Home / Hardware / Kelebihan Dan Kekurangan Printer Epson L120

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Epson L120

Bagi anda yang sekarang ini memiliki rencana untuk membeli printer guna memenuhi kebutuhan cetak anda sehari-hari baik di rumah maupun di kantor, Alangkah baiknya apabila anda mempertimbangkan printer merk Epson, khususnya untuk seri Epson L120. Lalu, apa kelebihan dan kekurangan printer Epson L120 hingga anda perlu untuk mempertimbangkan membeli printer tersebut?

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Epson L120

Tentunya, Printer Epson L120 memiliki segudang fitur dan keunggulan yang mana fitur-fitur tersebut tentunya sangat berguna untuk menunjang pekerjaan Anda, terutama pada kegiatan mencetak dokumen dalam bentuk teks ataupun gambar. Dengan memiliki printer yang baik tentunya pekerjaan Anda akan cepat selesai tanpa ada gangguan apapun.

Kelebihan dan kekurangan printer Epson L120

Printer Epson L120 adalah sebuah terobosan dan inovasi baru yang dibuat oleh pabrikan printer terkenal yaitu Epson guna memberikan kesempurnaan dari beberapa seri printer Epson yang terdahulu. Dengan munculnya printer Epson L120 maka anda akan mendapatkan printer berkualitas, namun tentunya dengan harga yang cukup terjangkau. Silakan mengenai kelebihan dan kekurangan Epson L120 di bawah ini dan dapatkan pengetahuan tambahan mengenai printer yang cukup terkenal ini.

Baca Juga:   Inilai 8 Tips Jitu Memilih Modem GSM Yang Bagus

Kelebihan printer Epson L120

  1. Printer Epson L120 memiliki tempat penampungan tinta atau lebih dikenal dengan istilah inkjet dengan teknologi lebih baru dibandingkan dengan beberapa seri printer Epson sebelumnya. Teknologi ini tentunya akan mempermudah anda ketika hendak memindah lokasi printer sesuai dengan keinginan.
  2. Printer Epson L120 juga memiliki ukuran yang cukup kecil dan ramping sehingga bisa dengan mudah diletakkan di meja kerja yang ukurannya cukup terbatas.
  3. Dibandingkan dengan printer Epson seri L yang lainnya, Printer Epson L120 bisa dikatakan merupakan printer yang memiliki kelebihan suku banyak, terutama dari sisi efisiensi cetak dan juga kecepatan cetak yang luar biasa. Sebagai contoh, untuk masalah efisiensi cetak printer Epson L120 dengan hanya bermodalkan tinta sebanyak 80 ml yang berwarna hitam bisa mencetak lebih dari 4.000 halaman.
  4. Hebatnya reliabilitas printer Epson L120 ini ditunjukkan dengan performa yang tetap dalam kondisi bagus walaupun sudah digunakan lebih dari satu bulan secara terus-menerus untuk mencetak jumlah halaman yang cukup banyak. Jarang sekali terdengar printer Epson L120 mengalami masalah ketika digunakan untuk mencetak dalam jangka waktu yang lama dan jumlah yang banyak.
Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon IP2770

Kekurangan printer Epson L120

  1. Hasil cetakan printer Epson L120, terutama untuk mencetak gambar hasilnya terlihat kurang tajam dan terkesan prematur. Hal tersebut terlihat dari adanya kombinasi warna yang kurang menarik. Oleh sebab itu maka printer L120 ini memang kurang cocok apabila dipakai untuk mencetak foto yang diharuskan memiliki kualitas sangat bagus.
  2. Harga yang ditawarkan untuk printer Epson L120 Ini juga masih tergolong mahal, yaitu ada di Kisaran Rp.1.500.000

Kesimpulan printer Epson L120

Bisa dikatakan, Printer Epson L120 ini memang ada di posisi kelas mid-end sehingga tentunya bisa digunakan untuk mencetak berbagai macam dokumen, mulai dari teks sampai dengan gambar, mulai dari yang hanya menggunakan satu warna sampai dengan yang menggunakan banyak warna. Hanya saja, perlu untuk diingat bahwa printer Epson L120 ini tidak didesain untuk kebutuhan fotografi Sehingga Anda tidak bisa berharap banyak Hasil cetakan gambar printer Epson L120 akan sangat luar biasa bagusnya. Printer ini cukup direkomendasikan untuk digunakan pada instansi perkantoran, rumah dan juga sekolah.

Baca Juga:   Fungsi Tombol Power Pada Komputer

Demikianlah sedikit ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan printer Epson L120 yang bisa saya sharing pada posting kali ini. Mudah-mudahan, Bagi anda yang sekarang ini sedang mencari referensi tambahan mengenai printer Epson L120 bisa mendapatkan informasi sesuai dengan yang diharapkan sehingga Anda bisa lebih memantapkan diri untuk membeli printer Epson L120 tersebut sehingga pekerjaan Anda di dalam mencetak berbagai macam dokumen bisa selesai tepat pada waktunya. Terima kasih.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Storage Device

Apa Yang Dimaksud Dengan Storage Device

Istilah storage device merupakan istilah yang sudah tidak asing lagi bagi para pengguna komputer, terutama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *