Home / Hardware / Kelebihan Dan Kekurangan Printer HP 2135

Kelebihan Dan Kekurangan Printer HP 2135

Pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba membahas mengenai printer HP Deskjet Ink advantage 2135. Ulasan yang saya ambil meliputi kelebihan dan kekurangan printer HP 2135 beserta beberapa hal lain yang menyangkut tentang printer HP 2135 tersebut. Tentunya harapan penulis setelah anda membaca ulasan ini adalah Anda bisa terbantu untuk memutuskan Apakah hendak membeli printer HP 2135 atau berpikir ulang untuk membeli printer dengan merek yang lain.

Kelebihan Dan Kekurangan Printer HP 2135

Ada sebuah alasan saya mengangkat ulasan tentang kelebihan dan kekurangan printer HP 2135 karena printer lawas saya yang bermerek HP seri d2466 sudah mengalami kerusakan. Dan tingkat kerusakan yang terjadi pada printer HP d2466 milik saya cukuplah parah sehingga perkiraan biaya yang harus dikeluarkan untuk proses Perbaikan printer tersebut cukup mahal, sehingga lebih baik membeli printer yang baru.

Di toko komputer dan printer tentunya sudah disediakan sejumlah merek dengan sejumlah seri, mulai dari printer HP Deskjet 1112, Printer HP bucket Ink advantage 2135, Printer Epson L120 yang mana printer tersebut sudah infus dari pabriknya.

Di dalam membeli printer, salah satu pertimbangan yang saya miliki adalah Saya hanya membutuhkan printer yang bisa mencetak dengan kecepatan lumayan tinggi serta catritge yang dapat diisi ulang supaya bisa berhemat dari sisi minta. Secara umum, Printer yang murah memiliki harga dibawah Rp. 500.000.

Saya mencoba untuk terlebih dahulu mencari informasi di Google mengenai teknologi yang dimiliki oleh printer di jaman sekarang. Setelah mencoba menelusuri mesin pencari Google, maka saya mencoba untuk membeli printer HP seri 2135 dari sejumlah pilihan printer yang ditawarkan.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Media Penyimpanan

Harga printer HP 2135

Bisa dibilang, harga printer HP 2135 cukuplah murah. Anggaran yang saya miliki untuk membeli printer Tidaklah terlalu tinggi. Apabila saya tengok printer Epson L120 memiliki harga 1.5 juta .Sistemnya memang cukup bagus, dimana printer tersebut sudah memiliki infus dari pabrik sehingga tentu cukup awet. Untuk pilihan yang lain yaitu printer HP 1112 yang berharga Rp. 480.000. Hanya saja, Printer tersebut belum memiliki teknologi ink advantage.

Dari sejumlah informasi di atas, maka saya memutuskan untuk membeli printer HP advantage all-in-one 2135. Fitur yang sudah disematkan ke dalam printer HP 2135 meliputi kemampuan cetak, kemampuan Scan dan kemampuan mengcopy file dokumen. Walaupun sebenarnya saya juga belum begitu membutuhkan fasilitas scanner Yang disediakan pada printer tersebut. Lalu, berapa harga untuk printer HP 2135 tersebut? Pada saat tulisan ini dibuat, Printer tersebut memiliki harga berkisar antara 600 ribu hingga 700 ribu rupiah.

Tinta printer HP 2135

Fasilitas unggulan yang dimiliki oleh printer HP 2135 adalah ink advantage. Berdasarkan informasi, fitur ini mempunyai keunggulan bisa mencetak data dengan jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan catridge standar serta memiliki harga lebih murah. Berdasarkan informasi dari salah satu e-commerce di Indonesia bahwa harga tinta printer HP nomor 680 adalah Rp. 96.000.

Sesuai dengan apa yang saya sudah rencanakan dahulu bahwa saya mencari printer yang bisa diisi ulang dengan model disuntik. Merk langganan saya untuk tinta printer adalah dataprint. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan bahwa nomor seri tinta yang bisa digunakan untuk mengisi ulang printer HP 2135 adalah DP 27.

Baca Juga:   Inilah Cara Memperbaiki Audio Komputer Dengan Cepat

Kelebihan printer HP 2135

1. Fasilitas multifungsi

Sesuai dengan yang sudah saya ulas di depan bahwa printer HP Deskjet Ink advantage 2135 merupakan printer multifungsi all in one yang bisa melakukan pekerjaan scan, cetak serta memfotocopy dokumen dengan ukuran maksimal A4. Fotokopi dokumen yang bisa anda lakukan ada dua pilihan yaitu fotocopy berwarna dan fotocopy Hitam Putih. Cara yang bisa dilakukan juga cukup mudah, yaitu cukup meletakkan kertas atau dokumen yang hendak di duplikat atau difotokopi, lalu tinggal menekan tombol copy.

2. Memiliki kecepatan cetak cukup baik

Berdasarkan teori, Printer HP 2135 ini memiliki kecepatan cetak untuk model Hitam Putih draf adalah 20 halaman setiap menit. Kecepatan ini mirip dengan kecepatan printer HP d2466 milik saya yang sudah rusak.

3. Kemampuan otomatis di dalam melakukan setting baris

Secara umum, Winter Belumlah disetting untuk dapat membuat garis lurus. Di zaman dahulu, settingan tersebut bisa dilakukan secara manual. Berbeda dengan printer HP 2135 dimana bisa melakukan setting otomatis terhadap pembuatan garis. Caranya adalah dengan meletakkan Hasil cetakan di bagian scanner. Setelah itu, Printer akan melakukan scanning, membaca serta melakukan setting sendiri.

4. Memiliki bobot yang ringan

Printer HP 2135 cukuplah ringan, yaitu sekitar 3,4 kg. Warna dari body kebanyakan adalah warna putih dengan adanya bagian yang berwarna hijau sebagai penambah keindahan. Tentunya, kaum perempuan tidaklah akan mengalami kesulitan ketika hendak memindahkan printer yang satu ini

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Komputer Generasi Ketiga

Kekurangan printer HP 2135

1. Bagian puller memiliki kemampuan menarik kertas yang tidak rata

Kondisi ini tidak saya pahami secara pasti apakah memang masalah tersebut datang dari printer HP 2135 tersebut. Apabila saya perhatikan, bahwa bagian puller sebelah kiri menarik kertas lebih lambat dibandingkan dengan sebelah kanan. Akibatnya adalah kertas masuk dengan miring sehingga hasil cetakannya pun Akan miring. Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa mengakalinya dengan menaruh kertas lebih dalam lagi atau, anda juga bisa memasukan kertas dengan jumlah yang cukup banyak.

2. Posisi dudukan tidak stabil

Pada saat printer HP 2135 sedang mencetak atau pekerja, maka body pada printer tersebut akan ikut bergoyang-goyang. Mungkin, Hal tersebut dikarenakan bocor dari body printer tersebut cukup ringan sehingga masih terbawa gerakan-gerakan yang ada di bagian dalam.

3. Dimensi printer HP 2135

Walaupun bobotnya ringan, ternyata dimensi dari printer HP 2135 cukuplah bongsor, hampir sama dengan pelukan orang dewasa. Ukuran tepatnya adalah 425 * 304 * 149 mm. Ukuran yang bongsor ini Tentunya dikarenakan bagian atas pada printer adalah bagian scanner dengan ukuran maksimal A4.

Demikianlah tutorial singkat mengenai kelebihan dan kekurangan printer HP 2135 yang bisa saya ulas pada kesempatan yang baik ini. Semoga saja, Bagi anda yang sekarang ini memiliki keinginan untuk membeli printer HP 2135 mampu untuk mengenali calon printer yang Anda beli tersebut sehingga Anda lebih mantap didalam memilikinya. Terima kasih dan selamat beraktivitas.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Storage Device

Apa Yang Dimaksud Dengan Storage Device

Istilah storage device merupakan istilah yang sudah tidak asing lagi bagi para pengguna komputer, terutama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *