Home / Hardware / Kelebihan Dan Kekurangan Printer Epson L220

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Epson L220

Kembali pada kesempatan yang baik ini penulis akan mencoba mengulas Apa saja kelebihan dan kekurangan printer Epson L220. Printer Epson L220 ini merupakan printer Epson L Series yang tentunya memiliki sejumlah kelebihan yang bisa memanjakan setiap penggunanya di dalam kegiatan mencetak baik mencetak teks ataupun mencetak gambar.

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Epson L220

Teknologi serta inovasi terbaru dari Epson selalu dikembangkan hingga setiap printer buatan Epson memiliki sejumlah kelebihan yang bisa memanjakan setiap penggunanya. Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan printer Epson L220 yang bisa dinikmati anda? Silahkan anda Simak terus ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan printer Epson L220 berikut ini dan dapatkan informasinya spesial untuk Anda pengguna printer Epson L220 atau yang sedang merencanakan untuk membeli printer Epson L220 tersebut.

Kelebihan dan kekurangan printer Epson L220

Sama dengan beberapa printer Epson L Series di mana printer L220 tentunya memiliki kelebihan yang merupakan pengembangan dari sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh printer Epson L Series sebelumnya. Pengembangan dari kelebihan-kelebihan yang ada pada printer Epson L Series sebelumnya merupakan sebuah tuntutan bagi Epson lebih menyempurnakan produk printer mereka.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Media Penyimpanan

Kelebihan printer Epson L220

1. Kecepatan cetak cukuplah tinggi

Printer Epson L220 mempunyai tingkat kecepatan cetak yang sangat tinggi Apabila dibandingkan dengan printer bermerek lain di kelasnya.Berdasarkan pengalaman yang didapat penulis mendapatkan informasi bahwa printer Epson L220 ini memiliki kecepatan cetak sampai dengan 27 lembar setiap menitnya untuk mencetak teks dalam warna hitam serta 15 lembar setiap menitnya untuk mencetak halaman berwarna. Tentunya kecepatan cetak tersebut akan sangat mengefektifkan dan mengefisienkan waktu yang kita miliki.

2. Memiliki fasilitas yang lengkap dan hemat

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa printer Epson L220 ini merupakan printer multifungsi yang didalamnya memiliki fasilitas scan, copy dan juga printer. Dengan demikian, ketika Anda membeli printer Epson L220 ini maka tentunya anda sudah mendapatkan tiga fungsi tersebut mulai dari scan dokumen, mengcopy dokumen serta mencetak dokumen. Selain itu, tinta yang digunakan pada printer Epson L220 ini tergolong sangat hemat. Sebagai contoh, anda bisa mencetak sampai dengan 6500 lembar untuk mencetak warna dan 4500 lembar untuk mencetak dokumen hitam putih dalam satu kali pengisian tinta sampai penuh.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Printer HP 2135

3. Memiliki resolusi cetak yang sangat tinggi

Printer Epson L220 tersebut memiliki teknologi yang bernama print head micro piezo teknologi yang mana teknologi tersebut merupakan teknologi baru yang diterapkan pada printer Epson L220 tersebut. Printer head piezo tentunya memiliki kualitas yang tahan lama Apabila dibandingkan dengan teknologi print head yang berteknologi thermal. Teknologi print head biasa dibuat untuk bisa mencetak dokumen dalam waktu yang cepat dan jumlah yang banyak.

Dengan menerapkan teknologi printer variabel size droplet teknologi atau VSDT maka print head pada printer Epson L220 tersebut mampu menyemprotkan tinta dengan beragam ukuran sehingga mendapatkan detail dari sebuah gambar atau tulisan yang lebih tajam serta gradasi yang cukup halus.

Kekurangan printer Epson L220

Yang sampai saat ini belum terpecahkan oleh setiap pengguna printer Epson L220 dan printer Epson L Series pada umumnya adalah pengguna belum mendapatkan support secara gratis mengenai cara meriset software pada printer Epson tersebut. Rata-rata banyak pengguna yang mengeluh printer Epson L220 meminta untuk direset. Namun ternyata sangat sulit untuk mendapatkan reset ternya. Maka, mau tidak mau setiap pengguna harus membawa printer Epson mereka ke tempat service ataupun ke service center dari Epson itu sendiri. Tentunya hal tersebut akan menyulitkan para pengguna terutama printer Epson L Series.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon E500

Demikianlah sejumlah kelebihan dan kekurangan printer Epson L220 yang bisa saya ulas Pada kesempatan kali ini. Tentunya, apabila anda menginginkan Sebuah printer multifungsi dan memiliki kualitas cetak yang sangat baik serta memiliki kecepatan cetak yang tinggi Maka tentunya Anda bisa menjatuhkan pilihan untuk membeli printer Epson L220 tersebut. Akhir kata selamat beraktifitas dan semoga pekerjaan Anda di dalam kegiatan mencetak bisa berjalan dengan lancar dan cepat. Terima kasih.

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Fungsi utama prosesor

Fungsi Utama Prosesor Secara Umum Pada Beberapa Perangkat

Kata prosesor tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda yang berkecimpung di dunia ini. Hanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *