yang Dimaksud Dengan Storage Device

Istilah storage device merupakan istilah yang sudah tidak asing lagi bagi para pengguna komputer, terutama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *