Home / Hardware / Kelebihan Dan Kekurangan Printer HP

Kelebihan Dan Kekurangan Printer HP

Setelah pada postingan Sebelumnya saya banyak membahas mengenai printer merk Canon dan Epson, maka pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk membahas mengenai printer HP. Khusus pada artikel ini saya akan mencoba mengulas sejumlah kelebihan dan kekurangan printer HP yang mana hal tersebut perlu diketahui bersama baik oleh para pengguna printer HP atau bagi yang hendak membeli printer merk HP tersebut.

Kelebihan Dan Kekurangan Printer HP

Nama besar HP memang tidaklah sekuat Canon ataupun Epson. Namun demikian ternyata printer bermerek HP sudah cukup banyak beredar di masyarakat baik yang digunakan di usaha percetakan, di kantor kantor, di sekolahan bahkan dirumah. Hal tersebut tentunya menandakan bahwa produsen printer HP serius di dalam mengembangkan printer tersebut supaya mampu untuk bersaing dengan printer merk yang Canon, epson ataupun yang lainnya.

Kelebihan dan kekurangan printer HP

Sama halnya dengan printer printer bermerek Epson dan Canon, Printer bermerek HP pun tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Sejumlah kelebihan dan kekurangan tersebut nantinya bisa anda gunakan sebagai alat bantu supaya printer HP yang Anda gunakan bisa tetap awet serta tetap memiliki kualitas cetak yang baik.

Baca Juga:   Inilai 8 Tips Jitu Memilih Modem GSM Yang Bagus

Kelebihan printer HP

  1. Apabila anda menggunakan printer merek HP untuk mencetak menggunakan kertas biasa, maka tentunya printer merek HP ini sangat cocok digunakan di area perkantoran karena rata-rata perkantoran hanya membutuhkan printer untuk mencetak Diatas kertas biasa.
  2. Dari sisi harga printer HP adalah printer yang memiliki harga paling ekonomis dibandingkan dengan saingannya yaitu printer Epson dan printer Canon.
  3. Untuk hasil cetak berupa teks, kualitasnya lebih bagus Apabila dibandingkan dengan kualitas cetak printer Epson dan printer Canon.
  4. Sementara itu, untuk hasil cetak berupa gambar berwarna, hasilnya lebih bagus Apabila dibandingkan dengan hasil cetak printer Canon.

Kekurangan printer HP

Ada kekurangan, tentunya ada kelebihan. Demikian juga yang dialami oleh printer merk HP ini. Sejumlah kekurangan yang dimiliki printer HP adalah sebagai berikut:

  1. Apabila digunakan untuk mencetak gambar Diatas Kertas foto, maka printer HP tidak akan bisa bekerja dengan baik karena sistem penarikan kertas pada printer HP menggunakan metode gulung dari bagian bawah ke bagian atas. Hal tersebut kadang kala akan membuat kertas foto tidak bisa tertarik ke dalam atau bahkan tidak bisa masuk sama sekali.
  2. Sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan sistem infus apabila anda sering memindahkan lokasi dari printer HP ini.
  3. Ketika sudah mengalami kehabisan tinta, kemudian diisi ulang kembali, maka rata-rata hasil cetak untuk bagian berwarna mengalami masalah.
  4. Pada saat diisi ulang, biasanya juga terjadi banjir pada bagian catridge
  5. Ada potensi motherboard printer HP cepat mengalami kerusakan atau bahkan mati total karena letaknya yang berada di bagian bawah tempat parkir catridge. Pada posisi tersebut sangat berpotensi bagian motherboard printer HP mengalami kecipratan tinta yang tentunya bisa menimbulkan konsleting
  6. Seringnya terjadi permasalahan pada printer seperti not responding, offline dan juga paperjam
  7. Apabila meletakkan kertas pada paper tray tidak pas, maka kadangkala printer HP akan menarik kertas dalam jumlah yang banyak dan pada akhirnya akan menimbulkan lipatan atau macet di dalam printer.
Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Printer Inkjet

Itulah sejumlah kelebihan dan kekurangan printer HP yang bisa saya ulas khusus Anda pada kesempatan yang baik ini. Mudah-mudahan, Bagi anda yang sekarang ini sedang mencari informasi mengenai printer HP maka informasi ini bisa berguna serta bermanfaat dan juga menambah pengetahuan Anda pada bidang printer HP. Terima kasih dan selamat beraktivitas, Salam sukses untuk Anda semuanya.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Storage Device

Apa Yang Dimaksud Dengan Storage Device

Istilah storage device merupakan istilah yang sudah tidak asing lagi bagi para pengguna komputer, terutama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *