Home / Hardware / Kelebihan Dan Kekurangan Printer Epson T13X

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Epson T13X

Tidak habis-habisnya penulis membahas mengenai kelebihan dan kekurangan printer Epson, yang pada saat ini saya akan mencoba kembali untuk mengulas kelebihan dan kekurangan printer Epson T13X. Tentunya, Printer Epson T13X ini masuk ke dalam kategori printer lain yang tentunya cukup diminati oleh masyarakat karena selain harganya yang ekonomis atau murah, kualitas cetak dan kecepatan yang dimilikinya juga tidak kalah dengan printer Epson seri diatasnya.

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Epson T13X

Memang, printer Epson seri T13X ini jarang sekali terdengar. Seri printer Epson yang sering terdengar adalah printer Epson L series. Namun, Walaupun demikian tentunya printer dengan seri Epson T13X ini memiliki sejumlah kelebihan yang akan membantu anda di dalam aktivitas mencetak dokumen baik dokumen monokrom maupun dokumen berwarna.

Kelebihan dan kekurangan printer Epson T13X

Sejumlah kelebihan dan kekurangan printer Epson T13X ini bisa anda dapatkan pada ulasan dibawah ini. Informasi ini Tentunya penulis dapatkan dari sejumlah sumber yang pernah menggunakan printer Epson T13X ini sehingga mereka memiliki sebuah pengalaman untuk menentukan kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh printer Epson T13X ini termasuk adalah mengetahui kekurangan yang dimilikinya.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Komputer Yang Mati Sendiri

Kelebihan printer Epson T13X

1. Memiliki harga yang cukup murah dan ekonomis

Apabila dibandingkan dengan harga printer Epson L series, maka printer Epson T13X ini tergolong lebih murah.

2. Memiliki kualitas cetak yang bagus

Tidak perlu Anda ragukan lagi bahwa kualitas cetak dari printer Epson T13X ini sangatlah bagus, bahkan hampir menyamai dengan kualitas cetak dari printer L series. Kondisi tersebut tentunya dilatarbelakangi karena printer Epson T13X ini mempunyai 2 buah Cartridge yang tentunya sangat mudah untuk diganti.

3. Memiliki desain yang ramping dan mungil

Untuk mempermudah proses membawa sekaligus memindahkan printer Epson T13X maka desain dari printer tersebut dibuat sangat mungil dan kecil. Hal tersebut tentunya juga mendorong untuk meningkatkan kemampuan mobilitas anda.

4. Mempunyai kecepatan cetak yang luar biasa

Anda tidak perlu meragukan lagi kecepatan cetak dari printer Epson T13X ini karena diyakini bahwa printer tersebut mampu mencetak dokumen sebanyak 28 lembar setiap menitnya.

Printer Epson T13X didukung dengan koneksi USB yang tentunya bersifat pilihan play. Jadi cukup Anda tancapkan ke port USB maka printer tersebut sudah bisa langsung digunakan asalkan sebelumnya sudah terinstal drivernya.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Komputer Generasi Ketiga

Kekurangan printer Epson T13X

1. Print head mudah buntu

Walaupun sebenarnya masalah print head mudah buntu tidak hanya dijumpai pada printer Epson T13X ini, Namun nyatanya apabila anda menggunakan tinta yang bukan original akan membuat print head pada Epson T13X mudah sekali mengalami kebuntuan, apalagi jika anda tidak menggunakan printer tersebut secara rutin, minimal mencetak 1 lembar dalam sehari.

2. Suara cukup Bising

Suara yang ditimbulkan oleh printer Epson T13X pada saat bekerja juga cukup berisik sehingga tentu tidak cocok apabila digunakan pada suasana Kantor yang membutuhkan ketenangan. Begitu juga di lingkungan rumah pastinya akan cukup mengganggu manakala printer Epson T13X ini sedang bekerja mencetak dokumen.

Beberapa spesifikasi dari printer Epson T13X adalah:

  1. Masuk ke dalam kategori printer inkjet
  2. Resolusi cetak maksimal adalah 5760 * 1440 DPI
  3. Memiliki kecepatan cetak sebanyak 28 lembar setiap menit untuk jenis teks dan 65 detik untuk jenis foto
  4. Menggunakan koneksi port USB 2.0
  5. Sistem operasi yang didukung adalah mac OS, Windows 7, Windows Vista dan Windows XP
  6. Memiliki catridge sebanyak 2 buah yaitu catridge hitam dan catridge warna
  7. Media kertas yang didukung adalah 4R dan A4
  8. Garansi yang diberikan oleh Epson adalah 1 tahun
  9. Harga printer Epson T13X adalah Rp. 950.000,-
Baca Juga:   Cara Memperbaiki Monitor Lcd Komputer Yang Mati atau Meredup

Sekian ulasan singkat tentang kelebihan dan kekurangan printer Epson T13X yang bisa saya ulas pada posting kali ini. Mudah-mudahan, keterangan singkat mengenai printer Epson T13X ini mampu memberikan tambahan wawasan dan informasi bagi pengunjung sekalian, yang terutama yang sedang mencari referensi untuk printer Epson seri T13X tersebut. Akhir kata semoga informasi ini bermanfaat dan anda bisa memaksimalkan printer Epson T13X yang sudah dimiliki atau Anda bisa segera menentukan pilihan untuk membeli printer Epson T13X tersebut.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Storage Device

Apa Yang Dimaksud Dengan Storage Device

Istilah storage device merupakan istilah yang sudah tidak asing lagi bagi para pengguna komputer, terutama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *